Bangga Menjadi Generasi #Cari_aman bagi siswa SMA N 8 Pontianak

Pada hari selasa tepatnya tanggal 26 Juli 2022 Astra Motor Kalimantan Barat melakukan edukasi Safety Riding kepada siswa-siswi SMA N 8 Pontianak. Bangga menjadi Generasi #Cari_aman menjadi tema edukasi pada bulan Juli ini yang dimana Instruktur Safety Riding ingin menanamkan jiwa pelopor keselamatan berkendara pada siswa-siswa yang mengikuti edukasi safety riding.

Bangga-Menjadi-Generasi-#Cari_aman-bagi-siswa-SMAN-8-Pontianak
Bangga-Menjadi-Generasi-#Cari_aman-bagi-siswa-SMAN-8-Pontianak

Edukasi yang diberikan kepada siswa-siswi SMA N 8 Pontianak diantaranya ialah kepedulian diri sendiri dan kepada orang lain ketika berkendara, pelatihan berkendara secara dasar, dan dapat memprediksi bahaya ketika berada dijalan. Dalam edukasi ini tidak lupa juga Astra Motor Kalimantan Barat menjelaskan konsep #Cari_aman ketika berkendara.

Instruktur Safety Riding Astra Motor Kalimantan Barat yang merupakan lulusan pelatihan dari PT. Astra Honda Motor yaitu Febri Andrian sangat semangat dalam menyampaikan materi keselamatan berkendara diikuti dengan peserta yang sangat aktif. Banyak siswa yang sangat senang dengan edukasi yang diberikan karena terdapat banyak games yang diberikan juga.

Sebagai bentuk komitmen dan konsistensinya dalam dalam mewujudkan budaya aman dan selamat berkendara bagi generasi muda, PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar edukasi keselamatan berkendara

Menggaungkan pentingnya #Cari_aman berkendara di jalan raya pada masa pandemi seperti ini dengan tetap berpedoman pada protokol kesehatan

Materi safety riding juga diberikan kepada anak-anak agar mengetahui bahwa dengan berkendara yang aman akan terlihat lebih keren, merasa nyaman, dan aman, ketika dibonceng oleh orang tua saat berpergian.

Antofany Yusticia Ahmadi selaku Manager Marketing Astra Motor Kalimantan Barat mengungkapkan keinginannya untuk memangsa seluruh siswa untuk paham keselamatan berkendara agar para siswa aman dan nyaman ketika berkedara,”Kami akan berusaha memberikan edukasi keselamatan berkendara #Cari_aman secara menyeluruh di Kalimantan Barat agar mereka paham tentang kelelamatan berkendara serta aman dan nyaman ketika berkendara.”, Tuturnya.

Sepeda motor sudah menjadi alat transportasi bagi hampir semua kalangan. Untuk itu, edukasi keselamatan berlalu lintas wajib dipahami seluruh lapisan masyarakat.

pendidikan sejak dini kepada anak di bawah umur merupakan hal yang perlu dilakukan agar anak-anak sudah mendapatkan ilmu dan pemahaman melalui metode bermain dan belajar mengenai keselamatan berkendara sejak dini. Untuk menumbuhkan kesadaran mengenai keselamatan berkendara sejak dini, materi yang diberikan juga beragam.

Selain kesadaran mengenai keselamatan berkendara, anak-anak juga diberikan pengetahuan mengenai ilmu dasar rambu-rambu lalu lintas mulai dari warna, bentuk gambar, dan arti dari masing-masing rambu lalu lintas tersebut.

pentingnya menggunakan helm dan jaket saat berkendara, cara dibonceng yang benar ketika menggunakan sepeda motor bersama orang tua, cara menyebrang di jalan raya, cara menggunakan sepeda yang aman, hingga memberikan edukasi kepada orang tuanya mengenai keselamatan berkendara

Honda kian gencar mengkampanyekan edukasi keselamatan bekendara dijalan raya yang interaktif dan menarik kepada pelajar tingkat SLTA baik secara online maupun tatap muka dengan tetap memperhatikan protokol kesehata yang berlaku.

Diantara perlengkapan berkendara seperti jaket, sarung tangan dan sepatu, helm adalah perlengkapan berkendara paling diwajibkan. Saking wajibnya, penggunaannya diatur dalam undang-udang No.22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Pasal 106 ayat (8) yang berbunyi: “Setiap orang yang mengemudikan Sepeda Motor dan Penumpang Sepeda Motor wajib mengenakan helm yang memenuhi standar nasional Indonesia.”

Sama seperti motor, si pelindung kepala inipun telah menjadi bagian dari gaya hidup pengendara yang tak terpisahkan.

Beragam pilihan helm dengan bentuk dan corak bisa dipilih sesuai karakter dan selera. Bahkan lebih dari itu, pemotor pun bisa menyesuaikan model helm dengan motornya agar bisa tampil lebih stylish dan keren. Karena tampil keren adalah hak setiap pengendara sepeda motor.

Tampilan keren akan semakin keren jika didukung dengan gaya berkendara yang mengutamakan keamanan dan selamatan, tak agresif dan menghormati hak pengguna jalan raya lainnya

Dengan membangun generasi #Cari_aman, Astra Honda Motor selaku produsen dan distributor resmi sepeda motor Honda ingin memberikan bukti nyata atas kepedulian terhadap ketertiban pengendara saat berlalu lintas.

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.