Asmo Kalbar Bersama Polda & Dishub Kalbar Berkendara #Cari_aman hingga Singkawang

Main Dealer Astra Motor Kalimantan Barat bersama Polda Kalbar dan Dishub Kalbar pada tanggal 11 sampai 13 Oktober 2022 melakukan edukasi safety riding hingga ke Singkawang. Meski sudah sering melakukan kampanye keselamatan berkendara di Kalbar, Astra Motor Kalimantan Barat tidak surut semangatnya dalam mengkampanyekan #Cari_aman ketika berkendara kepada siswa-siswi di seluruh Kalimantan Barat.

Instruktur Safety Riding Astra Motor Kalimantan Barat sedang memberikan kuis berhadiah untuk siswa SMA N 1 Pontianak
Instruktur Safety Riding Astra Motor Kalimantan Barat sedang memberikan kuis berhadiah untuk siswa SMA N 1 Pontianak

“Siswa di Kalimantan Barat memiliki antusiasme tinggi dalam memahami pengetahuan berkendara secara aman, yaitu menggunakan perlengkapan berkendara dengan #Cari_aman dan memahami peraturan lalu lintas,” kata Antofany Yusticia selaku Marketing Manager Astra Motor Kalbar, Selasa (11/10/2022).

Bersamaan dalam menyuarakan Pekan Keselamatan Jalan, Dinas Perhubungan Kalimantan Barat dengan Polisi Daerah Kalimantan Barat dan Astra Motor Kalimantan Barat memberikan edukasi safety riding di sekolah SMA N 1 Singkawang, SMA N 1 Sungai Raya, dan SMA N 1 Pontianak dalam satu pekan yang sama.

Edukasi ini memberikan informasi kepada siswa-siswa mulai dari data kecelakaan dan edukasi peraturan lalu lintas, hingga edukasi berkendara secara aman dan nyaman yang bertujuan untuk menjaga keselamatan berkendara bagi siswa-siswi di bangku sekolah.

Memberikan pemahaman berkedara secara aman dan nyaman dalam #Cari_aman sendiri merupakan kampanye keselamatan berkendara dengan maksud berkendara menggunakan riding gear yang style namun tetap safety. Edukasi ini membuat pandangan siswa yang tadinya menggunakan perlengkapan berkendara itu ribet, gerah, dan tidak keren, menjadi sebaliknya. Tagline #Cari_aman mengangkat sisi keseruan khas anak muda, dengan menyuguhkan perspektif baru bagi generasi muda agar dapat meningkatkan minat dan komitmen mereka dalam keselamatan berkendara.

#Cari_aman sendiri pertama kali digaungkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) pada tahun 2017 sebagai bentuk konsistensi dalam keselamatan di jalan raya hingga saat ini menjadi trend dikalangan pengguna motor Honda. Edukasi ini memberikan pemahaman tentang pengetahuan peraturan lalu lintas, teknik dasar berkendara, hingga memprediksi bahaya ketika berada di jalan serta mengutamakan perlengkapan berkendara diantaranya seperti Helm, Jaket, Sarung tangan, Celana Panjang, dan Sepatu.

Dalam menyuarakan berkendara dengan aman serta menjaga laju kendaraan Dinas Perhubungan Kota Pontianak mengajak para pelajar untuk bersama-sama belajar dan taat dalam berlalu lintas menikmati acara dengan live musik serta berbagai hadiah. “Pelajar di Kalimantan Barat harus paham berkendara secara aman dan harus #jagalaju30 ketika berkendara.”, Kata Dra. Utin Srilena Candramidi, M.Si selaku Kadishub Kota Pontianak, Kamis (13/10/2022).

PT Astra Honda Motor memperkenalkan kampanye keselamatan berkendara terintegrasi melalui tagline #Cari_aman. Melalui keseruan bahasa yang khas anak muda dalam memberikan pesan serius ini, Honda berupaya menyuguhkan perspektif baru bagi generasi muda agar dapat meningkatkan minat dan komitmen mereka dalam keselamatan berkendara.

#Cari_aman merupakan ungkapan yang sangat populer di kalangan generasi muda. Kata ini mengandung makna bersikap hati-hati dengan tetap mengangkat sisi keseruan khas anak muda.

President Director AHM Toshiyuki Inuma mengatakan sebagai pemimpin pasar sepeda motor di Indonesia, Honda menempatkan keselamatan berkendara sebagai prioritas utama. Berbagai upaya telah dilakukan untuk mengampanyekan keselamatan berkendara mulai dari sumber daya manusia, edukasi, teknologi sepeda motor, komunikasi aktif ke publik, pembangunan infrastruktur safety riding center, serta menghadirkan simulator berkendara Honda Riding Trainer (HRT).

“Dalam 15 tahun terakhir, kami telah memelopori pengembangan lebih dari 15.000 program safety riding untuk jutaan orang, melahirkan 150 instruktur safety riding dan 2.200 advisor safety riding di jaringan Honda, mengaplikasikan teknologi keamanan di banyak sepeda motor Honda seperti teknologi ABS dan CBS, mendirikan 5 safety riding center, dan menyebarkan 921 alat simulasi berkendara Honda Riding Trainer yang telah dimanfaatkan oleh lebih dari 12 juta pengguna. Upaya ini kami perkuat dengan kampanye terbaru dengan tagline #Cari_Aman,” Ujar Toshiyuki Inuma.

Executive Vice President Director AHM Johannes Loman mengungkapkan Honda ingin anak muda memiliki pemikiran yang berbeda dengan perspektif baru tentang keselamatan melalui bahasa yang ringan dan seru khas anak muda. “ Kami ingin mereka menyadari bahwa mengenakan perlengkapan keselamatan berkendara tidak hanya demi keselamatan, tetapi bisa menjadi bagian dari gaya hidup.

Helm dan jaket tidak hanya akan membuat Anda aman saat berkendara, tetapi juga dapat membuat Anda terlihat lebih menarik, keren, dan stylish. Kami pun memahami betapa energiknya para anak muda dalam beraktivitas. Oleh karena itu, untuk mengantarkan mereka meraih banyak hal berharga dalam hidup dan mencapai impian mereka, hal pertama kali yang perlu mereka lakukan adalah #Cari_aman.” Ujar Johannes Loman

Komitmen besar dalam keselamatan berkendara dimulai sejak tahun 2002. Honda memulainya dengan mempersiapkan sumber daya manusia yang mumpuni dengan menyiapkan instruktur safety riding yang handal. Setiap tahun, Honda mengirimkan perwakilan terbaiknya untuk menimba ilmu keselamatan berkendara dan mengasah kompetensi dalam kompetisi keterampilan instruktur safety riding di Jepang. Mereka kembali ke Tanah Air dan menyebarluaskan ilmu yang didapat.

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *