Astra Motor Kalbar Gelar “PCX160 Vlog Challenge”

Astra Motor Kalimantan Barat sebagai main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Kalimantan Barat seperti tak ada hentinya dalam menghadirkan berbagai macam kegiatan positif dan tentunya mengedukasi para pecinta sepeda motor Honda diseluruh Kalbar. Masih dalam suasana peluncuran produk terbarunya, All New Honda PCX 160 yang hadir dengan disuguhi mesin 160cc dengan 4 katup dan teknologi eSP+ yang membuat mesin lebih bertenaga serta tambahan HSTC/sistem traksi kontrol yang membuat All New Honda PCX 160 semakin aman untuk dikendarai.

Kali ini Astra Motor Kalbar bersama PT Astra Honda Motor dan seluruh jaringan resmi dealer sepeda motor Honda di wilayah Kalbar mengadakan kompetisi “PCX160 Vlog Challenge” dan mengajak konsumen maupun seluruh masyarakat Kalbar untuk ikut turut serta meramaikan dan memperebutkan hadiah utama yakni berupa satu unit Honda All New PCX160.

Honda Customer Care Manager Astra Motor Kalimantan Barat, Andre Widya Kurniawan mengatakan bahwa, kompetisi PCX160 Vlog Challenge ini merupakan wadah untuk menyalurkan kreatifitas dan merupakan ajang untuk mengolah skill teman-teman sekalian dalam mengolah video pendek yang mengedukasi dan dapat mengupas secara rinci mengenai keunggulan produk all New Honda PCX160.

Berikut syarat dan ketentuan, tahapan kompetisi serta hadiah dari “PCX160 Vlog Challenge” :
1. Video diposting di Youtube
2. Durasi video maksimal 3 menit
3. Resolusi video yang disarankan 720p atau 1080p
4. Video tidak boleh mengandung unsur SARA, pornografi dan konten ilegal, video juga tidak diperbolehkan melanggar Hak Kekayaan Intelektual pihak manapun. Musik yang digunakan dalam video wajib bebas royalty
5. Video menggunakan bahasa Indonesia. Namun, apabila video menggunakan bahasa daerah atau bahasa asing wajib mencantumkan terjemahan (subtitle)
6. Peserta dapat menggunakan berbagai tools dalam membuat video
7. Peserta harus mencantukan #PCX160 #OneHEART #PCX160VlogChallenge
8. Peserta harus mencantumkan nama domisili kota peserta
9. Peserta diperbolehkan mengirimkan lebih dari 1 video dengan syarat video kedua dan seterusnya memiliki konten dan kreativitas yang berbeda dengan video yang dikirimkan sebelumnya
10. Follow Instagram @astrahondacare_id dan @honda_kalbar
11. Video dilarang diprivate dan komentar video wajib diaktifkan
12. Seluruh biaya yang diperlukan dan / atau dikeluarkan oleh peserta dalam memproduksi video tidak ditanggung penyelenggara

Untuk penentuan pemenang, peserta yang sama hanya dapat menang untuk satu video terbaiknya. Penyelenggara hanya akan menilai video yang memenuhi syarat dan ketentuan ini dan diunggah ke akun youtube peserta sebelum tanggal 26 April 2021 pukul 23.59 WIB. Penyelenggara akan menilai video berdasarkan orisinalitas, kreativitas dan kesesuaian dengan tema yang telah ditentukan oleh penyelenggara dengan mengikuti protokol Kesehatan dan mengutamakan safety riding.

Sistem penilaian dalam perlombaan ini akan dilakukan dalam dua tahap. Tahap pertama adalah tahap regional, dimana akan dipilih tiga peserta dengan nilai tertinggi untuk masuk ke tahap penilaian nasional. Pengumuman pemenang Regional Kalbar akan diumumkan pada tanggal 7 Mei 2021 di akun instagram @honda_kalbar dan pengumuman pemenang nasional akan dilakukan pada tanggal 9 Mei 2021 di akun instagram @astrahondacare_id.
“Semoga kompetisi “PCX160 Vlog Challenge” ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Kalimantan Barat. Tutup Andre.

Dan bagi masyarakat yang tertarik untuk mengikuti kompetisi “PCX160 Vlog Challenge” dapat mendaftarkan diri ke bit.ly/PCXVlogChallenge atau teman-teman dapat berkunjung ke Instagram @honda_kalbar (CP- Gerry Kurnia – 0811-5707-977)

Mengapa Honda PCX 160 Lebih Baik?

Dari segi performa, Honda memberi banyak revisi untuk jantung mekanisnya. Dan ini patut kami apresiasi. All New Honda PCX 160 gendong mesin generasi terbaru dengan teknologi bernama Enhanced Smart Power plus (eSP+). Kapasitasnya meningkat, dari sebelumnya 149 cc menjadi 157 cc. Di atas kertas, dirinya bisa melontarkan daya sebesar 16 Hp di 8.500 rpm dan torsi 14,7 Nm pada 6.500 rpm. Angka itu tentu saja mampu meninggalkan pesaing terberatnya, All New NMax 155. Yang punya tenaga 15,1 hp / 8.000 rpm dengan torsi 13,9 Nm / 6.500 rpm.

Kemudian ia sekarang dijejali empat klep, membuat campuran udara dan bahan bakar lebih baik. Dan dikawal sistem SOHC serta teknologi andalah Honda PGM-FI. Diameter piston dan langkahnya juga terdapat perbedaan, dari yang tadinya 57,3 x 57,9 mm, menjadi 60 x 55,5 mm. Karakternya overbore, lebih optimal pada putaran atas (high RPM). Rasio kompresi yang sebelumnya 10,6:1 juga ditngkatkan, kini menjadi 12:1.

Honda juga menyematkan Piston Oil Jet pada mesin PCX 160. Teknologi ini sebetulnya sudah banyak dipakai oleh sepeda motor di era 80-an. Fungsi utamanya tentu saja untuk membantu sistem pendinginan mesin. Cara kerjanya, bagian bawah piston disemprot oli secara konstan. Alhasil, bisa mereduksi panas yang dihasilkan dari gesekan piston. Ditambah dengan torak berbahan molybdenum dan ring piston baru. Diklain mampu menyapu pelumas lebih baik.

Kemudian, pengaplikasian Hydraulic Cam Chain (HCC) yang mampu mengurangi gesekan dan suara, serta getaran mesin pada saat bersamaan. Efeknya kerja tensioner lifter mampu mengendalikan ketegangan rantai keteng. Friksi dapat dikurangi, noise dan vibrasi pada tingkat tinggi dapat ditekan. Hasilnya lebih senyap secara mekanis dan tidak bakal berubah dalam jangka waktu yang lama.

Pada bagian CVT, pulley penggerak dibuat lebih besar serta penyempurnaan pada poros transmisi. Lalu jalur intake dari saringan udara ke pipa inlet diperluas. Diameter throttle body juga diperbesar untuk meningkatkan efisiensi intake. Sebagai tambahan, di bagian knalpot juga mengalami ubahan pada struktur di bagian dalamnya. Sehingga, tidak hanya performa meningkat, tapi juga lebih ramah lingkungan.

Teknologi mesin yang diusung PCX 160 diklaim minim gesekan dan meningkatkan performa. Efeknya membuat skutik premium ini mampu memberikan kesempurnaan puncak saat dikendarai harian maupun turing.

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *