Tingkatkan Kenyamanan Layanan Pelanggan XL Axiata Hadirkan Asisten Virtual MAYA

Dinamisnya era digital mengharuskan perusahaan untuk terus melakukan inovasi teknologi agar dapat memenuhi kebutuhan pelanggan. Tidak sebatas produk, layanan pelanggan pun menjadi perhatian khusus bagi PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) yang telah memasuki usia ke-21 di industri telekomunikasi. Dalam rangka peningkatan pelayanan ini, XL Axiata memperkenalkan Virtual Assistant bernama MAYA yang menjadi wajah baru di layanan XL Digital Care. Mengambil momentum peringatan hari jadi XL Axiata yang ke-21 pada bulan Oktober 2017, MAYA akan  secara resmi berinteraksi dengan pelanggan   mulai 18 Oktober 2017 melalui berbagai channel Digital Care sebagai implementasi atas komitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan kenyamanan kepada pelanggan.

Virtual Assistant MAYA
Chief Marketing Officer XL Axiata, David Arcelus Oses ( kanan ) bersama VP Customer Experience Management XL Axiata, April Bautista Cabello (kiri) dalam acara peluncuran XL Asisten Virtual “MAYA” yang menjadi wajah baru layanan XL Digital Care di Jakarta

David Arcelus Oses, Chief Marketing Officer XL Axiata mengatakan, “Kami menyadari perlunya keleluasaan dan kenyamanan pelanggan dalam menyampaikan masukan dan keluhannya. Oleh karenanya, jalur konvensional dan digital terus kami tingkatkan untuk kenyamanan dan kepuasan pelanggan. Virtual Assistant MAYA merupakan implementasi dari upaya tersebut, yang kami harapkan dapat memberikan pengalaman positif kepada pelanggan dalam berkomunikasi dengan Customer Service XL Axiata menjadi lebih baik, cepat, mudah, dan menyenangkan. Kami juga berharap, sosok Virtual Assistant ini bisa ikut meningkatkan kualitas layanan kami dari segi kemudahan, solusi yang diberikan, hingga menjalin kedekatan antara XL Axiata dan pelanggan.”

David menambahkan, nama MAYA merupakan singkatan dari “My XL Assistant”, yaitu Virtual Assistant pribadi pelanggan XL Axiata yang akan siap membantu masyarakat dan pelanggan untuk mendapatkan informasi dan solusi seputar produk XL Axiata. Pelanggan akan mendapatkan pelayanan dari MAYA melalui berbagai channel digital customer service XL Axiata

Virtual Assistant MAYA
Seorang pelanggan XL sedang mencoba Asisten Virtual XL “MAYA” yang menjadi wajah baru layanan XL Digital Care di Jakarta

MAYA akan menjadi satu-satunya wajah yang bertemu dengan pelanggan di channel XL Digital Care. Pelanggan kini dapat berinteraksi dengan MAYA melalui Twitter, email, live chat di xl.co.id, pilihan menu di Facebook,,LINE dan berbagai channel digital lain untuk mendapatkan informasi produk/layanan XL Axiata yang diinginkan. Secara operasional, MAYA akan mewakili tim customer service digital XL Axiata, yang sebelumnya dikenal sebagai Rangers.

Layanan pelanggan XL Axiata lainnya juga terus ditingkatkan guna melayani 50,5 juta pelanggan. Saat ini XL Axiata memiliki total lebih dari 1.000 petugas layanan pelanggan (customer service). Layanan kepada pelanggan ini bersiaga selama 24 jam setiap hari,. Selain layanan melalui channel digital, pelanggan juga bisa mengakses layanan melalui saluran telepon 817 serta mengunjungi 86 XL Center di 72 kota di Indonesia.

Virtual Assistant MAYA
Chief Marketing Officer XL Axiata, David Arcelus Oses ( kanan ) bersama VP Customer Experience Management XL Axiata, April Bautista Cabello (kiri) dalam acara peluncuran XL Asisten Virtual “MAYA” yang menjadi wajah baru layanan XL Digital Care di Jakarta

Sebagai pengguna XL pasti saya akan sangat terbantu dengan adanya MAYA. Artificial Intelegence yang dibuat XL untuk membantu pelanggan yang butuh informasi cepat. Salut buat XL

 

 

Post Author: Dony Prayudi

Tukang jalan dan tukang makan yang selalu menuliskan ide besar di blognya dan mengabadikan gambar lewat mata kamera

3 thoughts on “Tingkatkan Kenyamanan Layanan Pelanggan XL Axiata Hadirkan Asisten Virtual MAYA

    dinamikatekno

    (October 20, 2017 - 5:10 am)

    Mantap nih XL, makin baik saja untuk inovasinya dan terbilang sigap menghadapi perkembangan zaman saat ini

    Armita Fibriyanti

    (October 20, 2017 - 5:18 am)

    XL ini terus berinovasi ya.

    Mugniar

    (October 22, 2017 - 3:09 pm)

    Semoga dengan hadirnya Maya, para pelanggan XL makin terbantu yaa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *