Ketangguhan CRF150L Dalam Menjajah Alam Kalimantan Barat

Pada hari Minggu 20 Desember 2020, Astra Motor Kalimantan Barat menggelar event CRF150L Jelajah Alam dengan menggandeng komunitas Terabasan yang berisikan Honda CRF150L dan Motor Trail Lainnya. Sejumlah 32 Motor ikut serta dalam menjelajahi alam di hutan sintang menuju air terjun giring jatuh, menjelajah kawasan jalan offroad di daerah Sintang hingga ke tempat wisata. Selain membuktikan keunggulan performa ketangguhan, kelincahan, sekaligus kenyamanannya, terabasan ini ini bisa menjadi olahraga ekstream bagi pecinta motor dan pegiat olahraga.


Menjelajahi Alam Hutan Sintang selama 4,5 Jam Honda CRF memiliki keunggulan dalam mesin, kenyamanan dan keiritannya bukan lagi rahasia. Kegiatan yang diselenggarakan Astra Motor Kalimantan Barat ini menjadi sarana olahraga ekstream bagi pecinta Motor dan Olahraga. menggunakan motor CRF150L merupakan pilihan yang tepat dalam menaklukan salan offroad di Kalimatnan Barat. Tidak ketinggalan Peserta juga melakukan bersih-bersih diwilayah tempat wisata dengan semangat dalam melakukan Operasi Semut di area sekitar, dan melakukan games yang seru dengan berbagi hadiah menarik.
Kepala Wilayah Astra Motor Pontianak Lukas Ferinata mengatakan acara ini digelar sebagai bentuk sarana silaturahmi antara Astra Motor dengan komunitas sekaligus menjajal Honda CRF150L di jalan offroad. “kita ingin mengajak pengguna CRF150L dapat merasakan ketangguhan Honda CRF150L pada jalan offroad dengan tetap menerapkan protokol kesehatan”. Ungkap Lukas.
“Salah satu peserta CRF Jelajah Alam Agus mengatakan acara CRF Jelajah Alam ini menarik sekali dengan nuansa Alam, kita juga bisa bersilaturahmi antar komunitas Trail Kalimantan Barat dan Astra Motor Kalimantan Barat. ‘Konsepnya seru, ada games menariknya juga dan ada doorprize, terlebih lagi ketangguhan motor CRF150L ini sangat cocok dengan rute jarak jauh yang kita tempuh d jalan offroad, pokoknya rute street dan offroad bisa dilalui CRF150L ini jadi makin menambah keseruan berkendara”. Ungkapnya.
Honda CRF150L dibekali fitur-fitur penunjang untuk pengguna, Mulai dari long travel Inverted front fork, wavy disk brake, aluminium rims, 21 inc front tire dan 18 inc rear tire, digital panel meter dan mesin tangguh 150cc PGM-FI.
Berikut lima poin unggulan milik motor Honda CRF150L yang haru kamu ketahui

  1. Suspensi Bawaan Optimal
    Karena hanya disediakan dalam satu tipe, semua konsumen pasti menikmati motor ini dengan maksimal. Contohnya, suspensi upside-down. Tabung berkelir emas ini, selain memberi nilai estetika lebih, juga membuat pengendalian semakin baik. Melibas permukaan tak rata atau menginjak obstacle di kecepatan tinggi bukan lagi masalah.
    Travelnya juga panjang, mencapai 225 mm. Tentu jarak main seperti ini dibutuhkan kala melakukan perjalanan lintas alam. Diameter tabung 37 mm pun sekaligus memberi kesan gagah dan “penuh” pada fasad motor trail jagoan honda ini. Sementara penopang belakang, memakai monoshock dengan travel 207 mm.
  2. Komposisi Ban
    Jangan pusing mencari ukuran swing arm, pelek, atau ban. Standar CRF sudah berukuran 21-18 inci – diameter yang jamak dipilih kala memodifikasi trail. Dengan ukuran itu, motor tak bakal terasa kekecilan, sekaligus memiliki jarak dek ke tanah (ground clearance) lebih tinggi. Pas untuk menjelajah habitat asli. Pun kalau merasa tapak ban bawaan Honda CRF150L belum optimal, tinggal mencari di gerai aftermarket. Tersedia banyak merek khusus memproduksi spesifikasi garuk tanah. Seperti Kenda, Michelin dan lain sebagainya. Anda bisa leluasa memilih brand papan atas, mengingat tak perlu mengganti unsur-unsur pendukungnya lagi.
  3. Digital Panel Meter
    Informasi motor disajikan dalam layar digital. Hal yang tak dipunya “Geng hijau”. Meski informasinya tergolong minim. Hanya menunjukkan kecepatan, jumlah bensin dalam tangki, serta speedometer. Displaynya pun monokrom. Kalah dengan milik Yamaha WR155R. Tapi setidaknya, ia berada di pertengahan. Tak terlampau kuno.
  4. Plug and Play Rear Fender
    Kadang masih ada yang tak sadar, setengah spakbor belakang CRF bisa dilepas pasang dengan mudah. Ya, buntut memanjang ke bawah ini mau tak mau harus ada, agar plat nomor bisa dipasang dan terlihat jelas. Namun pasti mengganggu secara estetika, maupun fungsi saat berjelajah di hutan bukan? Nyatanya, banyak yang melepas seluruh spakbor (sampai stoplamp) pada jajaran trail merek lain. Tapi Honda cukup cermat membaca kebutuhan konsumen. Mekanisme ini sangat sederhana tapi menjawab lugas masalah yang biasa terjadi. Praktis.
  5. Mesin Injeksi Bertenaga
    Mekanisme injeksi pasti menuai perdebatan. Ada yang suka, juga kontra. Kita tahu, mengoprek sistem suplai bensin jadi tak semudah pakai karburator. Butuh penyesuaian lebih rumit. Namun yang tak bisa dipungkiri, tenaga CRF terbukti lebih besar dari Kawasaki. Akurasi suplai bensin dan bekalan mesin 149 cc SOHC sanggup memproduksi tenaga 12,7 Hp/8.000 rpm dan torsi 12,43 Nm/6.500 rpm.

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *