Bangkitkan Generasi #Cari_Aman di Kalimantan Barat

Pada hari Kamis tepatnya tanggal 21 Oktober 2021 Astra Motor Kalimantan Barat mengedukasi siswa-siswi SMK Subur Insani Sambas terkait keselamatan berkendara. Siswa-siswi yang mengikuti edukasi safety riding ini disuguhi dengan ilmu berkendara dengan aman dan juga nyaman, banyak keseruan yang dirasakan siswa-siswi dari penyampaian materi, tanya jawab, hingga games yang diberikan.

 

Bangkitkan Generasi #Cari_Aman di Kalimantan Barat
Bangkitkan Generasi #Cari_Aman di Kalimantan Barat

Edukasi Safety Riding yang bertujuan membangkitkan generasi #cari_aman bertujuan agar siswa-siswi paham tentang keselamtan berkendara dan sadar pentingnya pengetahuan dan perlengkapan ketika berkendara.

Banyak dari siswa bertanya terkait keselamatan berkendara walaupun kejadian dalam pertanyaan belum terjadi dikehidupan mereka yang membuktikan bahwa siswa-siswi di SMK Subur Insani Sambas sudah paham akan keselamatan berkendara dan sudah mulai waspada ketika berkendara.

Kegiatan Edukasi Safety Riding yang disuguhi dengan penyampaian materi yang menarik dan games-games yang seru membuat siswa-siswi tertarik untuk ikut kembali dan menunggu edukasi safety riding selanjutnya disekolah mereka. Menariknya edukasi safety riding membuat siswa-siswi mudah memahami keselamatan berkendara dengan aman dan nyaman dengan senyum dan semangat.

Antofany Yusticia Ahmadi Selaku Manager Marketing Astra Motor Kalimantan Barat mengungkapkan edukasi yang baik merupakan tujuan Astra Motor Kalimantan Barat, bukan hanya menyampaikan hal-hal penting yang dapat diterima pelajar namun juga dapat dipahami oleh mereka,”Astra Motor Kalimantan Barat berusaha selalu dalam melakukan edukasi dengan cara terbaik, agar peserta tidak hanya menerima edukasi namun juga dapat memahami dangan nyaman dan seru.”, Tuturnya.

Ini Dia Perlengkapan Yang Bisa Bikin Aman

Motor sport adalah salah satu kendaraan yang memerlukan perhatian khusus saat dikendarai. Ukurannya yang besar membuat kamu harus lebih berhati-hati dalam mengendarainya. Peminat motor sport sendiri semakin meningkat setiap tahunnya, sebut saja motor sport keluaran Honda. Harga motor sport Honda pun juga semakin kompetitif.

Lantas, apa saja sih perlengkapan pakaian #Cari_Aman yang harus dikenakan saat berkendara?

Celana panjang

Menggunakan celana panjang ketika berkendara itu hukumnya wajib karena pakaian ini bisa menjadi antisipasi terjadinya kecelakaan.

Jaket

Jaket merupakan pakaian atasan yang menutupi badan hingga lengan dengan penuh. Jaket mampu melindungi siku-siku dari benturan ringan atau goresan. Gunakanlah jaket yang berbahan tebal seperti jaket kulit atau jaket denim. Selain itu, jaket juga berfungsi sebagai pelindung dada dari angin ketika berkendara pada siang dan malam hari.

Jaket yang bisa kamu gunakan untuk berkendara adalah jaket dengan warna cerah atau yang mempunyai light deflector atau pemantul cahaya sehinggam memudahkan pengendara lain untuk melihatmu saat di jalan raya.

Sarung tangan, masker, dan kacamata

Sarung tangan, masker, dan kacamata menjadi atribut keselamatan berikutnya. Masker berfungsi untuk melindungi diri dari bahaya polusi udara selama di jalanan. Sarung tangan memiliki fungsi agar keringat tangan tidak mengganggu grip gas saat berkendara.

Selain itu, sarung tangan juga melindungi tangan dari panas matahari. Nah, kacamata berfungsi untuk melindungi mata dari debu jalanan. Debu jalanan berbahaya bagi mata karena dapat menyebabkan iritasi berat dan membutuhkan proses penyembuhan yang lama.

Sepatu

Sepatu menjadi perlengkapan berkendara yang penting selanjutnya. Pentingnya berkendara motor dengan memakai sepatu yaitu agar kaki kita tidak mengalami cidera saat berkendara di jalan raya. Kaki menjadi pijakan ketika kita motor berhenti, misalnya saat lampu merah. Sebagai tumpuan berkendara, kaki harus terjamin dari cidera sehingga diperlukannya sepatu yang tepat.

Sepatu menjadi alas kaki sekaligus pelindung utama saat berkendara. Pilihlah sepatu yang terbuat dari bahan kulit karena mampu meredam dentuman. Jangan lupa juga untuk memilih sepatu yang menutupi sampai mata kaki.

Itu dia beberapa perlengkapan keselamatan yang harus diperhatikan oleh para pengendara saat melajukan motor di jalan raya. Jadilah pengendara yang baik dengan mematuhi rambu lalu lintas. Selain itu, lengkapilah perlengkapan keselamatanmu agar berkendara jadi lebih aman dan nyaman.

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *