4 Jurnalis Pontianak Jajal Ketanguhan ADV150

Pada hari Sabtu, Tanggal 13 Maret 2021, komunitas jurnalis asal kota Pontianak memulai touring menggunakan motor Honda ADV150 menjelajahi Kalimantan Barat selama satu minggu kedepan. Tujuan dari ekspedisi ini ialah untuk mengangkat wisata-wisata lokal untuk dipromosikan ke masyarakat serta mengangkat nilai budaya yang ada.
Astra Motor Kalimantan Barat sebagai main dealer sepeda motor Honda di Kalbar juga turut serta mensupport Touring ADV150 Expedition Borneo ini dengan memfasilitasi jurnalis selama perjalanan. Honda ADV150 menjadi kendaraan yang cocok untuk menjelajah wilayah perkotaan hingga perdesaan, dari jalan beraspal hingga bebatuan bisa dilalui dengan menggunakan ADV150. Komunitas Jurnalis ini ialah Leo Prima H!Pontianak, Meidy Khadafi Pontianak Post, Ocsya Ade Putra dari Suara.com, dan Diko Eno jurnalis yang berasal dari Suara Kalbar.

Ekspedisi Borneo: 4 Jurnalis Pontianak Jajal Ketanguhan ADV150
Ekspedisi Borneo: 4 Jurnalis Pontianak Jajal Ketanguhan ADV150

Leo Prima selaku jurnalis dari H!Pontianak mengungkapkan rasa terima kasih terhadap Astra Motor Kalimantan Barat dan berharap dengan adanya kegiatan ini tempat-tempat wisata dan tempat yang memiliki nilai budaya yang ada di Kalimantan Barat dapat terekspos dan dikenal masyarakat. “Terima Kasih kepada Astra Motor Kalimantan Barat yang telah mensupport kegiatan ekspedisi borneo, harapannya semoga setelah kegiatan ini banyak potensi-potensi yang ada di Kalbar lebih dikenal masyarakat seluruh Indonesia. Tuturnya.

Honda ADV150 dibekali fitur-fitur penunjang untuk pengguna, seperti Two Step Adjustable Windscreen yang disematkan pertama kalinya di skutik kelas 150cc. Fitur yang biasa digunakan pada motor besar ini dapat disesuaikan dalam dua tingkat ketinggian dengan pengoperasian yang mudah. Model ini juga memiliki ruang penyimpanan sebesar 28 liter yang dapat menunjang kebutuhan pengguna dalam menyimpan barang. Pada sisi keamanan, skutik ini telah ditunjang Honda Smart Key dan alarm system. Untuk kenyamanan, telah dilengkapi dengan power charger pada console box depan dan jok berdesain lebih tinggi di bagian belakang yang akan menunjang kenyamanan dalam berkendara.

Antofany Yusticia Ahmadi selaku Marketing Manager Astra Motor Kalimantan Barat mengungkapkan bahwa, pihak Astra Motor Kalbar memberi kepercayaan kepada Komunitas Jurnalis asal Kota Pontianak untuk mengeksplore tempat – tempat wisata yang ada di Kalbar dengan Honda ADV150, yang mana Honda ADV150 ini cocok dikendarai dalam kondisi jalan apapun, “Astra Motor Kalimantan Barat percaya dan mensupport kegaiatan-kegaiatan positif dan bermanfaat yang diadakan Jurnalis, apalagi kegiatan kali ini mengangkat tentang potensi-potensi wisata yang ada diKalbar dan mengangkat nilai-nilai budaya yang ada”. Ungkap Antofany.

Keunggulan Fitur-Fitur Honda ADV 150

Motor matik dengan tampilan adventure tersebut juga didukung fitur yang sangat fungsional. Sebut saja untuk penyimpanan barang, sangat memadai. Dashboard motor ini memiliki kompartemen tertutup untuk meletakkan sekaligus mengisi daya smartphone.

Kemudian di bawah jok, ada bagasi luas berukuran 28 liter. Bagasi itu mampu menampung helm full face dan berbagai peralatan berkendara lain.
Belum lagi, Honda memberinya dengan fitur keamanan keyless. Hadirnya keyless bisa mencegah maling, lantaran terintegrasi dengan immobilizer. Fitur tersebut mampu memastikan cuma remote pabrikan saja yang dapat diidentifikasi untuk mengaktifkan mesin motor.

Fitur lain yang tersedia adalah sistem pencahayaan full LED. Lampu LED membutuhkan daya listrik yang sedikit dibanding bohlam biasa. Meski demikian pendaran cahayanya mampu memberikan visibilitas berkendara yang baik, tertutama saat malam hari.
Keunggulan Honda ADV 150 selanjutnya ada di pengereman. Kedua rodanya sudah pakai cakram. Pabrikan berlambang sayap pun memberi opsi anti-lock braking system (ABS) untuk konsumen yang bersedia membayar lebih.

Guna ABS, mencegah roda terkunci saat pengendara melakukan pengereman mendadak. Dengan begitu diharapkan pengendara masih bisa mengendalikan motor, sehingga terhindar dari potensi kecelakaan.

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *