#Cari_Aman Bersama CV. Victory Digital Media

Pada hari Senin tepatnya 22 Februari 2021 Astra Motor Kalimantan Barat melakukan edukasi safety riding kepada karyawan perusahaan CV. Victory Digital Media. Memberikan edukasi safety riding bagaimana agar berkendara yang aman dan nyaman di musim hujan, banyak dari karyawan/i yang turut ikut dalam berdiskusi dengan seru terkait keselamatan berkendara hingga penyampaian pendapat mereka terhadap keselamatan berkendara.

#Cari_Aman Bersama CV. Victory Digital Media
#Cari_Aman Bersama CV. Victory Digital Media

Sosialisasi yang dilakukan Astra Motor Kalimantan Barat merupakan kegiatan yang memberikan padangan luas terhadap karyawan/I perusahaan terkait keselamatan berkendara, yang sedari awalnya diantara mereka menganggap bahwa menggunakan riding gear membuat gerah, susah bergerak hingga tidak keren dirumah pandangannya bahwa menggunakan riding gear itu aman dan keren atau Safety and Style.
Edukasi Safety Riding yang diberikan ialah bagaimana agar berkendara yang aman dan nyaman di musim hujan yang disampaikan oleh Prastya Agusta selaku Instruktur Safety Riding Astra Motor Kalimantan Barat. Banyak keseruan didalamnya, dari mulai sesi tanya jawab bersama karyawan/I perusahaan CV. Victory Digital Media bersama Instruktor Safety Riding Astra Motor Kalimantan Barat.

Antofany Yusticia Ahmadi selaku Manager Marketing Astra Motor Kalimantan Barat mengungkapkan edukasi safety riding yang diberikan kepada siswa sma untuk membuat mereka perduli terhadap keselamatan diri sendiri dan orang lain ketika berkendara, “Astra Motor Kalimantan Barat memberikan edukasi Safety Riding terkait keselamatan berkendara saat musim hujan yang aman dan nyaman hingga membuat dirinya aman dan orang lain ” Tuturnya.

Nah supaya lebih aman, terutama jika ingin melakukan perjalanan Jauh. Siapa tahu berguna, berikut beberapa hal yang perlu di terapkan dalam safety riding

  1. Cek kondisi kendaraan Anda sebelum berangkat
    Tips pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengecek kondisi seluruh komponen yang ada dalam motor. Mulai dari busi, karburator, filter dan lain-lain. Selain itu, tekanan angin pada ban kendaraan juga perlu dicek secara berkala agar tidak menghambat perjalanan Anda selama berkendara.
    Mengecek seluruh kondisi komponen motor ini berguna agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan saat di tengah perjalanan. Misalnya, jika ternyata busi Anda soak, motor bisa saja mengalami mogok di tengah jalan. Coba bayangkan apa jadinya jika motor Anda mogok di jalan yang sepi dan jauh dari pemukiman penduduk? Akan sangat merepotkan, bukan?
  2. Hindari mengonsumsi obat yang menyebabkan kantuk
    Berkendara jarak jauh tentunya membutuhkan waktu yang tidak sebentar untuk sampai tujuan. Anda mungkin akan berada di jalan selama berjam-jam. Untuk itu, Anda harus memastikan bahwa tubuh Anda sedang dalam kondisi sehat atau prima saat akan menempuh perjalanan jarak jauh.
    Anda juga dianjurkan untuk tidak mengonsumsi obat-obatan yang dapat menyebabkan kantuk. Sebab, pengendara yang mengantuk di jalan akan sangat berbahaya. Tak hanya bagi dirinya sendiri namun juga bagi keselamatana orang lain.
  3. Berkendaralah dengan fokus
    Tak masalah jika Anda harus berkendara dengan kecepatan yang pelan. Yang terpenting adalah Anda bisa selamat sampai ke tujuan. Selain itu, Anda juga diharuskan fokus terhadap jalanan yang ada di depan mata. Jangan sampai melamun atau pikiran Anda melayang ke tempat lain, ya.
  4. Hindari berkendara sambil memainkan telepon genggam
    Seringkali kita temukan orang-orang yang berkendara sepeda motor sembari satu tangannya menggenggam smartphone. Tentu hal ini sangatlah salah dan tidak diperbolehkan. Jika Anda ingin membalas pesan singkat atau mengangkat telpon dari seseorang, maka lebih baik menepi ke pinggir jalan terlebih dahulu. Jangan sampai, kecerobohan Anda berujung petaka yang bisa membahayakan keselamatan.
  5. Beristirahatlah sesekali
    Tak ada salahnya untuk beristirahat di spot-spot tertentu saat Anda melakukan perjalanan jarak jauh. Tidak masalah jika itu artinya waktu Anda untuk sampai ke tujuan akan lebih lama. Bukankah yang terpenting adalah Anda sampai di tujuan dengan selamat dan bertemu dengan kerabat atau keluarga?

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *