Tukang Jalan Jajan di Kopdar Pelantikan Pengurus Komunitas Blogger Pontianak 2019

Sebagai bagian dari Komunitas Blogger Pontianak, Tukang Jalan Jajan ikut serta hadir di Acara Kopdar pertama 2019 sekaligus sharing dan pelantikan anggota baru 2019. Beruntungnya, ada dua pembicara yang datang diacara ini, yang pertama Teh Dian Ravi dari Jakarta sharing tentang menulis nan mengalir ala blogger dan Tukang Jalan Jajan dari Pontianak yang lebih banyak berbicara tentang branding. Sharing ini lebih banyak tentang membangun blog sebagai jati diri dan bagaimana blog bisa menjadi personal branding seseorang. Materi tentang campain #Cari_Aman dan savety riding dari Astra Motor Pontianak,  Selain itu adapula kak Siti Mudrikah dari Ciamis.

Menulis Nan Mengalir

Menulis bukan perkara mudah, walaupun mengalir tetap ada pakem yang harus diikuti. Selain aturan, menulis berdasarkan hobi dan passion tentu akan lebih baik hasilnya. Ngeblog bukan sekedar mencari uang walaupun penghasilan adalah bonus keberhasilan. Ketekunan dan bagaimana “menjaga” semuanya tetap pada jalannya tentu saja jadi penting. Selain itu perbincangan ini juga merambat ke perilaku bermedia sosial, dimana klien akan menyukai orang yang lebih baik tutur bahasa dan perilakunya. Apa yang ada didunia maya akan menjadi identitas diri dan menjadi gambaran yang dianggap sesuai dengan dunia nyata.

Tukang Jalan Jajan di Kopdar Pelantikan Pengurus Komunitas Blogger Pontianak 2019
Tukang Jalan Jajan di Kopdar Pelantikan Pengurus Komunitas Blogger Pontianak 2019

Menjadi seorang blogger artinya siap untuk menjadi penulis yang berintegritas, punya jati diri dan menjunjung nama baik dan kejujuran. Sekali melukai perasaan brand maka kamu akan ditinggalkan

Regenerasi Untuk Komunitas Blogger Pontianak yang Lebih Baik

Sadar akan pentingnya regenerasi dan perombakan kepengurusan dalam tubuh komunitas, Komunitas Blogger Pontianak (KBP) menyelenggarakan kopdar dan pelantikan pengurus baru periode 2019-2021 di Nasi Radja, Jalan Reformasi. Dikutip dari pernyataan Ero Pradana dan Ahmad Rizaldi, pendiri Komunitas Blogger Pontianak menyatakan bahwa Komunitas Blogger Pontianak ialah sebuah komunitas yang dibentuk pada 2012 yang lalu.

Berdirinya komunitas ini, dengan maksud dan tujuan sebagai wadah sharing dan berbagi pengetahuan tentang dunia blog dan juga sebagai tempat untuk mempermudah kerjasama dengan berbagai pihak. Awalnya, komunitas yang mulai diperkenalkan melalui grup facebook ini hanya beranggotakan beberapa orang saja. Namun, saat ini KBP telah berkembang dengan total lebih dari 100 anggota. Adapun susunan pengurus KBP periode 2019-2020 antara lain Fachrur Rozi sebagai Ketua, Lola Prianti sebagai Sekretaris, Anggita Diah Hadi Ratnasari sebagai Bendahara, Radit Mananta sebagai Public Relation dan juga M. Teguh Budianto bidang IT. Kegiatan ini turut didukung oleh Astra Motor, MB Communication Network, Esqiu Rental Mobil Pontianak, Buda’ Blogger, Pontianak Creative, dan juga 4SEO.

Fachrur Rozi, ketua KBP periode 2019-2021 menyatakan terima kasih atas kepercayaan kepadanya hingga terpilih menjadi ketua KBP yang baru. Ia juga menambahkan bahwa terdapat beberapa program kerja yang akan ia dan pengurus baru lakukan selama periode 2019-2021 mendatang. Beberapa program kerja yang akan kami lakukan untuk periode mendatang seperti misalnya kopdar rutin setiap bulannya, kegiatan Blogger Goes To School, KBP Goes To Travel, pendataan anggota komunitas dan lain sebagainya.

#CariAman Bersama Honda Kalbar

Mengendarai sepedamotor dengan aman dan selamat (safety riding) memang membutuhkan penguasaan teknik berkendara yang mumpuni. Hal tersebut tentunya harus dilandasi dengan perilaku berkendara yang baik dengan tetap mentaati peraturan berlalu lintas di jalan. Mengikuti pelatihan safety riding merupakan salah satu cara untuk para pengendara berlatih menguasai kendaraan ketika berkendara.

Tukang Jalan Jajan di Kopdar Pelantikan Pengurus Komunitas Blogger Pontianak 2019
Tukang Jalan Jajan di Kopdar Pelantikan Pengurus Komunitas Blogger Pontianak 2019

Pentingnya mengikuti pelatihan safety riding dimaksudkan juga untuk meminimalisir kecelakaan yang bisa saja terjadi sewaktu-waktu saat berkendara di jalan raya. Menurut Agus Sani, Head of Safety Riding Promotion Wahana Honda, kebanyakan pengendara di jalan saat ini bisa mengendarai kendaraan secara otodidak tanpa mengetahui teknik-teknik berkendara yang baik dan benar.

Kurangnya pengetahuan menguasai kendaraan, bisa jadi salah satu penyebab kecelakaan di jalan. Catatan kecelakaan yang dimiliki oleh Korlantas Polri saat ini 73% kecelakaan yang terjadi di jalan melibatkan para pengguna sepeda motor. Faktor manusia atau ‘human error’ jadi faktor penyebab kecelakaan tertinggi. Faktor manusia bisa disebabkan oleh pelanggaran aturan berlalu lintas dan juga kurangnya pengetahuan bagaimana cara menguasai kendaraan di jalan.

Pelatihan safety riding jadi sarana yang baik, agar pengendara bisa mengetahui langkah-langkah bagaimana berkendara yang benar agar terhindar dari kecelakaan. Beberapa kategori pelatihan akan memberikan pengetahuan juga pengalaman bagi pengendara agar lebih siap sebelum memulai perjalanan dengan kendaraannya.

 

Post Author: Dony Prayudi

Tukang jalan dan tukang makan yang selalu menuliskan ide besar di blognya dan mengabadikan gambar lewat mata kamera

13 thoughts on “Tukang Jalan Jajan di Kopdar Pelantikan Pengurus Komunitas Blogger Pontianak 2019

    Jiah

    (March 12, 2019 - 2:32 pm)

    Wuo, banyak juga ya anggota dari Blogger Pontianak ini. Semoga makin solid karena enggak mudah bina banyak anggota gitu

    Pengen juga dapat Pelatihan safety riding gitu. Biar kita makin peduli dg keselamatan jalan

    Tomi

    (March 12, 2019 - 3:25 pm)

    Selamat atas pelantikan pengurus baru Komunitas Blogger Pontianak mas.. semoga maju terus blogger Indonesia.. kapan ya bisa ada acara Blogger Nusantara yaa bisa ngumpulkan blogger seluruh Indonesia hehee

    Tomi

    (March 12, 2019 - 3:31 pm)

    komentar saya masuk gak ya mas don? habis saya klik post comment trus seperti reload tapi tidak terjadi apa² yaa

    selamat atas pelantikan pengurus baru Komunitas Blogger Pontianak.. semoga terus maju

    Rindang Yuliani

    (March 13, 2019 - 1:13 am)

    Keren banget bloger Pontianak bisa Kopdar dengan anggota sebanyak itu. Beruntung bgt Kak Don bisa meetup juga sama Teh Dian dan Kak Mude.

    Marfa

    (March 13, 2019 - 1:20 am)

    Huaaaaa asyik banget jadi pengin hadir dengerin Teh Dian sama Kak Dodon, rasanya butuh ilmu baru buat blog aku juga :3. Prokernya KBP menarik2 sekali, jadi pengin turut berpartisipasi :3

    unggulcenter

    (March 13, 2019 - 9:49 am)

    Salut! Banyak komunitaa blogger berbasis wilayah geografis yg sdh ga aktif lagi. Smoga smakin eksis truss aamiin!

    Rani Yulianty

    (March 13, 2019 - 12:13 pm)

    Waah seru banget nih acara kopdarnya dan dua pembicaranya keren banget, duh kapan ya bisa menyimak materi keren dari Kak Dian sama Mas Doni, sukses terus komunitas blogger pontianak

    Rhoshandhayani KT 💕

    (March 13, 2019 - 1:51 pm)

    Wuah sampai ada pelantikan ya. Seruuuuu
    Tapi foto-fotonya kuraaang, hohoo

    Btw selamat mengemban amanah wahai para pengurus baruuu

    April Hamsa

    (March 13, 2019 - 2:50 pm)

    Waaahh Blogger Pontianak ternyata banyak yaaa, aku taunya mas Dodon doank haha 😛
    Memang perlu regenerasi gtu ya mas, biar makin banyak karya juga dan bisa terus berlanjut 😀
    Moga2 kapan2 bisa ke Pontianak dan ketemu teman2 Blogger Pontianak 😀

    Sally

    (March 13, 2019 - 2:55 pm)

    Selamat untuk pembentukan kepengurusan Blogger Pontianak 2019 – 2021 ya kak…semoga makin sukses Blogger Pontianak

    Liza

    (March 13, 2019 - 3:27 pm)

    Waah selamat ya untuk pelantikan komunitas blogger pontianak. Lebih seru lagi acaranya sekaligus dengan pemahaman savety riding dari astra. Di aceh ada juga nih campaign #cari_aman, tapi enggak mengundang blogger

    Nurul Fitri Fatkhani

    (March 13, 2019 - 3:38 pm)

    Lagi berusaha supaya bisa menjadi blogger yang berintegritas, punya jati diri dan menjunjung nama baik dan kejujuran. Jangan sampai mengecewakan pembaca dan brand yang sedang mengajak kerja sama, deh!

    lendyagasshi

    (March 13, 2019 - 5:08 pm)

    Acara yang bermanfaat sekali…
    Mengedukasi agar berkendara dengan aman.
    Aku juga baru sadar setelah melihat video-video acara 86.
    Betapa polisi di jalan tak kenal lelah mengingatkan pengendara yang tidak taat pada aturan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *