Vario Goes Campus dihadiri Mahasiswa & Komunitas Honda

Dalam menunjang aktivitas perkuliahan yang padat, tentu mahasiswa membutuhkan kendaraan yang cocok dengan aktivitas mereka. Untuk menjawab kebutuhan para mahasiswa, PT Astra International Tbk – Honda cabang Pontianak  selaku Main Dealer wilayah Kalimantan Barat mengundang beberapa Mahasiswa/i Pontianak dan Komunitas Vario Ownner Club Pontianak bersama member club di bawah naungan HWBC mengikuti kegiatan yang bertajuk “Vario Goes To Campus” yang di selenggarakan pada hari Minggu, (24/06) di Café Kedai kayu Jalan Reformasi Pontianak yang dihadiri sekitar 80 peserta.

Vario Goes Campus dihadiri Mahasiswa & Komunitas Honda
Vario Goes Campus dihadiri Mahasiswa & Komunitas Honda

Acara ini di kemas secara menarik dengan memperkenalkan teknologi terbaru dari All New Vario 150 yang disampaikan langsung oleh Instruktur Mekanik Astra Motor seperti teknologi kecanggihan remote kunci motor Honda All New Vario 150 kepada kalangan anak muda seperti mahasiswa/I dan komunitas Honda serta meningkatkan keselamatan berkendara melalui edukasi safety riding dengan kampanye #Cari_aman yang dibawakan oleh instruktur safety riding Astra Motor.

Guna menambah antusias peserta, panitia membagikan kupon doorprize bagi peserta yang beruntung games menarik guna kemeriahan acara tersebut. Kegiatan ini diawali dengan Rolling City mengililingi kota pontianak dengan mengambil start dari Halaman Main Dealer Astra Motor hingga finish di Café Kedai Kayu Pontianak. Dony Adrian, selaku Koordinator Community Astra Motor mengungkapkan, “Pada kegiatan kali ini kami mengenalkan fitur dan teknologi produk honda Vario 150 kepada mahasiswa sebagai salah satu segmen anak muda yang sesuai dengan karakter motor tersebut. Selain itu kami selaku komunitas Honda di kalbar juga tetap mengkampanyekan keselamatan berkendara di kalangan anak muda melalui #Cari_aman”.

Vario Goes Campus dihadiri Mahasiswa & Komunitas Honda
Vario Goes Campus dihadiri Mahasiswa & Komunitas Honda

“ Para bikers honda juga merupakan bagian keluarga besar honda. kami mengucapkan banyak terima kasih atas kuatnya tali persaudaraan sesama bikers honda. ” ungkap Dony.

Sejumlah peserta yang berasal dari perwakilan Mahasiswa dan komunitas Honda ini tampak antusias selama mengikuti kegiatan Vario Goes To Campus.  “Ini merupakan kegiatan yang menarik, selain rolling city kita bisa tertemu dan menjalin silahturahmi sesama bikers honda di bawah naungan peguyuban HWBC.“ Ungkap Rama selaku member Vario Ownner Club Pontianak.

Vario Goes Campus dihadiri Mahasiswa & Komunitas Honda
Vario Goes Campus dihadiri Mahasiswa & Komunitas Honda

Mengapa Honda Vario Cocok Untuk Mahasiswa?

Motor matic yang cukup murah dan enak digunakan mahasiswa memang honda vario , motor yang di bekali dengan kapasitas mesin 108 cc ,tipe mesin  4 Langkah OHC, pendinginan udara dengan mesin tersebut maka motor ini bisa memuntahkan tenaga power Maksimum : 8,52 PS / 8.000 rpm sedangkan untuk torsinya sendiri Maksimum : 0.89 kgf.m / 6.500 rpm, motor honda vario fi ini memiliki bobot sekitar 95 kg kemudian untuk daya tampung bahan bakar sekitar 3,7 liter. Motor yang satu ini cocok digunakan untuk siapa saja , laki laki ataupun perempuann.

Spesifikasi Honda New Vario FI

Dimensi

Panjang X Lebar X Tinggi : 1.888 x 679 x 1.091 mm

Jarak Sumbu Roda : 1.256 mm

Jarak terendah ke tanah : 140 mm

Berat kosong : 95 Kg

Kapasitas tangki bahan bakar : 3,7 liter

Rangka

Rangka : Tulang punggung

Tipe suspensi depan : Teleskopik

Tipe suspensi belakang : Lengan ayun dengan suspensi tunggal

Ukuran Ban Depan : 80/90 – 14 M/C 40P

Ukuran Ban Belakang : 90/90 – 14 M/C 46P

Rem Depan : Cakram hidrolik dengan piston tunggal

Rem Belakang : Tromol

Mesin

Tipe Mesin : 4 Langkah OHC, pendinginan udara

Kelas : 110

Volume Langkah : 108 cc

Diameter X Langkah : 50 x 55 mm

Perbandingan Kompresi : 9,2 : 1

Daya Maksimum : 8,52 PS / 8.000 rpm

Torsi Maksimum : 0.89 kgf.m / 6.500 rpm

Kapasitas Minyak Pelumas Mesin : 0,7 liter pada penggantian periodik

Tipe Kopling : Otomatis, sentrifugal, tipe kering

Tipe Transmsi : Otomatis, V-Matic

Pola Pengoperan Gigi : –

Tipe Starter : Pedal dan elektrik

Tipe Battery : 12 V – 3 Ah (Tipe MF)

Busi : ND U27EPR-9, NGK CPR9EA-9

Pengapian : Full Transisterized, Baterai

 

Post Author: Dony Prayudi

Tukang jalan dan tukang makan yang selalu menuliskan ide besar di blognya dan mengabadikan gambar lewat mata kamera

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *