VIVO S1, Pilihan Jiwa Muda “Unlock Your Style”

Smartphone baru terus berdatangan silih berganti, artinya kita sebagai konsumen haru sigap memilah, memilih dan menentukan mana yang paling tepat untuk kita gunakan. Selain sesuai kebutuhan, ada spesifikasi dan harga yang harus diperhitungkan agar tidak salah membeli. Selain membaca dari forum handphone android, mencari lewat berbagai media dan sumber terpercaya juga dilakukan. Apalagi saat kita sudah jatuh cinta pada model dan merek tertentu. Makin seringlah mencari tahu dengan cara bertana ke pengguna lain yang sudah terlebih dahulu memakai produk tersebut.

VIVO S1, Pilihan Jiwa Muda “Unlock Your Style”
VIVO S1, Pilihan Jiwa Muda “Unlock Your Style”

Saat Vivo meluncurkan produk VIVO S1 “unlock your style”, sayapun langsung penasaran untuk mencari tahu, mulai dari komunitas smartphone android vivo dan forum diskusi pengguna vivo sampai ikut bergabung di vivo club. Semuanya dilakukan demi mencari informasi terbaik. Rasanya sayang juga jika semua informasi yang didapat tidak dibagikan ke yang lain dan mungkin membtuhkan informasi yang sama seperti saya.

VIVO S1, yang muda, yang punya gaya

Stylish tanpa batas, tagline nya saja “unlock your style”. Sudah menunjukkan kemana arah ponsel ini ditujukan. Sesiapapun yang berjiwa muda dan masa kini serta ingin tampil beda wajib memiliki Vivo S1. Sebagai pionir seri S tentu saja brand asal Tiongkok ini tidak akan main main. Walaupun secara urutan kelas, seri S masi dibawah seri V namun keberadaannya sudah berada di atas seri Y. Tentu kisaran harganya juga berada dikeduanya namun masalah teknologi tidak akan kalah dengan kedua seri sebelumnya.

Yoga Samiaji, Senior Product Manager PT Vivo Mobile Indonesia dalam wawancaranya dengan Kompas Tekno menyampaikan, “Selain layar yang lapang dan jernih, fitur kamera dan desain yang stylish merupakan fitur yang menjadi pertimbangan utama konsumen muda dalam memilih smartphone. Hal inilah yang menjadi alasan Vivo untuk menghadirkan lini terbarunya ke tanah air”. Jadi jelas sekali smartphone ini diluncurkan berdasarkan penelitian terlebih dahulu

VIVO S1, Pilihan Jiwa Muda “Unlock Your Style”
VIVO S1, Pilihan Jiwa Muda “Unlock Your Style”

Sebagai seseorang yang ahli di bidang per-hape-an, otomatis harus benar benar memperhatikan setiap detil dan membandingkan. Dari pada repot repot, sekalian saja ditulis disini, siapa tahu membantu banyak orang dan mendapat pahala yang cukup. Apa saja yang biasanya saya cek?

Fitur Unggulan VIVO S1

Screen Touch ID, Penjaga Smartphone Dari Tangan Jahil

Banyak forum diskusi pengguna vivo serta forum handphone android yang menyimpulkan, Vivo S1 mengedepankan Screen Touch ID sebagai penawaran utamanya. Bagi yang belum tahu, Screen Touch ID merupakan teknologi sensor sidik jari di dalam layar yang diklaim punya respon cepat dan tampil dengan berbagai efek animasi. Tidak perlu repot untukmencarisensor sidik jari dibagian belakang ponsel atau di keypad bagian bawah

Screen Touch ID, Penjaga Smartphone Dari Tangan Jahil
Screen Touch ID, Penjaga Smartphone Dari Tangan Jahil

Langkah mudahnya tinggal menyentuhkan sidik jadi ke bagian bawah tengah dan voilaaa! layar akan terbuka dengan sendirinya. Tentu saja ini juga membuat smartphone terkunci aman dari tangan tangan jahil yang tidak bertanggungjawab dan akurasinya mencapai 90%

Kamera Selfie 32 Megapiksel dengan AI

Artificial Intelegent tentu jadi nilai tambah setelah kamera depan 32 megapiksel. lalu banyak yang masih salah kaprah dengan AI dan menganggap ini sebagai komputer pintar. Artificial Intelegencesendiri dimaksudkan sebuah entitas ilmiah yang dibenamkan ke mesin sehingga seolah olah memiliki kemampuan untuk mengambil keputusan tanpa harus dieksekusi oleh pengguna. Biasa AI memang sudah diberi rekaman rekaman pengalaman sehingga dapat diambil keputusannya.

Hadirnya AI di kamera mobile semakin membuat inovasi kamera smartphone menggeliat tiap tahunnya. Dengan AI, antarmuka kamera smartphone dapat mendeteksi obyek dalam frame foto, baik itu pemandangan yang diambil secara landscape atau obyek bunga dengan detail yang lebih tajam. Wajar saja kalau kamera Vivo S1 memang ciamik untuk berswafoto.

Kamera Selfie 32 Megapiksel dengan AI
Kamera Selfie 32 Megapiksel dengan AI

Apa saja yang dapat dilakukan oleh fitur AI di Vivo S1? Antara lain AI Filter, AI Beauty, AI Face, AI Selfie Lighting dan AR Stiker. jadi kamera akan dapat mengenali wajah, mengira ngira umur, mengira gender membuat muka menjadi mulus dan masih banyak lainnya. Jadi jangan heran kalau foto wajah bisa mulus sempurna tanpa harus mengedit atau menambahkan aplikasi lain.

Dengan kamera depan 32 Megapiksel dengan teknologi AI juga akan gampang mengenali wajah lalu fokus dan mengidentifikasi apakah background atau foreground. Tidak harus pinter mengatur angle sana sini cukup memegang dengan teguh dan jepret!

AI Triple Rear Camera, untuk Photo Super Lebar

Selain kamera depan, jangan abaikan kamera belakangnya yang memiliki 3 kamera sekaligus dan berbaris vertikal dengan ciri khas ring gold dibagian belakangnya. Kamera vivo S1 dikatakan mampu menghasilkan ketajaman, serta detail yang cukup baik. Konfigurasi kamera belakangnya dilengkapi dengan lensa super wide angle 8 megapixel, kemudian kamera utama 16 megapixel dengan sensor Sony IMX499 16 MP yang diklaim mampu menghasilkan foto lebih akurat dan presisi serta 2 megapixel sebagai depth sensor.

AI Triple Rear Camera, untuk Photo Super Lebar
AI Triple Rear Camera, untuk Photo Super Lebar

Disarikan dari vivo club ada beberapa fitur yang dianggap istimewa oleh pengguna seperti mode aperture. Pengguna bisa mengatur secara manual besaran bukaan diafragma sehingga bisa memperoleh efek background sedikit blur atau bokeh. Menariknya hasil tersebut bisa dilakukan setelah atau sebelum foto diambil dan dilakukan pengeditan. Selain itu lensa wide angle di vivo S1 ini memberikan sudut pandang yang luas. Pengguna bisa menjangkau lebih banyak objek dalam layar. Lensa tersebut juga bisa diaplikasikan untuk berswafoto dengan lebih banyak orang. Kamera secara otomatis menjadi mode super wide angle untuk menjangkau angle yang lebih luas. Tidak hanya objek manusia yang diambil namun juga objek pemandangan dibelakang objek manusia.

Selain kamera depan yang sudah memiliki AI, Tiga kamera vivo S1 ini sudah ditanamkan kecerdasan buatan (AI) portrait framing untuk memberikan kemudahan kepada pengguna menemukan komposisi yang tepat dalam membidik sebuah objek. Bagi pemula sekalipun, pengambilan gambar bisa tetap ciamik.

Super AMOLED Ultra All Screen, Super Kinclong

Pada dasarnya manusia suka dengan yang kinclong, bersinar dan gemilang terang benderang.Nampak lebih mewah, bagus dan berkelas. Layarnya pun lebar, jadi puas memperhatikan detil foto yang diambil. S1 memiliki desain layar Ultra All Screen dengan rasio bodi-ke layar yang sangat tinggi. Serta dengan layar Super AMOLED pada S1 yang berukuran 6,38 inci, rasio layar 19,5:9 dan rasio bodi-ke-layar hingga 90%. Jadi, pada saat beraktifitas di smartphone dan membutuhkan sesuatu yang detil seperti editing dan bermain game dapat dilibas menggunakan layar Super AMOLED Ultra All Screen.

Super AMOLED Ultra All Screen, Super Kinclong
Super AMOLED Ultra All Screen, Super Kinclong

Layar lebar Ini juga berkat penggunaan kamera depan dengan sistem pop-up membuat layarnya dapat memenuhi bagian depan tanpa hadirnya poni sama sekali. Layarnya sendiri mempunyai lebar 6,53 inci dengan resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel) dan teknologi IPS LCD. Pokoknya puas!

Baterai 4500 mAh, Hemat Seharian

Baik sumber resmi di website vivo dan forum diskusi pengguna vivo memberikan informasi bahwa vivo S1 membawa baterai berkapasitas di atas rata-rata, yakni 4.500 mAh. Baterai sebesar ini dipadukan dengan prosesor hemat daya, tentu akan membuatnya mudah untuk bertahan seharian penuh. Apalagi, didukung teknologi pengisian cepat bernama Dual-Engine Fast Charging berdaya 18 Watt (W).

Baterai 4500 mAh, Hemat Seharian
Baterai 4500 mAh, Hemat Seharian

Proses isi ulang baterai bisa dilakukan dengan singkat. Baterai berkapasitas 4.500 mAh yang dibenamkan dalam perangkat ini diklaim pihak Vivo dapat bertahan lama berkat kehadiran fitur AI Battery yang akan menggunakan daya baterai secara efisien.

Fitur Pendukung VIVO S1

Jovi, Asisten Pintar VIVO S1

Ponsel ini menjalankan Funtouch OS 6 berbasis Android 9.0 Pie. Dilengkapi fitur Smart Button dan AI Jovi. Sistem Artificial Intelligent Jovi pada vivo S1 disebutkan lebih cerdas. Selain Smart Button dan Jovi Image Recognizer, vivo S1 juga menyediakan Google Assistant yang didesain khusus untuk lebih memahami apa yang pengguna inginkan. Pengguna dapat mengaktifkan Smart Button dengan sekali klik. Satu klik untuk mengaktifkan Google Assistant dan dua klik untuk mengaktifkan Jovi Image Recognizer.

Jovi, Asisten Pintar VIVO S1
Jovi, Asisten Pintar VIVO S1

Jovi Image Recognizer memiliki akses ke berbagai platform e-commerce untuk melakukan pencarian melalui database yang mencakup lebih dari setengah miliar produk. Memudahkan pengguna menemukan produk yang diinginkan.

Performa Tangguh untuk Bermain Game

Ada pula Ultra Gaming Mode dengan Multi Turbo dan Competition yang akan menghadirkan pengalaman bermain game lancar. vivo S1 juga dilengkapi prosesor Octa-core 2.0 GHz dengan baterai berkapasitas 4.500 mAh yang dilengkapi Dual-Engine Fast Charging. Paduan prosesor yang hemat daya serta kapasitas baterai yang mumpuni membuat vivo S1 siap aktif mendukung berbagai kegiatan konsumen muda dalam waktu yang lebih lama.

Ultra Game Mode pada vivo S1 akan memberikan pengalaman terbaik dalam bermain game. Fitur terbaru yang ditambahkan, Game Countdown, akan memberitahu sisa waktu sebelum permainan dimulai, sehingga pengguna dapat melakukan aktivitas lain saat menunggu.

Performa Tangguh untuk Bermain Game
Performa Tangguh untuk Bermain Game

Tak hanya itu, fitur Multi-Turbo akan memberikan pengalaman bermain game yang lebih lancar, mengurangi frame-drop hingga 300 persen, yang tentu sangat berguna bagi para gamers.

VIVO S1, Cepat, tangkas dan Luas

vivo S1 dilengkapi dengan prosesor octa-core dengan desain 12nm dan kecepatan hingga 2.0GHz. Dengan RAM 4GB dan ROM 128GB, dapat menjalankan lebih banyak aplikasi dan game dengan lancar. serta bisa menyimpan banyak video dan foto hasil jeprat jepret saat traveling.

VIVO S1, Pilihan Jiwa Muda “Unlock Your Style”

vivo S1 membuat sebuah terobosan dalam pembuatan desain ponsel, menggunakan teknik pelapisan nano-ion yang meggabungkan fashion dengan alam sehingga menghasilkan dua warna unggulan: Cosmic Green dan Skyline Blue. Perpaduan warna dan efek pantulan cahaya dikombinasikan dengan desain 2.5D yang nyaman digenggam. Apalagi usp dari vivo s1 : 6.38″ Super AMOLED Ultra All Screen , 32MP AI Selfie Camera , AI Triple Rear Camera menambah selera untuk memilikinya segera.

Pilih Vivo S1 Cosmic Green atau Skyline Blue
Pilih Vivo S1 Cosmic Green
atau Skyline Blue

Dengan model, warna dan performa yang menawan, sayang rasanya jika ditidak segera dimiliki. mari lihat spesifikasinya secara lengkap

Spesifikasi lengkap VIVO S1
Spesifikasi lengkap VIVO S1

Dengan spesifikasi mumpuni dikelasnya, harga per unit vivo S1 ditawarkan kurang lebih 3.599.000,- , dengan kelengkapan berupa :

  • 1 Smartphone Vivo S1,
  • 1 Kepala Charger adaptor dual fast charging,
  • 1 Kabel Konektor micro USB,
  • 1 Softcase bening, dan
  • 1 Simcard ejector

Bagi yang ingin tahu informasi lebih banyak tentang VIVO S1, silakan cek sosial media vivo club indonesia :

  • instagram              : @vivoclub_indonesia
  • facebook fan page: Vivo Club Indonesia
  • Youtube Channel   : Vivo Club Indonesia
  • Forum                    : vivoclub.id

Informasi dan gambar diambil dari : Vivoclub.id, Kompas Tekno, Detik Net dan GSM Arena

Post Author: Dony Prayudi

Tukang jalan dan tukang makan yang selalu menuliskan ide besar di blognya dan mengabadikan gambar lewat mata kamera

12 thoughts on “VIVO S1, Pilihan Jiwa Muda “Unlock Your Style”

    deddyhuang.com

    (August 12, 2019 - 4:30 pm)

    cocok juga ya ko buat foto makanan, kamu kan doyan makan dan jalan.

      Dony Prayudi

      (August 12, 2019 - 4:48 pm)

      Aku suka semuanya emang koh, pokoknya kalau bisa ringkes kenapa harus repot

    Dikki Cantona Putra

    (August 13, 2019 - 9:58 am)

    smartphone Vivo S1 memiliki spesifikasi yang cukup gahar dikelasnya nih kak dan mampu bersaing dengan smartphone lainnya, desain unik serta trendy ini membuat smartphone ini bagus untuk dimiliki

    Rudi Chandra

    (August 14, 2019 - 6:13 am)

    Keren hp nya.
    Buat main game dan foto-foto seru juga tuh.

    Siti Faridah

    (August 15, 2019 - 3:31 am)

    Jaman sekarang memang harus jeli, teliti, pandai memilih dan pandai memilah kalau mau beli smartphone. Dan Vivo S1 bisa menjadi pilihan untuk membeli smartphone baru.

    Siti Mustiani

    (August 18, 2019 - 1:02 am)

    Wah jiwa muda banget, fitur yang lengkap cocok betul untuk generasi milenial yang powerful saat ini 😀

    Asep Haryono

    (August 18, 2019 - 3:08 am)

    Waww Ulasannya komplit eui. Saya memang sudah sering mendengar kecanggihan HP VIVO ini. Sudah ada rencana memang mau hanti HP Tahun ini, mudah mudahan tidak ada kendala. Rencananya sih mau ke VIVO, tentunya tidak meninggalkan HP yang sekarang saya pakai sekarang ini. Mudah mudahannnn

    Kang Alee

    (August 23, 2019 - 11:57 am)

    Hai hai, saya juga udah pakai Vivo S1 lho … saya pilih type ini karena kapasitasnya ternyata sama dengan merek sebelah yang harganya jauh lebih mihil. Selain itu, viturnya keren pisan.

    April Hamsa

    (August 24, 2019 - 10:36 am)

    Aku suka nih kamera henpon yang kalau dipakai selfie bisa mulusin wajah wkwkwkw. Nah kan aku emak2 berjiwa muda 😀
    Naksir yang Cosmic green 😀
    Ternyata harganya 3 jutaan ya, aku pikir udah 5 jutaan ke atas lho tadinya pas baca2 speknya, jd pengen ganti kamera niihh 😀

    Eni Martini

    (August 24, 2019 - 12:13 pm)

    Baru kemarin diskusi sama suami kalau beli hape baru yang kameranya ok, ok buat tayang di ig maupun blog. Suami bilang yang ok dengan harga terjangkau ya Vivo eh pas banget baca artikel ini

    Marfa

    (August 24, 2019 - 12:17 pm)

    vivo ini emangnya cepet ngeluarin versinya, dan bedanya naik tingkat tipis2 gitu, kubaru makai y17 udah muncul yg lain2. versi s1 ini lengkap banget sih, sama warna skylinenya aku naksir juga

    Farhandika Mursyid

    (August 24, 2019 - 12:51 pm)

    Yang aku kagumi dari sini adalah fitur kameranya yang mempermudah foto a la panorama gitu. Cocok bagi saya yang memang suka dengan foto-foto kawasan alam secara luas. Tentu saja, mengharapkan semoga dayanya cocok dan tahan lama. Semoga uang saya cukup kelak. Amin!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *