Ekspetasi #Cari_Aman Untuk Semua Siswa SMK N 1 Mempawah Hilir

Pada hari Selasa tepatnya tanggal 26 Oktober 2021 Astra Motor Kalimantan Barat mengedukasi siswa-siswi SMK N 1 Mempawah Hilir terkait keselamatan berkendara. Siswa-siswi yang mengikuti edukasi safety riding ini disuguhi dengan ilmu berkendara dengan aman dan juga nyaman, banyak keseruan yang dirasakan siswa-siswi dari penyampaian materi, tanya jawab, hingga games yang diberikan.

Ekspetasi #Cari_Aman Untuk Semua Siswa SMK N 1 Mempawah Hilir
Ekspetasi #Cari_Aman Untuk Semua Siswa SMK N 1 Mempawah Hilir

Edukasi Safety Riding yang bertujuan membangkitkan generasi #cari_aman bertujuan agar siswa-siswi paham tentang keselamtan berkendara dan sadar pentingnya pengetahuan dan perlengkapan ketika berkendara.

Banyak dari siswa bertanya terkait keselamatan berkendara walaupun kejadian dalam pertanyaan belum terjadi dikehidupan mereka yang membuktikan bahwa siswa-siswi di SMK N 1 Mempawah Hilir sudah paham akan keselamatan berkendara dan sudah mulai waspada ketika berkendara.

Kegiatan Edukasi Safety Riding yang disuguhi dengan penyampaian materi yang menarik dan games-games yang seru membuat siswa-siswi tertarik untuk ikut kembali dan menunggu edukasi safety riding selanjutnya disekolah mereka. Menariknya edukasi safety riding membuat siswa-siswi mudah memahami keselamatan berkendara dengan aman dan nyaman dengan senyum dan semangat.

Antofany Yusticia Ahmadi Selaku Manager Marketing Astra Motor Kalimantan Barat mengungkapkan edukasi yang baik merupakan tujuan Astra Motor Kalimantan Barat, bukan hanya menyampaikan hal-hal penting yang dapat diterima pelajar namun juga dapat dipahami oleh mereka,”Astra Motor Kalimantan Barat berusaha selalu dalam melakukan edukasi dengan cara terbaik, agar peserta tidak hanya menerima edukasi namun juga dapat memahami dangan nyaman dan seru.”, Tuturnya.

udah pernah dengar #cari_aman?

Hastag ini yang sering dipakai Honda untuk promosi safety ridingnya, terutama untuk kalangan anak muda.

Lewat #cari_aman ini diharapkan anak muda punya kesadaran sendiri ketika berkendara, terkait keselamatan sendiri dan keselamatan pengguna jalan lain.

Berdasarkan data kecelakaan dari Korlantas POLRI 2020, keterlibatan sepeda motor pada kecelakaan lalu lintas meningkat menjadi 80%.
36% diantaranya disebabkan oleh pengguna sepeda motor dengan rentang usia 17-29 tahun (generasi muda), lho.

Sebagai generasi muda Indonesia, tentunya banyak hal-hal berharga dalam hidup yang ingin dicapai seperti mendapatkan nilai yang bagus di sekolah, kuliah dengan hasil yang membanggakan, bekerja mencari pendapatan yang maksimal serta mencari pasangan yang akan menemani hidup tua kita kelak.
Hal-hal berharga tersebut tidak dapat kita dapatkan bila kita tidak #Cari_Aman di jalan.

Pada kesempatan kali ini PT Astra Honda Motor mengajak generasi muda Indonesia untuk menjadi bagian dari #GenerasiCariAman

Gak main-main sob, Honda sampai punya perangkat khusus buat kampanye #cari_aman ini. Ada riding simulator yang bisa kamu gunakan untuk latihan berkendara secara aman.

Simulator yang tersedia gak cuma satu jenis, kamu bisa pilih berbagai jenis motor untuk simulasi, keren kan? Ada juga instruktur safety riding di jaringan dealer dan non dealer yang siap kasih kamu pelatihan.

Pelatihan ini ternyata gak cuma untuk pengendara, Honda juga ajak berbagai kalangan untuk paham dan tertib aturan lalu lintas agar aman.

Konsistensi Astra Honda Motor (AHM) dalam keselamatan di jalan raya kembali digaungkan melalui kampanye terbarunya, yakni “Cari Aman”. Tagline #Cari_Aman dipercaya AHM sebagai wujud prespektif baru yang identik dan cocok dengan segmen anak muda.

Vice President Director AHM Johanes Loman, mengatakan melalui pemilihan bahasa yang mudah dimengerti di kalangan anak muda, diharapkan mampu meningkatkan kesadaran dan komitmen dalam keselamatan berkendara generasi muda.

Loman menjelaskan, AHM sudah aktif sejak 2002 melakukan gerakan safety riding. Bahkan sudah ada 15.000 program mengenai keselamatan berkendara yang selalu dijalankan, baik dari AHM maupun jaringan diler yang ada di seluruh Indonesia.

Konsistensi AHM dalam keselamatan berlalu lintas juga diwujudkan melalui beragam hal. Mulai dari kontes safety riding yang tiap tahun selalu dilakukan, pembuatan alat simulasi untuk edukasi, sampai menciptakan produk sepeda motor yang mengedepankan fitur keselamatan.

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *