VRCI rasakan sensasi Honda CB Verza 150 BikePacker Touring ke Singkawang

Honda Cabang Pontianak yang merupakan Main Dealer Honda Wilayah Kalimantan Barat  menggelar event community yang bertajuk honda CB150 Verza Bikepacker Touring, Sabtu (8/9) yang di ikuti oleh puluhan Bikes Honda.cMengundang para bikers Honda yang tergabung di bawah Paguyuban Honda West Borneo Community seperti Verza Rider Club Indonesia (VRCI), Honda Streetfire Club Indonesia (HSFCI) , dan komunitas lainnya.

Mengambil titik start Halaman Main Dealer Honda, para bikers berkumpul dan bersiap untuk touring menuju Taman Pasir Panjang, Singkawang.cBro Bryan, salah satu anggota komunitas VRCI Pontianak mengatakan kegiatan ini sangat menyenangkan karena dapat bersilahturahmi dengan komunitas lainnya sambil touring bersama.

VRCI rasakan sensasi Honda CB Verza 150 BikePacker Touring ke Singkawang
VRCI rasakan sensasi Honda CB Verza 150 BikePacker Touring ke Singkawang

“Kami bersama Paguyuban HWBC dan Astra Motor menghabiskan waktu bersama di akhir pekan ini. Dalam kegiatan ini selain touring bersama, kami juga refreshing, lebih mempererat tali silaturahmi sekaligus sharing dan diskusi,” ujarnya.

Selain peserta dari Pontianak, ada juga bikers luar Pontianak yang ikut dalam acara ini seperti perwakilan VRCI Ketapang, VRCI Sintang, dan VRCI Sanggau. Dalam perjalanan touring peserta mengunjungi di salah satu lokasi wisata Mempawah yakni Keraton  Amantubillah Mempawah. Setelah menikmati keindahan salah satu bangunan bersejarah di Istana kerajaan Mempawah, peserta malanjutkan perjalanan menuju Taman Pasir Panjang Singkawang.

Sesampainya di Taman Pasir Panjang Singkawang, para bikers dimanjakan dengan keindahan alam bersama hidangan santap makan siang bersama dilokasi pantai sambil ber istirahat sejenak dan di lanjutkan Rolling City melintasi Kota Singkawang guna memperkenalkan ketangguhan CB Verza 150 di jalanan.

“Kegiatan ini kami helat untuk menjalin tali silaturahmi antar komunitas motor Honda Kalbar dan Astra Motor, sekaligus lebih memperkenalkan lagi produk unggulan Honda yaitu New Honda CB150 Verza” ujar Dony Adrian, PIC Community Pontianak.

All New Honda CB150 Verza menghasilkan performa berkendara yang maksimal dengan dibekali mesin 150cc, 4-Langkah, SOHC, Silinder Tunggal, 5-Kecepatan yang menerapkan sistem suplai bahan bakar PGM-FI yang sudah diimprovisasi.

Mesinnya bertenaga, responsif, ramah lingkungan serta menghasilkan konsumsi bahan bakar terhemat di kelasnya, yaitu 46.3 km/liter (EURO 2) dan 43.5 km/liter (EURO 3) berdasarkan hasil metode ECE R40.

All New Honda CB150 Verza tersedia dengan 2 tipe, yakni Cast Wheel dan Spoke Wheel. Tipe Cast Wheel hadir dengan pilihan warna Masculine Black, Bold Red, dan Macho Silver.

Sementara itu, untuk tipe Spoke Wheel hadir dengan warna Masculine Black. Model ini dipasarkan dengan harga OTR Pontianak Rp. 21.300.000 untuk tipe Cast Wheel dan harga OTR Pontianak Rp. 20.640.000 untuk Spoke Wheel.

Jangan lupa juga untuk mempersiapkan semua kendaraan sebaik mungkin agar kendaraan laik digunakan

 

  1. Anda bis cek semua indikator on speedometer ,usahakan normal semuanya.
  2. Cek Kondisi bahan bakar (bensin) ,tips dari saya untuk bahan bakar ini cuba anda beli sebelum hari h keberengkatan sehingga jika diputuskan berangkat pagi buta maka sudah siap tinggal berangkat aja tidak perlu ngepomm dulu hehe :D. Apa lagi jika tepat destinasi tidak ada SPBU favorite kan ngak ada semangatnya hehe
  3. Cek kondisi oli mesin pada motor, apakah masih bagus untuk digunakan atau olinya habis..? jika habis anda bisa tambahkan atau ganti dengan yang baru.
  4. Jangan lupa juga untuk ganti dan cek cairan pendingin mesin (radiator)
  5. Cek juga lampu utama ( headlamp/lampu bagian depan) , sein bagian depan belakang,lampu rem apakah sudah menyala dengan normal …? jika tidak normal anda bisa perbaiki terlebih dahulu.
  6. Cek Horn apa bila horn konslet anda bisa perbaiki tapi jika aman aman saja anda bisa skip.
  7. Cek juga kondisi tekanan angin pada ban motor,jika habis anda bisa tambahkan tentunya.Nah jika perlu di tambah anda bisa lakukan pengisian sebelum hari h saat keberangkatan ,jadi saat anda mulai berkendara tidak perlu lagi mengisi angin ban apa lagi sama boncenger kan ntar repot.
  8. Cek juga kondisi kerenggangan pada rantai motor, jika diperlukan anda bisa setel agar pass dan tambahkan juga pelumas anda bisa baca postingan mengenai cara perawatan rantai motor.

 

 

 

Post Author: Dony Prayudi

Tukang jalan dan tukang makan yang selalu menuliskan ide besar di blognya dan mengabadikan gambar lewat mata kamera

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *