Touring HPCI Ekspedisi Borneo Berlangsung Seru

Pada hari rabu sampai minggu kemarin tepatnya tanggal 23 – 27 Desember 2020 Komunitas HPCI Chapter Pontianak melakukan ekspedisi borneo menuju setiap perbatasan provinsi di Kalimantan, menjelajahi provinsi Kalimantan Barat – Kalimantan Selatan – Kalimantan Tengan, Kalimantan Timur. Menggandeng Astra Motor Kalimatan Barat dalam mensupport touring ini dengan mengirimkan 6 Riders dari Komunitas HPCI asal Pontianak.

Touring HPCI Ekspedisi Borneo Berlangsung Seru
Touring HPCI Ekspedisi Borneo Berlangsung Seru


Astra Motor Kalimantan Barat mengirimkan 6 Riders yang berasal dari Komuntias HPCI asal Pontianak untuk melakukan Touring HPCI Ekspedisi Borneo, selain dibekali biaya untuk memenuhi kebutuhan dalam touring, riders juga selalu diwajibkan cari aman saat berkendara dengan menggunakan riding gear dan memperhatikan kesehatan sebelum berkendara.
Touring HPCI Ekspedisi Borneo yang menempuh jarak yang jauh ini dari Kalimantan Barat menuju Kalimantan Timur ini melewati Kalimatan Selatan dan Kalimatan Tengah, di setiap perjalanan riders ini selalu mengunggah sesi perjalannya di setiap peristirahatannya, di pinggir jalan, di warung kopi, hingga di pemberhentian lainnya agar Riders lainnya tetap tau kondisi terupdate dari 6 Riders ini.

Lukas Ferinata selaku kepala wilaya Astra Motor Kalimantan Barat mengucapkan Touring HPCI Ekspedisi Borneo ini sebagai sarana silahturahmi Komunitas HPCI Asal Pontianak dengan Komunitas HPCI lainnya di Wilayah Kalimantan dengan selalu menerapkan cari aman dimanapun berada “ kami mendukung touring HPCI Ekspedisi Borneo dan memperhatikan selalu aktivitas yang dilakukan oleh Komunitas HPCI dimanapun mereka berada, dengan meminta mereka mengupdate aktivitas mereka dimedia social agar Riders lainnya dan kami dapat memantau 6 Riders ini” Tuturnya.

Touring menjadi salah satu kegiatan yang paling disukai oleh bikers. Bahkan banyak komunitas bikers berkumpul untuk touring jarak jauh seperti ke luar kota. Lalu adakah tips touring motor sendiri jika tidak memiliki komunitas? Biasanya orang-orang akan touring sendiri ketika musim pulang kampung. Banyak perantauan memilih naik motor karena dipandang lebih praktis dan efisien waktu. Di sisi lain selain lebih efisien, touring sendiri memiliki beberapa hal yang perlu diwaspadai tak terkecuali berbagai resiko.

Hobi touring dan menikmati keindahan alam bersama dengan teman-teman, kamu pasti sudah terbiasa merawat kendaraanmu dengan baik. Untuk kebutuhan touring, motor honda akan membutuhkan persiapan yang tepat, sehingga kendaraan ini benar-benar siap mengantarmu untuk berpetualang ke berbagai tujuan. Kamu perlu melakukan pengecekan kondisi mesin serta body motor terlebih dahulu, untuk memastikan setiap komponen motor hondamu bisa bekerja dengan maksimal. Jangan lupa untuk mengecek satu persatu bagian yang vital, seperti: rem, lampu-lampu, klakson, oli mesin, dan yang lainnya. Selain kondisi motor honda yang prima, pastikan kamu juga memiliki trik yang tepat untuk menikmati perjalanan touring dengan aman dan maksimal.

Untuk itulah, ketika akan melakukan touring sendiri, perlu memperhatikan beberapa tips touring motor sendiri.
Buat kamu yang mau touring, berikut ini persiapan yang harus kamu lakukan sebelum kamu berangkat touring.
1.Fisik
Sebelum berangkat touring pastikan kamu dalam kondisi sehat, ada baiknya istirahat yang cukup selama menunggu waktu touring tiba, jangan terlalu banyak begadang, konsumsi makanan yang sehat dan cukup.
2.Perlengkapan
Perlengkapan ini sangat penting Feders, adapun perlengkapan yang harus kamu persiapkan, adalah, jas hujan, kunci-kunci, senter, obat-obatan, jika ban motor kamu masih menggunakan ban dalam, ada baiknya bawa ban dalam cadangan.
Baca Juga: Puncak Habibie Tawarkan Pemandangan Yang Indah
3.Menentukan Rute
Rute ini sangat penting juga Feders, jika kamu sudah menentukan rute perjalanan touring kamu, kamu dan rombongan bisa menentukan di mana harus istirahat dan juga mengisi bahan bakar.
4.Motor
Sebelum melakukan perjalanan touring ada baiknya lakukan servis motor kamu, cek semua mulai dari kondisi ban, kelistrikan, rem yang terutama ganti oli mesin.
Itulah beberapa solusi persiapan sebelum touring supaya perjalanan touring kamu aman dan nyaman.

Post Author: Dony Prayudi

Tukang jalan dan tukang makan yang selalu menuliskan ide besar di blognya dan mengabadikan gambar lewat mata kamera

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *