Bersama Hijabers Astra Motor Kalbar Rayakan Bukber dengan Pondok Pesantren Hidayatul Muslimin

Pada hari Selasa tepatnya 27 April 2021 Astra Motor Kalimantan Barat bersama Hijabers Community Chapter Pontianak buka puasa bersama dengan Santri Putri dari Pondok Pesantren Hidayatul Muslimin. Silahturahmi yang dilakukan dengan penuh cinta, Astra Motor Kalimantan Barat bersama Hijabers Community memberikan kuis-kuis seru dan berhadiah saat ngebuburit.

Silahturahmi yang dilakukan Astra Motor Kalimantan Barat dan Hijabers Community mendapat sambutan yang sangat hangat di pondok pesantren dengan penampilan Qasidah dan lantunan Qiroah dari santri putri.
Selain memberikan kuis-kuis berhadiah, Astra Motor Kalimantan Barat juga mengadakan lomba foto stylish bersama All New Scoopy, dengan hadiah hadiah yang menarik yaitu Helm, Jaket, hingga baju. Lomba yang dilaksanakan dari tanggal 25 April 2021 akan berakhir pada tanggal 1 Mei 2021.

Antofany Yusticia Ahmadi selaku Manager Marketing Astra Motor Kalimantan Barat mengungkapkan bukber yang dilakukan oleh Astra Motor Kalimantan Barat bersama Hijabers Community dengan Santri dari Pondok Pesantren Hidayatul Muslimin merupakan ajang silahturahmi memberikan keceriaan untuk anak – anak santri di bulan ramadhan ini, “Astra Motor Kalimantan Barat bersama Hijabers Community dengan Santri Pondok Pesantren Hidayatul Muslimin melakukan bukber dengan tujuan silahturahmi dengan memberikan keceriaan untuk anak – anak santri” Tuturnya.

Berikut tips aman berkendara untuk para hijabers:
1. Pakai hijab yang polos bukan yang dihiasi manik-maik atau bros yang menempel di bagian kepala. Pasalnya, hijabers harus tetap menggunakan helm, sehingga lebih mudah dikenakan.
2. Pilih hijab dengan bahan yang sejuk dan dapat menyerap keringat, misalnya dari katun.
3. Jika menggunakan hijab yang panjang, bisa ditutupi dengan menggunakan jaket untuk menghindari bahaya saat berkendara, misalnya terhempas angin.
4. Hindari memakai rok yang terlalu besar.
5. Pilih ukuran helm lebih besar dari ukuran kepala untuk menghindari pusing akibat kesempitan.
6. Gunakan perlengkapan safety riding gear dan terapkan safety riding saat di jalanan. Selain memberikan tips aman berkendara,
Saat ini sepeda motor banyak digunakan oleh hampir semua kalangan masyarakat. Mulai dari pekerja, ibu rumah tangga, hingga anak sekolah. Dari semua pengguna roda dua, tentunya tidak terlepas pengendara yang menggunakan hijab.
Melihat hal ini, Astra Motor mencoba memberikan edukasi terhadap pengendara wanita berhijab. Sejumlah tips aman dan nyaman diberikan agar tetap aman dalam berkendara.

Tips pertama adalah usahakan menggunakan hijab yang tidak menghalangi helm seperti terdapat manik-manik ataupun bros di atas kepala. Kemudian pilihlah hijab yang berbahan sejuk dan dapat menyerap keringat. Usahakan menggunakan jaket terlebih jika hijab yang digunakan cukup panjang, sehingga tidak terhempas oleh angin. Karena menggunakan hijab, tentunya bagian kepala lebih besar daripada pengendara lain. Dalam hal ini, usahakan memilih helm yang lebih besar agar tidak terlalu sempit. Helm yang terlalu sempit dapat menyebabkan pusing dan membahayakan saat berkendara.
Selanjutnya, pengendara yang menggunakan hijab disarankan untuk tidak menggunakan rok yang terlalu besar. Terakhir, jangan lupa juga menggunakan perlengkapan keselamatan agar tetap aman di jalan.

Dalam menggunakan sepeda motor, pennguna disarankan agar menggunakan motor matik dibandingkan dengan motor bebek, karena ini akan lebih aman, dan mudah bagi pengendara wanita. Untuk yang lebih aman sebenarnya motor matik. Selain sedikit bertudung, juga tidak ada komponen rantai penggerak roda belakang yang paling sering menjerat

Sementara itu, untuk pilihan ban sepeda motor lebih baik dengan ban tubeless. Sebab, ban ini lebih tahan lama saat tertusuk paku, atau benda tajam.

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *