Temu Kangen Paguyuban HWBC Adakan Pertemuan Dengan Protokol Kesehatan

Paguyuban Honda West Borneo Community (HWBC) yang berada di bawah naungan Astra Motor Pontianak yang berada di Kalimantan Barat menggelar pertemuan dengan menggunakan protokol kesehatan di Kota Pontianak. Agenda yang dilaksanakan ini juga bermaksud untuk mempersatukan kembali komunitas Honda Kalimantan Barat karena sekian lama tidak bertemu dan mendiskusikan rencana kedepannya untuk komunitas Honda selama masa pandemi ini. Selain pertemuan biasa komunitas Honda ini juga ada edukasi, kuis berhadiah,dan bernyanyi bersama.


Pertemuan yang digelar Paguyuban HWBC ini diikuti oleh Komunitas Honda yang berada di wilayah Kalimantan Barat, terutama kota Pontianak. Seluruh peserta yang datang diwajibkan menggunakan masker dan berbekal hand sanitizer mengikuti protokol kesehatan.

Ketua Paguyuban Honda West Borneo Community Raymond Valentino mengatakan, acara ini digelar sebagai bentuk sarana silahtirahmi antar komunitas Honda sekaligus melakukan diskusi terkait rencana kedepannya untuk Paguyuban di era pandami ini di Kalimantan Barat “kita ingin mengajak teman-teman komunitas Honda untuk dapat merasakan kembali kebersamaan sensasi tawa dan canda, kemudian bisa membahas kembali rencana yang sempat tertunda dan mendiskusikannya kembali dan pastinya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan”. Ungkap Raymond.

Salah satu peserta Aji mengatakan pertemua kali ini berbeda dan menarik sekali dengan tambahan live musik akustik yang membuat komunitas Honda bisa bernyanyi bersama serta dengan adanya kuis berhadiah yang dibawakan oleh Astra Motor Pontianak para komunitas Honda menjadi bersemangat untuk mengikuti acara. ‘Konsepnya seru, para anggota komunitas Honda sangat senang dengan adanya live musik akustik dan hadiah menarik, terlebih lagi pertemuan ini diwajibkan mengikuti protokol kesehatan dengan menggunakan Masker dan membawa Hand Sanitizer, pokoknya acara ini seru dan sangat menyenangkan karena bisa bertemu dengan komunitas Honda lainnya”. Ungkapnya.

Dengan adanya acara pertemuan dengan protokol kesehatan ini diharapkan rasa kangen yang ditanggung oleh komunitas Honda dapat terobati dan dapat menyusun rencana baru pada era pandemi ini.

Para bikers bergabung dengan club motor karena berbagai alasan, berikut adalah alasan mereka bergabung dengan club club motor disekitar mereka.

  1. Teman Baru
    Mempunyai teman baru merupakan salah satu alasan para bikers bergabung dengan club motor, apalagi didasari dengan hobi yang sama. Teman baru tak hanya disekitar mereka saja melainkan bisa diseluruh pelosok negeri ini, bukan tak mungkin mereka juga mendapatkan teman baru dari club lain yang berbeda jenis motornya.
  2. Pengalaman
    Berkendara motor secara bersama sama, touring ketempat wisata dinegeri ini adalah salah satu pengalaman yang tak akan terlupakan. Selain itu, bergabung dengan klub motor serta kemudian ikut acara touring dari klub tersebut akan memberikan banyak pengetahuan. Saat ada kendala motor dijalan, tak perlu khawatir karena teman teman club pasti dengan sukarela membantu mengatasi masalah motor anda, tapi jangan lupa untuk belajar tentang otomotif juga.
  3. Persaudaraan
    Club motor bukan sekedar ajang ‘pamer’ motor, tapi didalamnya terdapat persaudaraan yang kuat. Terbukti saat anggota club motor dari kota lain yang singgah maupun melintas dikota ‘tuan rumah’ salah satu club, maka ‘tamu’ tersebut gak cuma dipantau dijalan melainkan diantar bahkan terkadang juga dijamu makan sebagai wujud persaudaraan mereka.
  4. Insting
    Pengalaman berkendara maupun touring para bikers menjadikan ‘peka’ terhadap situasi dijalanan, tak hanya memacu kuda besi saja tetapi juga harus dituntut untuk mampu menganalisa keadaan disekitar. Komunikasi saat berkendara sangat dibutuhkan, sehingga para bikers mempunyai kode tersendiri saat berkendara dijalan. Insting para bikers diuji saat mereka melintasi tempat tempat yang belum pernah mereka kunjungi sebelumnya, namun demikian club motor biasanya mempunyai tim survey yang mampu menggambarkan keadaan alam atau lokasi tujuan mereka.
  5. Hobi
    Tak hanya hobi berkendara, para bikers club motor juga mempunyai hobi yang sama yaitu traveling. Wisata ketempat tempat baru adalah sebagian agenda tetap mereka, hobi ini bisa ikut memajukan pariwisata di Indonesia juga kan ?.
  6. Koneksi
    Banyaknya koneksi yang terbentuk dari adanya club motor menjadikan bikers mempunyai sejuta saudara. Saat mereka kesulitan mencari sparepart motor, atau bahkan motor salah satu bikers mengalami mogok dikota lain, jangan khawatir club dikota setempat pasti akan saling membantu.
  7. Persinggahan
    Saat perjalanan terlalu malam ataupun kelelahan dikota lain, club motor setempat pasti akan membantu mencarikan tempat singgah yang nyaman. Jangan sungkan, tuan rumahpun pasti akan sangat senang menyambut bikers lain dan itu artinya mendapatkan saudara baru.

Post Author: Dony Prayudi

Tukang jalan dan tukang makan yang selalu menuliskan ide besar di blognya dan mengabadikan gambar lewat mata kamera

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *