Cari Aman Sejak Dini Berkendara dengan Emosi yang Stabil

Pada hari Kamis tepatnya 22 April 2021 Astra Motor Kalimantan Barat melakukan edukasi safety riding kepada siswa/i SMP N 3 Pontianak. Memberikan edukasi safety riding bagaimana agar cari aman sejak dini, dengan tema berkendara dengan emosi banyak dari siswa yang turut ikut dalam berdiskusi dengan seru terkait keselamatan berkendara hingga penyampaian pendapat mereka terhadap keselamatan berkendara.
Sosialisasi yang dilakukan Astra Motor Kalimantan Barat merupakan kegiatan yang memberikan padangan luas terhadap siswa/i terkait keselamatan berkendara, yang sedari awalnya diantara mereka menganggap bahwa menggunakan riding gear membuat gerah, susah bergerak hingga tidak keren dirumah pandangannya bahwa menggunakan riding gear itu aman dan keren atau Safety and Style.

Edukasi Safety Riding yang diberikan ialah bagaimana agar berkendara yang aman dan nyaman yang disampaikan oleh Prastya Agusta selaku Instruktur Safety Riding Astra Motor Kalimantan Barat. Banyak keseruan didalamnya, dari mulai sesi tanya jawab bersama siswa/i dan Instruktor Safety Riding Astra Motor Kalimantan Barat hingga ujian yang menunjukan kepahamannya tentang Cari Aman ketika berkendara.

Antofany Yusticia Ahmadi selaku Manager Marketing Astra Motor Kalimantan Barat mengungkapkan edukasi safety riding yang diberikan kepada anak sekolahan terutama siswa/i SMP N 3 Pontianak untuk membuat mereka Cari Aman sejak dini dengan edukasi yang bertema berkendara dengan emosi, “Astra Motor Kalimantan Barat memberikan edukasi Safety Riding kepada siswa/i SMP N 3 Pontianak agar mereka Cari_Aman sejak dini terkait keselamatan berkendara dengan emosi yang stabil hingga membuat dirinya dan orang lain tetap aman saat berkendara” Tuturnya.
Emosi seseorang tentu dapat berubah-ubah sesuai mood mereka, khususnya bagi pengendara sepeda motor. Dalam berkendara, menjaga emosi merupakan satu hal yang sangat penting dijaga kestabilannya, terlebih jika berkendara di jalan raya.

Tidak pedulu baik pengendara motor, mobil, bus, truk, dan berbagai alat transportasi lainnya, seluruh pengendara diharuskan mampu menjaga emosi saat berkendara. Lantas mengapa kita harus menjaga kestabilan emosi?
Hal ini dikarenakan jika emosi terjaga maka Anda akan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Mengingat banyaknya kecelakaan yang diakibatkan pengendara satu dengan lainnya saling adu mulut satu sama lain karena beberapa hal. Dan hal ini biasa terjadi saat kondisi macet yang membuat kesalahpahaman diantara pengendara tersebut.

Sangat penting bagi kita untuk tetap menjaga kesabaran dan emosi saat berada di jalan raya. Dalam berkendara, tentu diperlukan bagi pengendara untuk menjaga emosi, terlebih di jalanan umum yang terdapat banyak orang.

4 cara untuk menjaga emosi selama perjalanan, gimana saja caranya?

1. Beristirahat sejenak
Berkendara di saat cuaca panas membuat tubuh mengeluarkan banyak keringat. Jangan sungkan untuk berhenti sejenak untuk sekedar minum dan mendinginkan kepala yang sudah panas agar tidak dehidrasi. Jika dehidrasi terjadi bisa mengakibatkan konsentrasi bisa berkurang, emosi tidak terkontrol, mata berkunang-kunang, dan kalau sudah parah bisa jatuh pingsan.

2. Berpikir Positif
Melihat pengendara motor lain yang ugal-ugalan di kemacetan memang suka memancing emosi. Namun pernahkan Anda memiliki pikiran bahwa mereka memang terpaksa berkendara ugal-ugalan karena ada hal darurat yang terjadi? Misal keluarga masuk rumah sakit, musibah kebakaran, dan lain lain yang sifatnya darurat.

3. Makan Permen Rasa Mint
Cuaca panas sering orang gampang tersulut emosi. Dengan memakan permen yang mengandung rasa mint, punya efek untuk membantu meringankan emosi. Permen mint memberikan sensasi dingin yang membuat perasaan jadi rileks.

4.Kenali Rute Jalan
Jika sudah tahu jalan yang bakal kita lewati jalan langganan macet, cari jalan alternatif lainnya yang cenderung lancar. Tapi kalau tidak ada juga mau tidak mau mesti kena macet, berarti gunakan tips di atas dan atur waktu perjalanan agar tidak terburu-buru.

Semua kembali lagi kepada intinya Anda harus bersikap tenang dan usahakan untuk rileks. Konon kemacetan begitu menguras energi dan memancing emosi. Oleh karena itu, menjaga emosi begitu penting karena jika tidak dijaga berpotensi merugikan Anda sendiri dan orang lain. Yuk sama sama cari aman saat berkendara

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *