XL Luncurkan 4G LTE di Kalimantan Barat

Saya mendapat undangan untuk menghadiri acara peresmian layanan 4G LTE di Kalimantan Barat. Berlokasi di hotel Golden tulip, acara ini berlangsung meriah. Acara yang di hadiri oleh jajaran pimpinan dan Manajemen PT XL Axiata Tbk ini juga dihadiri wakil walikota Pontianak. Acara yang dihadiri awak media, blogger, youtuber dan buzzer ini sungguh heboh dengan hiburan dan makanan. Sebagai tukang jalan jajan, saya sungguh bahagia bisa menjadi bagian dari acara ini.

XL resmi meluncurkan 4G LTE di Kalimantan Barat
XL resmi meluncurkan 4G LTE di Kalimantan Barat

Kali ini XL ingin menjelaskan bahwa mereka terus menjelaskan layanan 4G LTE keseluruh wilayah di Kalimantan Barat. Layanan internetnya sendiri sebenarnya sudah dapat dinikmati sejak April 2017. Dari data yang ada, Total jumlah pelanggan XL Axiata di seluruh Kalbar lebih dari 225 ribu pelanggan. Sebanyak 73% di antaranya secara aktif menggunakan layanan Data. Kenaikan trafik layanan data terutama dipicu oleh akses fitur video dan akses ke berbagai media sosial. Dengan jaringan 4G LTE, maka akses pada konten-konten berkapasitas besar akan lebih baik, cepat, dan stabil. Keunggulan ini akan sangat cocok untuk dimanfaatkan oleh masyarakat, termasuk mendukung kinerja bisnis perorangan maupun usaha kecil menengah.

Lalu kota mana saja yang sudah mendapat layanan 4G LTE dari XL? Ada 8 kota dan kabupaten yang sudah dapat menikmati layanan ini. Kota Pontianak, Kab. Kubu Raya, Kab. Ketapang, Kab. Pontianak, Kab. Bengkayang, Kab. Sambas, Kota Singkawang, dan Kab. Sanggau. Secara bertahap, XL Axiata akan terus meningkatkan kualitas jaringan dengan menambah area cakupan layanan di setiap kota, termasuk menambah jumlah BTS 4G. Saat ini, total BTS 4G yang telah tersedia di seluruh Kalbar adalah 36 BTS 4G dan akan segera bertambah 94 BTS 4G lainnya. Cakupan layanan 4G LTE diprioritaskan di area-area yang memang paling membutuhkan akses internet cepat dan Data digital, seperti pusat pemerintahan, bisnis, perdagangan, area publik, dan pendidikan.

XL resmi meluncurkan 4G LTE di Kalimantan Barat
XL resmi meluncurkan 4G LTE di Kalimantan Barat

Sedangkan untuk kota Pontianak, beberapa wilayah publik sudah tercover dengan baik. Pusat Pemerintahan Kota Pontianak, Universitas Tanjungpura, Mall Ayani, HP Center Katulistiwa Plaza, Pelabuhan Pontianak, ALun-alun Kapuas, Tugu Katulistiwa, Taman Digulis, Bandar Udara Supadio, Area Kopi Central Gadjah Mada, dan lain-lain. Cukup banyak tempat yang sudah bisa merasakan cepatnya 4G LTE dari XL Axiata.

XL resmi meluncurkan 4G LTE di Kalimantan Barat
XL resmi meluncurkan 4G LTE di Kalimantan Barat

XL juga tidak main-main dengan jaringan 4G LTE ini. Pembangunan BTS terus digenjot, paling tidak menargetkan pembangunan sedikitnya 17 ribu BTS 4G untuk menopang layanan di 330 kota/kabupaten di berbagai pelosok Indonesia.

Mendukung penetrasi dan melayani kebutuhan jaringan 4G, paket Xtra Combo Lite hadir untuk memberikan pengalaman Xtra kepada pelanggan melalui beragam pilihan. 11GB + 15 menit ke semua operator di harga 55 ribu, 21 GB + 15 menit ke semua operator 85 ribu, 31 GB + 15 menit ke semua operator 105 ribu. Untuk memperoleh paket ini, dapat langsung mengunjungi toko pulsa terdekat.

XL resmi meluncurkan 4G LTE di Kalimantan Barat
XL resmi meluncurkan 4G LTE di Kalimantan Barat

Terimakasih suah mengundang saya untuk hadir diacara keren seperti ini, terimakasih Turut hadir pada Press Conference Peluncuran Layanan 4G LTE, Chief of Commerce XL Axiata – Kirill Mankovski, GM LTE Execution Assurance XL Axiata – Ronhugo Verry Leonard Tambunan, GM Finance & Management Services XL Axiata North Region – Mozes Haryanto Baottong dan Regional Marketing Manager (RMM) XL Axiata North Region – Luce Lolo. Tunggu video launching acara ini di channel youtube tukang jalan jajan. Jangan lupa like, share, comment dan Subscribe ya!

 

Post Author: Dony Prayudi

Tukang jalan dan tukang makan yang selalu menuliskan ide besar di blognya dan mengabadikan gambar lewat mata kamera

16 thoughts on “XL Luncurkan 4G LTE di Kalimantan Barat

    Leemindo

    (May 19, 2017 - 4:31 pm)

    Iihhh, jadi makin cinte same XL. Yang 3G jak udah cukup memuaskan, aplg udah 4G. Mudah2an jangkauan di kubu raya semakin diperluas mengingat banyak pohon kelapa didaerah saye ni. Haha

      Dony Prayudi

      (June 7, 2017 - 4:06 am)

      Sekalian banyakin tower jaringan 4G disana ye

    Mister Pangalayo

    (May 19, 2017 - 5:05 pm)

    Kuota Besar, Harga Terjangkau, Sinyal sudah kencang sekarang… Terbaekkkk

      Dony Prayudi

      (June 7, 2017 - 4:06 am)

      Pasti pada banyak yang menggunakan XL di Kalbar sekarang nih

    Fajar

    (May 20, 2017 - 1:13 am)

    Kerennn … semoga sinyal XL semakin terjangkau merata di pelosok Kalbar kedepannya. Jadi bisa bebas youtube an sepuasnya

      Dony Prayudi

      (June 7, 2017 - 4:07 am)

      Aminnnnnn bisa nonton yutub sampe puaaaasssss

    Yedi Affandi

    (May 20, 2017 - 8:56 am)

    Saya sudah coba jaringan 4G LTE si Pontianak dan hasilnya sangat memanjakan 🙂

    raden

    (May 20, 2017 - 9:36 am)

    ini nh yang bikin ane harus beralih ke XL, gara kuota yg bikin kenyang n jaringan yg super bandel cepatnya…

      Dony Prayudi

      (June 7, 2017 - 4:07 am)

      Semoga langsung jadi yutuber juga yeeee…. wussssss

    Deddy Huang

    (May 21, 2017 - 11:50 pm)

    uhuy biru semua…
    di palembang sinyal XL gak gitu lancar.. kalau masuk dalam mall pas di lantai ground suka ilang sinyal lho.. kalau di rumahku juga gak sampai menyeluruh kenanya 🙂

      Dony Prayudi

      (June 7, 2017 - 4:08 am)

      duhhhhh sayang yak. ngga bisa nonton yutub sampe puassss

    gawean omah

    (May 26, 2017 - 1:46 pm)

    Weee xl bisa, jadi yakin nih dapet in doi yang asalnya dari sana 😀 couz blogger butuh speed nyus

    Irwin

    (June 4, 2017 - 5:35 am)

    Akhirnya KalBar bisa menikmati akses internet cepat dari XL

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *