Astra Motor Bersama Pegadaian Selalu Cari Aman

Pada hari Sabtu tepatnya 19 Juni 2021 Astra Motor Kalimantan Barat bersama Instansi Kepemerintahan yaitu BUMN kota Pontianak melakukan edukasi Safety Riding. Berdiskusi terkait keselamatan berkendara yang menjadi point utama dalam pertemuan kali ini, edukasi yang seru dan nyaman melalui aplikasi meeting online memberikan keamanan ketika berbagi informasi tentang keselamatan berkendara.

Astra Motor Bersama Pegadaian Selalu Cari Aman
Astra Motor Bersama Pegadaian Selalu Cari Aman

Sosialisasi yang dilakukan Astra Motor Kalimantan Barat merupakan kegiatan yang memberikan padangan luas terhadap pengguna sepeda motor terkait keselamatan berkendara, yang sedari awalnya diantara mereka menganggap bahwa menggunakan riding gear membuat gerah, susah bergerak hingga tidak keren dirumah pandangannya bahwa menggunakan riding gear itu aman dan keren atau Safety and Style.

Edukasi Safety Riding yang diberikan ialah bagaimana postur berkendara aman dan nyaman yang disampaikan oleh Prastya Agusta selaku Instruktur Safety Riding Astra Motor Kalimantan Barat. Banyak keseruan didalamnya, dari mulai sesi tanya jawab bersama peserta dan Instruktur Safety Riding Astra Motor Kalimantan Barat.

Antofany Yusticia Ahmadi selaku Manager Marketing Astra Motor Kalimantan Barat mengungkapkan edukasi safety riding yang diberikan kepada pengguna sepeda motor terutama untuk membuat mereka perduli terhadap keselamatan diri sendiri dan orang lain ketika berkendara dengan postur berkendara yang aman dan nyaman, “Astra Motor Kalimantan Barat memberikan edukasi Safety Riding terkait keselamatan berkendara dengan postur berkendara yang aman dan nyaman” Tuturnya.

Melalui kampanye safety riding #Cari_Aman, kami terus mengingatkan konsumen pentingnya keselamatan berkendara dan kenyamanan saat di perjalanan. Melalui kampanye ini pula kami mengingatkan untuk beretika dengan baik dan benar. Karena tanpa keselamatan, hal-hal berharga dalam hidup tak dapat kita temukan,

Saat berkendara dalam kondisi hujan, modal utama pengendara adalah jas hujan, namun jangan salah memilih jenisnya, karena yang baik digunakan adalah baju dan celana, tidak disarankan memakai jenis ponco

berkendara saat musim hujan butuh konsentrasi tinggi, terutama soal kondisi medan yang dilalui. Selalu waspadai genangan air, karena kita tidak mengetahui adanya lubang atau batu di dalam genangan air tersebut yang bisa membuat motor terpeleset dan jatuh saat melintasi. jika menemukan jalan yang dilalui tergenang air, baiknya menghindar. Namun bila terpaksa melewati, maka yang harus dilakukan adalah memastikan kedalaman air tidak melebihi ujung lubang knalpot.

Saat melintas, pengendara harus bisa menjaga ritme kecepatan dengan konstan, khusus untuk motor jenis sport atau bebek lebih baik gunakan gigi rendah. Jaga jarak antar sesama pengendara juga wajib diperhatikan agar motor tidak terhenti di tengah genangan air dan tidak menurunkan putaran gas selama melewati genangan air.

Tidak disarankan untuk memaksakan melewati genangan air yang lebih tinggi dari ujung lubang knalpot, dan jangan melewati genangan air dengan kecepatan tinggi. Lebih baik cari jalur atau jalan lain yang tidak tergenang air hujan
Berkendara saat musim penghujan dibutuhkan konsentrasi yang ekstra, terlebih jika curah hujan yang cukup deras. Para pengendara dituntut harus lebih berhati-hati agar tidak terjadi hal membahayakan pengemudi dan juga kendaraan lainnya.

Selain itu, kondisi jalan yang licin serta potensi terbentuknya genangan air dapat mengakibatkan aquaplaning. Oleh sebab itu pengemudi sebaiknya menghindari beberapa kesalahan kecil yang dapat berakibat fatal.

Lampu hazard hanya dipakai saat berhenti di kondisi darurat. Misal saat berhenti di bahu jalan tol untuk mengganti ban yang bocor. Cukup nyalakan lampu senja atau fog lamp waktu hujan turun. Atau jika pandangan terbatas bisa dibantu lampu utama. Lampu hazard justru mengganggu pandangan dan membuat bingung pengguna jalan lain jika digunakan tidak semestinya.

Sederhana saja, servis berkala memastikan seluruh komponen motor dapat berfungsi optimal, termasuk saat hujan turun. Selain itu, spare parts yang sudah waktunya diganti karena usia pakai, aus atau rusak harus segera diganti dengan yang baru untuk menjaga kinerja

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *