Astra Motor Journalist Competition 2022 Sebagai Apresiasi Jurnalis di Kalbar

Astra Motor Journalist Competition 2022 persembahan Astra Motor Kalbar sebagai main dealer sepeda motor Honda di wilayah Kalbar kembali hadir sebagai bentuk apresiasi kepada jurnalis yang selama ini menjadi mitra dalam bisnisnya.

“Para jurnalis dari berbagai media bagi kami memiliki peranan penting dalam memberikan informasi positif dapat yang diterima masyarakat. Apalagi hubungan selama ini dijalin dengan baik. Untuk itu lah sebagai apresiasi dihadirkan lomba menulis melalui Journalist Competition 2022,” ujar Head Honda Customer Care Center, Adre Widya Kurnia saat peluncuran lomba, Minggu (17//2022) di Pontianak.

Sementara itu, Coorporate Communication Astra Motor Kalbar, Suyanto menambahkan bahwa dalam Journalist Competition 2022 dibagi dua kategori yakni untuk media cetak dan online. Untuk poin penilainya sendiri berdasarkan kualitas dan kuantitas masing masing dengan porsi 50 persen.

“Peserta adalah jurnalis yang telah melakukan pendaftaran di panitia. Kemudian wajib menerbitkan minimal dua berita unggulan dengan tema seputar penawaran produk dan aktivitas dari Astra Motor Kalbar,” jelas dia.

Untuk hadiah utama menurutnya ada sebuah unit sepeda motor Honda Beat, kemudian ada hadiah per kategori media dan hadiah bulan selama periode lomba berlangsung dari April hingga Oktober 2022 mendatang.

“Selamat berkompetisi kepada rekan rekan jurnalis di Kalbar dan raih hadiah dari persembahan Astra Motor Kalbar,” ucapnya.

Peluncuran Journalist Competition 2022 dirangkai dengan kegiatan peluncuran New Honda Genio dan buka puasa bersama dengan para jurnalis serta blogger.

Bentuk apresiasi kepada insan pers yang telah mendukung publikasi produk dan berbagai kegiatan Honda, Astra Motor Kalbar, selaku main dealer sepeda motor Honda wilayah Kalbar, kembali menggelar lomba menulis untuk pewarta.Bersamaan dengan diluncurkannya New Honda Genio di Bumi Khatulistiwa yang dirangkaikan dengan Buka Bersama (Bukber) rekan-rekan wartawan, maka Astra Motor Kalbar menggelar Kickoff Astra Motor Journalist Competition 2022, menjadi titik diresmikannya lomba menulis untuk wartawan.

Dihadiri kalangan jurnalis dan blogger yang ada di Kota Pontianak, Astra Motor Journalist Competition 2022 diberikan untuk dua kategori, yaitu Media Cetak dan online wilayah Kalbar.Kickoff Astra Motor Journalist Competition 2022, ditandai dengan penyampaikan tata cara dan syarat-syarat kompetisi, yang disampaikan Coordinator Communication (Corcom) Astra Motor Kalbar, Suyanto.

Region Head Astra Motor Kalbar, Lukas Ferinata, yang diwakili Head Honda Customer Care Center (HC3), Andre Widya Kurnia, menyebutkan, peran insan pers sangatlah besar terutamanya dalam memberikan informasi yang positif yang dapat diterima oleh masyarakat.“Oleh karenanya, melalui Astra Motor Journalist Competition 2022 ini, diharapkan sebagai ajang unjuk kebolehan jurnalis dalam menulis berita atau isu yang menampilkan informasi yang padat, lugas, dan tentunya berimbang seputar publikasi Honda,” paparnya.

“Sekaligus sebagai bentuk silaturahmi dan apresiasi kepada insan pers, semoga ini sebagai salah satu ajang untuk stimulus dalam menunjukkan kreativitas dan kualitas dalam menulis berita bagi rekan-rekan wartawan. Silakan berkompetisi secara sehat dan pacu profesional jurnalis,” ungkap Andre.

Untuk dapat mengikuti lomba ini, wartawan wajib melakukan pendaftaran melalui link yang telah disediakan panitia, dengan kategori yang telah ditentukan.Dalam kegiatan ini kategori lomba dibagi menjadi dua, yaitu kategori media cetak dan kategori media online dengan poin penilaian masing-masing 50 persen kuantitas dan 50 persen kualitas.

Peserta lomba wajib untuk menerbitkan dua berita unggulan setiap periode yang telah ditentukan temanya masing-masing bulan, di antaranya mengangkat tema safety riding, tips/artikel berkendara Cari_Aman, komunitas, produk (Honda Sport/bebek/matic), Event Honda, After sales, AHASS, Spare part, Motorku X, Honda Care, promo/program.

Periode perlombaan dimulai sejak bulan April hingga Oktober 2022. Seluruh peserta yang telah mempublikasikan tulisannya dapat mengisi link khusus untuk merekap hasil karya wartawan.

Hadiah yang diperebutkan peserta, tidak tanggungtanggung adalah 1 unit Honda BeAT Sporty untuk yang menjadi Best of The Best dan jutaan rupiah uang tunai per masing-masing kategori.Informasi seputaran Honda dapat juga diperoleh dengan cara wawancara langsung atau mengunjungi jaringan resmi sepeda motor Honda wilayah Bali, tentunya dengan berkoordinasi satu pintu dengan Corporate Communication Astra Motor Kalbar.

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *