Keseruan ADV150 Urban Exploride di dalam Kota

Pada hari Minggu 22 Agustus 2020, Astra Motor Kalimantan Barat menggelar event ADV150 Urban Exploride dengan menggandeng komunitas ADV 150 dan Juga PCX. Tak ketinggalan sejumlah manajemen Honda Kalbar juga turut ikut serta dalam rombongan mini touring menjelajah kawasan wisata di Kota Pontianak yaitu Tugu Khatulistiwa. Selain membuktikan keunggulan performa ketangguhan, kelincahan, sekaligus kenyamanannya, mini touring ini bisa menjadi sarana unjuk diri Honda ADV ke dunia.

Keseruan ADV150 Urban Exploride di dalam Kota
Keseruan ADV150 Urban Exploride di dalam Kota

Mini Touring yang menempuh jarak PP 23,8 KM ini diikuti sebanyak 30 peserta yang berasal dari jaringan Honda, community perwakilan media. Seluruh peserta turing yang mengikuti acara dibekali masker sebagai protokol kesehatan dan diwajibkan menggunakan helm dan jaket untuk menunjang keamanan dan kenyamanan bekendara.
Kepala Wilayah Astra Motor Pontianak Lukas Ferinata mengatakan acara ini digelar sebagai bentuk sarana silaturahmi antara Astra Motor dengan komunitas sekaligus menjajal Honda ADV 150 di perkotaan. “kita ingin mengajak pengguna ADV 150 dapat merasakan ketangguhan Honda ADV 150 pada jarak jauh dengan tetap menerapkan protokol kesehatan”. Ungkap Lukas.

“Salah satu peserta mini turing Adi Saputro mengatakan acara ADV150 Urban Exploride ini menarik sekali dengan nuansa kota, kita juga bisa bersilaturahmi antar komunitas ADV150 Pontianak dan Astra Motor Pontianak. ‘Konsepnya seru, ada games menariknya juga dan doorprize, terlebih lagi ketangguhan motor ADV150 ini sangat cocok dengan rute jarak jauh yang kita tempuh, pokoknya rute street dan offroad bisa dilalui ADV150 ini jadi makin menambah keseruan berkendara”. Ungkapnya.

Lalu apa saja keunggulan yang dibawakan oleh Honda ADV 150? Ayo kita bedah satu per satu!

• Tampilan Manly yang Menawan
Bentuk bodi Honda ADV 150 ini sebenarnya mirip dengan Honda PCX 150, yaitu hadir dengan bentuk bodi yang bongsor. Namun, ADV 150 mempunyai lekukan bodi yang lebih tajam, tegas, berotot, dan jauh dari kesan membulat. Itulah yang memberikan kesan manly pada motor ini. Honda ADV 150 memang didesain dengan balutan konsep modern futuristik yang mampu memberikan kesan gagah. Kesan sporty pada skutik ini semakin kuat karena jok atau tempat duduknya yang dibuat berlekuk guna memberikan posisi duduk yang lebih human-friendly bagi pengendara. Di pasaran, Honda ADV 150 tersedia dengan warna merah, silver, dan coklat untuk tipe CBS. Sedangkan tipe ABS, tersedia warna merah dan putih.

• Bagian Eksterior yang Unggul
Selain dari desainnya, skutik ini mempunyai keunggulan di bagian eksterior lainnya. Bentuk lampu utama atau headlamp motor ini bentuknya menyipit, seperti mobil Xpander. Bagian lampu depan, tail light, dan lampu sein sudah dilengkapi dengan teknologi pencahayaan lampu Full LED. Oleh karena itu, skutik ini mampu memberikan penerangan yang lebih baik dan berkualitas serta jauh lebih efisien. Lalu, di bagian atas lampu depan skutik ini juga sudah dilengkapi dengan kaca pelindung atau Wind Screen yang sangat fleksibel. Dan kaca pelindung ini memiliki dua posisi ketinggian yang bisa diatur ketinggiannya sesuai kebutuhan pengguna.

• Performa Mesin yang Tangguh
Honda ADV 150 mengusung mesin handal tipe SOHC eSP Idling Stop System dengan kapasitas kubikasi yang mencapai 150 cc. Mesin tersebut selanjutnya akan dikawinkan dengan tipe transmisi otomatis tipe V-Matic. Penggabungan dua jenis mesin tersebut diklaim sanggup mengolah menjadi tenaga yang gahar hingga 10,7 kW ( 14,5 PS ) / 8.500 rpm dan torsi maksimumnya mencapai 13,8 Nm (1,34 kgf.m) / 6.500 rpm. Skutik ini juga dibekali sistem suplai bahan bakar dengan teknologi PGM – FI dengan rasio kompresi hingga 10.8:1. Hal ini semakin membuktikan bahwa sektor dapur pacu pada spesifikasi Honda ADV 150 ini sangat agresif, responsif, dan ramah lingkungan.

• Fitur yang Tak Kalah Canggih
Menurut Wing Sales People Astra Motor Natar Devi Anggraeni mengatakan,” Teknologi rem skutik ini berupa Triple Pot Hydraulic dengan CBS atau sistem pengereman ABS. Kedua fitur tersebut mampu menjamin keamanan maupun keselamatan si pengendara. Honda ADV 150 juga menyertakan panel full digital guna memberikan informasi soal informasi motor saat dikendarai. Tapered Handle Bar juga akan disematkan pada Honda ADV 150 sehingga dapat memudahkan pengemudi untuk mengendalikan sistem kemudinya. Tak hanya itu saja, motor ini juga dilengkapi dengan boks konsol. Fungsinya adalah untuk menaruh barang disertai dengan DC Power Charger yang bisa digunakan untuk mengisi daya baterai ketika di perjalanan.

Honda ADV150 dibekali fitur-fitur penunjang untuk pengguna, seperti Two Step Adjustable Windscreen yang disematkan pertama kalinya di skutik kelas 150cc. Fitur yang biasa digunakan pada motor besar ini dapat disesuaikan dalam dua tingkat ketinggian dengan pengoperasian yang mudah. Model ini juga memiliki ruang penyimpanan sebesar 28 liter yang dapat menunjang kebutuhan pengguna dalam menyimpan barang. Pada sisi keamanan, skutik ini telah ditunjang Honda Smart Key dan alarm system. Untuk kenyamanan, telah dilengkapi dengan power charger pada console box depan dan jok berdesain lebih tinggi di bagian belakang yang akan menunjang kenyamanan dalam berkendara.

Honda ADV150 dipasarkan dengan dua tipe, ABS – ISS dan CBS-ISS dengan total 6 varian warna yang futuristik dan manly . Tipe ABS – ISS dipasarkan Rp 39,2 juta (On The Road Pontianak) ini tersedia dalam dua warna, yakni Advance Red dan Advance White. Sementara itu tipe CBS-ISS yang dipasarkan seharga Rp 36,1 juta (On The Road Pontianak), mendapat empat pilihan warna, yakni Tough Matte Brown, Tough Silver, Tough Matte Black, dan Tough Red.

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *