Halal Bihalal Komunitas Blogger Pontianak sekaligus #Cari_aman

ASTRA Motor Kalbar, turut menyemarakkan Halal Bihalal Komunitas Blogger Pontianak (KBP), yang terus menunjukkan eksistensi. Berlangsung di Ruang Meeting G Hotel, Jalan Jendral Urip, Pontianak ini, sekaligus mengajak Blogger untuk bisa #Cari_aman saat berkendara di jalan raya

Halal Bihalal Komunitas Blogger Pontianak sekaligus #Cari_aman
Halal Bihalal Komunitas Blogger Pontianak sekaligus #Cari_aman

Astra Motor Kalimantan Barat berbagi tentang keselamatan dalam berkendara atau Safety Riding, lalu dilanjutkan games seru, pemilihan best custom, makan bersama, dan diakhiri foto bersama.

Safety riding atau dikenal dengan #Cari_aman secara umum adalah keamanan dan keselamatan saat berkendara. Jadi, safety riding adalah perilaku berkendara secara ideal yang harus dimiliki oleh sang pengendara sehingga memiliki tingkat keamanan yang cukup tinggi bagi diri sendiri maupun orang lain.

Manfaat pertama mengikuti training safety riding tentunya adalah meningkatkan skill berkendara dengan menggunakan sepeda motor. Pada saat training dan juga pelatihan safety riding kamu akan diajarkan teknik dasar berkendara yang benar menggunakan sepeda motor.

Jenis Perlengkapan Safety Riding Yang Wajib Dibawa Pengendara Motor
Helm SNI. Sudah bukan rahasia lagi jika helm SNI adalah perlengkapan berkendara yang wajib dibawa kemana pun.
Masker. Perlengkapan selanjutnya yang harus Anda bawa adalah masker.
3. Jaket.
4. Sarung tangan.
5. Celana panjang dan sepatu.

Safety driving dan defensive driving selalu menjadi prinsip dasar para instruktur safety driver untuk sosialisasi kepada pemilik mobil dalam berkendara. Tujuannya untuk menciptakan keamanan dalam berkendara dan menekan angka tingkat kecelakaan lalu lintas

Prinsip Safety Riding yang Wajib Ketahui
1. Selalu gunakan Safety Gear.
2. Asuransikan motor dan diri Anda.
3. Berkendara dengan cara yang pintar.
4. Selalu utamakan kesealamatan.
5. Jaga jarak dengan kendaraan lain.
6. Jauhi minuman beralkohol ketika mengendarai motor.
7. Selalu cek kondisi motor.
8. Belajar untuk berbagi.

Selain memang harus #Cari_aman di jalan raya kita harus selalu menyadari bahwa pengguna jalan raya tidak hanya kita seorang. Harus bisa menjaga diri dan menyelamatkan orang lain sesama pengguna jalan.

Kampanye safety riding atau berkendara secara aman memang sedang gencar dilakukan oleh berbagai kalangan, salah satunya PT Astra Honda Motor.

Sudah pernah dengar #Cari_aman? Hastag ini yang sering dipakai Honda untuk promosi safety ridingnya, terutama untuk kalangan anak muda. Lewat #Cari_aman ini diharapkan anak muda punya kesadaran sendiri ketika berkendara, terkait keselamatan sendiri dan keselamatan pengguna jalan lain.

Sebagai pelopor keselamatan berkendara, Honda sudah cukup banyak melakukan kegiatan kesadaran keamanan di jalan raya. Dengan tagline baru ini, kami harap bisa menjadikan keselamatan berkendara sebagai bagian dari gaya hidup.

AHM sudah aktif sejak 2002 melakukan gerakan safety riding. Bahkan sudah ada 15.000 program mengenai keselamatan berkendara yang selalu dijalankan, baik dari AHM maupun jaringan diler yang ada di seluruh Indonesia.

Konsistensi AHM dalam keselamatan berlalu lintas juga diwujudkan melalui beragam hal. Mulai dari kontes safety riding yang tiap tahun selalu dilakukan, pembuatan alat simulasi untuk edukasi, sampai menciptakan produk sepeda motor yang mengedepankan fitur keselamatan.

Sementara untuk menutup acara safety riding #Cari_aman ini dengan games yang berhadiah pulsa. Setelah itu acara halal bihalal ini ditambah dengan perkenalan antar blogger baru dan blogger lama dan ditutup dengan makan bersama

Selain itu acara halal bihalal ini juga menggunakan dresscode baju melayu yang dilombakan untuk dipilih putra dan putri berbusana melayu terbaik. Semua senang dan happy bersama.

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *