Honda Bikers Adventure Camp Dengan Nuansa Danau

Astra Motor Kalimantan Barat bersama Paguyuban HWBC mengikuti rangkaian aktivitas Honda Bikers Adventure Camps di Danau Blibis pada tanggal 25 – 26 Juni 2022. Banyak cerita yang didapat dari keseluruhan kegiatan, dari awal pergi, camping, sampai dengan pulang. Komunitas Honda yang mengikuti Honda Bikers Adventure Camps ini merupakan Komunitas Honda yang berada di Naungan Paguyuban HWBC.

Honda Bikers Adventure Camp Dengan Nuansa Danau
Honda Bikers Adventure Camp Dengan Nuansa Danau

Honda Bikers Adventure Camps kali ini dihadiri oleh perwakilan terbaik dari setiap komunitas. Kegiatan yang dilaksanakan juga sunggu bermanfaat untuk perkembangan komunitas, dimana ketika bersama merenung saat acara api unggun setiap perwakilan komunitas menyampaikan pesan positif kepada komunitas lain dan harus didengar dan dipahami makna dari pesan tersebut.

Usnan Ali selaku Ketua Komunitas Grand Riders indonesia Pontianak (GRIP) mengungkapkan keseruannya dan pengalamannya yang sangat bermanfaat ketika mengikuti kegiatan ini,”Saya selaku perwakilan komunitas GRIP merasakan keseruan dan pengalamanya yang sangat bermafaat apalagi ketika sesi penyampaian pesan-pesan kepada komunitas lain.”, tuturnya.

Antofany Yusticia Ahmadi selaku Manager Astra Motor Kalimantan Barat mengungkapkan akan berusaha selalu memberikan fasilitas terbaik bagi komunitas yang berada dibawah naungan Astra Motor Kalimantan Barat,”Kami yang merupakan naungan Komunitas Honda di Kalimantan Barat akan selalu berusaha memberikan fasilitas terbaik untuk memenuhi kebutuhan mereka.”,tuturnya.

Honda Bikers Adventure Camp adalah sebuah event untuk mendekatkan sesama anggota Honda Community. Lewat Honda Bikers Adventure Camp para peserta dari Honda Community bisa saling tukar pikiran dan berbagi pengalaman

Pasca mulai diberlakukannya pelonggaran aturan terkait dengan pandemi, dimanfaatkan oleh para bikers Honda kembali melaksanakan atau mengikuti kegiatan yang sudah lama terhenti. Salah satunya seperti acara Honda Bikers Adventure Camp yang rutin digelar oleh Main Dealer sepeda motor Honda yang ada di Indonesia.

Dimana di dalam kegiatan ini para bikers Honda diajak untuk lebih mengetahui lokasi objek wisata alam yang ada di daerahnya masing-masing. Rangkaian acara yang memadukan kegiatan touring dan camping (berkemah) ini digelar selama dua hari atau menginap di lokasi area terbuka sambil menikmati indahnya objek wisata alam.

Paguyuban Honda West Borneo (HWBC) merupakan wadah yang menaungi semua komunitas Honda yang ada di Kalimantan Barat.

Awal terbentuknya Paguyuban ini berawal dari berkumpulnya komunitas Honda di Pontianak untuk menyatukan visi dan misi yang difasilitasi main dealer Astra Motor pada tahun 2010.

Beberapa Club Honda seperti Pontianak Tiger Club (PTC), Khatulistiwa Motor bebek Club C-70 (Khambec70) Pontianak, Honda Supra Club (HSC) Pontianak dan komunitas Honda lainnya mencoba merumuskan untuk pembentukannya.

Tepatnya pada tanggal 14 Februari 2010 terbentuklah Paguyuban Honda West Borneo yang dideklarasi di Cafe Nine Teen Untan ang yang saat itu diketuai oleh brader Wawan dari PTC.

Seiring berjalannya waktu dan makin banyak varian yang dikeluarkan Honda, HWBC mulai mengembangkan sayapnya untuk menaungi beberapa komunitas Honda yang ada di Kalimantan Barat.

Berbagai aktifitas kegiatan dilakukan paguyuban mulai touring bersama, kopdargab hingga kegiatan CSR seperti baksos dan kegiatan keagaman lainnya, yang merupakan kegiatan tahunan yang wajib dilaksanakan.

Kopdar

Kopdar merupakan akronim dari “kopi darat”. Biasanya, istilah ini diartikan sebagai kegiatan kumpul-kumpul sesama anggota club, komunitas, hingga sebuah forum otomotif.

Berbeda dengan tikum yang ketika sudah berkumpul langsung lanjut riding, kopdar sendiri umumnya hanya diam di satu tempat. Contohnya kafe, restoran, coffee shop, bengkel, atau tempat-tempat yang memungkinkan untuk berkumpul

Kopdar sendiri umumnya dilakukan tiap satu minggu sekali, hari yang dipilih bervariasi. Dalam kegiatan ini bisa diisi dengan diskusi, perkenalan anggota baru, atau sekadar membahas kegiatan yang akan dilakukan ke depan.

Kopdargab

Masih sama dengan kopdar, tapi skalanya lebih besar. Kopdargab sendiri adalah singkatan dari ‘kopi darat gabungan’ yang diikuti lebih dari 1 club atau komunitas. Tujuan utama dari kopdargab adalah bertemu dengan komunitas lain di satu titik tertentu yang garis besarnya memperkuat hubungan antar komunitas.

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.