#Cari_aman Fashion Show dimeriahkan Oleh Komunitas Honda di Launching Produk New Honda ADV 160

Pada hari sabtu tepatnya tanggal 6 Agustus 2022 Astra Motor Kalimantan Barat mengajak komunitas untuk memeriahkan acara Launching Produk New Honda ADV 160. #Cari_aman Fashion Show menjadi pilihan komunitas untuk memeriahkan acara ini, dengan berbagai gaya #Cari_aman di tampilkan dari yang Wanita dan juga Pria.

#Cari_aman Fashion Show dimeriahkan Oleh Komunitas Honda di Launching Produk New Honda ADV 160
#Cari_aman Fashion Show dimeriahkan Oleh Komunitas Honda di Launching Produk New Honda ADV 160

Paguyuban Honda West Borneo Community memeriahkan acara Launching Produk New Honda ADV 160 yang diselenggarakan oleh Astra Motor Kalimantan Barat dengan memberikan konten acara #Cari_aman Fashion Show yang sangat seru nan memukau para penonton dengan gaya dan keamanan yang ditampilkan para peserta untuk berkendara.

Terdapat 14 Perserta yang ikut memeriahkan acara #Cari_aman Fashion Show ini dari kalangan Komunitas Honda yang tersebar di Kalimantan Barat. Tidak kalah seru juga para peserta memberikan penampilan terbaiknya ketika berkendara saat naik motor.

Antofany Yusticia Ahmadi selaku manager Marketing Astra Motor Kalimantan Barat selalu berusaha untuk memberikan fasilitas guna menyokong perkembangan bakat-bakat member komunitas yang berada dibawah naungan Honda yang tentunya bermafaat seperti #Cari_aman
Fashion Show ini,”#Cari_aman menjadi gaya baru untuk berkendara, Kami akan selalu memberikan fasilitas untuk para komunitas Honda yang berada dibawah naungan Honda dan Paguyuban Honda West Borneo Community agar semakin berkembang dan bermanfaat.”, Tuturnya.

Pakaian standar ini wajib dipakai untuk mengurangi risiko fatalitas ketika mengalami kecelakaan. Dikutip dari laman astramotor.co.id, berikut tiga pakaian yang menjadi standar keamanan berkendara:

Jaket
Jaket merupakan pakaian yang wajib digunakan para pengendara sepeda motor. Jaket bisa melindungi diri dari berbagai gangguan saat berkendara. Mulai dari angin, kerikil, debu, panas matahari, dan lainnya.
Pakaian adalah perlindungan manusia dari cuaca, maupun debu, sumber penyakit, atau hal-hal lainnya. Begitu pula dengan pakaian saat berkendara, terlebih lagi berkendaraan dengan menggunakan sepeda motor.

Namun nyatanya, masih banyak orang yang mengabaikan kelengkapan pakaian atau outfit saat berkendaraan sepeda motor. Jangankan lengkap, helm pun masih ada pengendara yang mengabaikannya. Padahal alat pelindung kepala tersebut dapat mereduksi risiko kematian hingga 40 persen pada kecelakaan jalan raya.
Sebaiknya memakai jaket yang tebal seperti dari bahan kulit untuk melindungi tubuh dari gangguan tersebut.

Sepatu
Sepatu juga menjadi pakaian standar berkendara. Dengan memakai sepatu, kaki akan jauh lebih aman. Jika sedang melakukan perjalanan jauh, pastikan Anda mengenakan sepatu yang lebih tebal.
Hindari pemakaian sandal jepit saat berkendara. Pasalnya sandal jepit tidak memberikan perlindungan pada kaki dari risiko fatalitas saat terjadi kecelakaan.

Celana panjang
Pakaian ini sebaiknya dipakai untuk melindungi kaki dari berbagai gangguan, khususnya jika melakukan perjalanan jauh. Pilih celana panjang yang nyaman dan tebal untuk melindungi kaki dan mengurangi risiko fatalitas jika terjadi kecelakaan.

Helm standar SNI
Helm merupakan perlengkapan yang wajib disediakan oleh setiap pengendara sepeda motor. Ada dua jenis helm standar aman naik motor yang bisa dipakai.

Pertama, helm full face yang melindungi seluruh bagian kepala mulai dari bagian depan sampai dengan bagian kepala. Dilihat bentuknya, helm ini memang dibuat lebih safety.

Kedua, helm open face yang digunakan oleh kebanyakan pengendara sepeda motor. Helm ini adalah helm open face yang multifungsi, cocok digunakan dalam perjalanan jarak jauh maupun jarak dekat.
Dari segi tampilan, helm ini juga tidak full face dan tidak terlalu berat. Untuk itu helm ini lebih banyak digunakan oleh pengendara sepeda motor.
Selain helm, pakaian saat riding juga bisa menunjang faktor keselamatan lho.

Misalnya menggunakan pakaian lengan panjang dan celana panjang, apalagi kalau pakai riding gear pasti lebih safety.

Bayangkan saja kalau cuma pakai baju lengan pendek dan celana pendek, jika terjadi kecelakaan jelas akan lebih banyak mengalami luka.
Meski begitu, yang panjang-panjang tak selalu berarti aman ya.

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.