Service Makin Mudah, AHASS Luncurkan Tiga Paket Terbaru

Astra Motor Kalimantan barat sebagai Main Dealer sepeda motor Honda di Kalimantan Barat melalui bengkel resminya AHASS selalu memberikan inovasi terbaru guna memberi kepuasan kepada pelanggan setia AHASS di seluruh Kalbar dengan meluncurkan tiga program service terbaru untuk memudahkan konsumen yang datang.

Service Makin Mudah, AHASS Luncurkan Tiga Paket Terbaru
Service Makin Mudah, AHASS Luncurkan Tiga Paket Terbaru


Tiga program service ini berfungsi untuk mempermudah konsumen dalam memilih layanan yang ada serta memperkenalkan pembersihan injektor di AHASS. Tiga program service tersebut terdiri dari paket lengkap, paket ringan dan ganti oli plus. Paket lengkap terdiri dari 17 point pengerjaan termasuk pembersihan injektor, paket ringan terdiri dari 16 point pengerjaan tanpa pembersihan injektor, dan paket ganti oli plus paket yang terdiri dari 11 point pengerjaan.
Bagi pengguna sepeda motor Honda yang pernah mengalami kendala pada sepeda motor Hondanya seperti kurang bertenaga saat dikendarai atau tarikannya kurang kencang, hal ini disebabkan sering mengabaikan kebersihan injektor yang menjadi media utama untuk menyalurkan bahan bakar ke mesin kendaraan. Fungsi utama pada injektor pada motor sendiri adalah untuk menyuntikkan dan menyemburkan bahan bakar ke ruang bakar pada mesin kendaraan, agar suplay bahan bakar lancar.
Technical Service Manager Astra Motor Kalbar Iwan Hary Susilo mengatakan bahwa, pembersihan injektor menjadi sangat penting dengan mengikuti jadwal service berkala pada sepeda motor. “Karena injektor memiliki beberapa lubang yang sangat kecil hal ini dapat menyebabkan tersumbat akibat bahan bakar atau tangki yang kotor, injektor juga memiliki cairan khusus untuk mengoptimalkan dan menstandarisasi kembali cara kerja injektor”. Ungkap Iwan.
AHASS Kalbar juga memiliki program menarik lainnya, yaitu voucher penggantian oli sebesar 20 ribu dengan melakukan Booking Service melalui aplikasi Motorku X. Selain itu, konsumen juga akan medapatkan benefit lainnya, yaitu dapat memilih salah satu item gratis berupa Oli Gardan, Air Radiator serta Busi secara gratis dengan syarat melakukan booking service melalui aplikasi Motorku X.
“Kami berharap konsumen dapat merasa lebih mudah saat service di AHASS dan mendapatkan benefit dari produk-produk yang kami sediakan, salah satunya dengan adanya tiga paket service terbaru dari AHASS”. Tutup Iwan.
Motor injeksi diklaim paling mudah perawatannya dibanding motor karburator. Bisa dibilang free maintenance. Hanya perlu perawatan rutin seperti ganti oli, bersihin atau ganti filter udara bila kotor dan sebagainya.
Tapi, bukan berarti motor injeksi tak perlu perhatian ekstra. Soalnya, mengingat kondisi bahan bakar di Tanah Air yang kadang kualitas atau kebersihannya kurang bagus. Terlebih di daerah. Bensin seperti ini yang kadang membuat sistem injeksi terkendala. Terutama bagian injektor sebagai penyembur bahan bakar.
Sebab menurut beberapa pabrikan, bila sering minum bensin berkualitas jelek, komponen ini rentan dihinggapi kerak atau deposit. Yang akhirnya, membuat kualitas semprotan bensinnya terganggu. Bahkan, dibarengi menurunnya performa mesin. Sehingga dianjurkan membersihkan komponen ini secara berkala.
Jika pada motor karburator terdapat pilot jet dan main jet yang bertugas menyemprotkan bensin ke ruang bakar, maka pada motor yang menggunakan injeksi peran itu digantikan oleh injektor.

Dalam cara kerjanya, injektor dikendalikan oleh ECU (Electronic Control Unit) yang berfungsi mengatur seberapa besar semprotan bensin dari injektor ke ruang bakar. Mengingat komponen ini punya fungsi yang sangat penting. Kondisinya tentu harus dijaga agar tetap baik, dan tetap bersih agar semprotan bahan bakar lancar. njektor sendiri perlu dibersihkan setiap interval kilometer tertentu.

Post Author: Dony Prayudi

Tukang jalan dan tukang makan yang selalu menuliskan ide besar di blognya dan mengabadikan gambar lewat mata kamera

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *