#Cari_Aman ala Pengguna Motor Bebek Honda

Astra Motor Kalimantan Barat melakukan edukasi safety riding kepada pengguna motor bebek Honda. Memberikan edukasi safety riding bagaimana agar berkendara yang aman dan nyaman, banyak dari riders yang turut ikut dalam berdiskusi dengan seru terkait keselamatan berkendara hingga penyampaian pendapat mereka terhadap keselamatan berkendara.
Sosialisasi yang dilakukan Astra Motor Kalimantan Barat merupakan kegiatan yang memberikan padangan luas terhadap riders Honda terkait keselamatan berkendara, yang sedari awalnya diantara mereka menganggap bahwa menggunakan riding gear membuat gerah, susah bergerak hingga tidak keren dirumah pandangannya bahwa menggunakan riding gear itu aman dan keren atau Safety and Style.

Pengguna Motor Bebek Honda wajib #Cari_Aman
Pengguna Motor Bebek Honda wajib #Cari_Aman

Edukasi Safety Riding yang diberikan ialah bagaimana agar berkendara yang aman dan nyaman yang disampaikan oleh Prastya Agusta selaku Instruktur Safety Riding Astra Motor Kalimantan Barat. Banyak keseruan didalamnya, dari mulai sesi tanya jawab bersama riders Honda bersama Instruktor Safety Riding Astra Motor Kalimantan Barat.

Antofany Yusticia Ahmadi selaku Manager Marketing Astra Motor Kalimantan Barat mengungkapkan edukasi safety riding yang diberikan kepada riders Honda terutama pengguna motor bebek Honda untuk membuat mereka perduli terhadap keselamatan diri sendiri dan orang lain ketika berkendara, “Astra Motor Kalimantan Barat memberikan edukasi Safety Riding terkait keselamatan berkendara yang aman dan nyaman hingga membuat dirinya aman dan orang lain ” Tuturnya.

Berikut adalah tips yang bisa dipraktekkan cari aman untuk pengendara wanita saat menggunakan motor bebek, semoga bermanfaat
1. Perlengkapan berkendara yang wajib digunakan meliputi dari helm, jaket, dan sarung tangan.. Jangan sampai mengabaikan perlengkapan berkendara tersebut karena dapat melindungi pengendara,” ujar Ludhy, dalam keterangan resminya. Helm berfungsi melindungi rahang dan otak belakang bila terjadi benturan pada kepala. Lalu, jaket berfungsi untuk menahan terpaan angin pada saat berkendara dan membantu mengurangi bila terjadi gesekan pada kulit saat terjatuh. Selain itu, sarung tangan juga membantu memberikan kenyamanan pada bagian hand grip atau setang kemudi.

2. Kelengkapan Surat Berkendara Persiapan berkendara lainnya adalah memastikan surat-surat penting seperti STNK, SIM, KTP lengkap dan masih berlaku sesuai aturannya.

3. Tidak Menggunakan Sepatu Hak Tinggi Jika ingin nyaman saat berkendara dan tidak menyebabkan bahaya pada diri sendiri, pilihlah alas kaki senyaman mungkin, bisa menggunakan flat shoes atau sneakers. Hindari memakai sepatu hak tinggi seperti wedges, heels, dan sejenisnya. Menurutnya, penggunaan sepatu jenis tersebut akan memengaruhi keseimbangan dalam mengendarai motor di jalan raya.

4. Hindari Memakai Rok. Sangat tidak dianjurkan bagi wanita yang mengendarai sepeda motor dengan memakai rok. Apalagi rok ketat yang dapat mempengaruhi rentang kaki Anda saat berada di jalur lambat yang sewaktu-waktu bisa saja berhenti mendadak.. Pengendara juga tentu harus menghindari rok tersingkap ketika di tempat umum karena angin akan terasa lebih kencang pada saat naik motor. Jika mengharuskan memakai rok saat di tempat tujuan, ada baiknya pakai dulu celana panjang yang nyaman dipakai dan dapat menggantinya di toilet terdekat.

Zaman sekarang, tak sedikit wanita yang memilih untuk mengendarai sepeda motor sebagai kendaraan harian. Sayangnya, banyak wanita yang masih abai dengan keselamatannya saat berkendara. Padahal, potensi bahaya atau kecelakaan dalam berkendara dapat muncul kapan saja. Maka itu setiap pengendara perlu memerhatikan apa saja yang dapat memicu terjadinya kecelakaan. Hampir sebagian besar wanita menggunakan motor matik atau skuter matik (skutik), karena lebih mudah dan praktis saat dikendarai. Namun, ada juga yang memilih untuk mengendarai motor bebek atau motor sport. Apapun tipe motornya, pengendara wanita tetap wajib paham dan memerhatikan keamanan dan kenyamanannya.

 

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *