Komunitas Honda Semangat Menjadi Generasi #Cari_aman

Pada hari minggu tepatnya tanggal 28 Oktober 2022 Astra Motor Kalimantan Barat mengajak Komunitas Honda dibawah naungan Paguyuban HWBC untuk ikut dalam edukasi Safety Riding yang disampaikan oleh Febri Andrian selaku Instruktur Safety Riding dari Astra Motor Kalimantan Barat. Edukasi yang diberikan secara langsung ini bertempat di Resto AE Kitchen & Dessert jalan Paris 2 Kota Pontianak, banyak dari Komunitas Honda senang dengan edukasi Safety Riding karena dapat mengetahui pengetahuan baru dari konsep #Cari_aman.

Komunitas Honda Semangat Menjadi Generasi #Cari_aman
Komunitas Honda Semangat Menjadi Generasi #Cari_aman

Edukasi yang diberikan kepada member komunitas sangat berdampak untuk pemahaman keselamatan berkendara saat naik motor, apalagi komunitas disuguhi konsep #Cari_aman yang dimana konsep ini ialah pemahaman berkendara dengan safety dan style. Berkendara secara aman dengan mengikuti peraturan dan bergaya dengan perlengkapan berkendara.

Edukasi Safety Riding ini berlokasi di Resto AE Kitchen & Dessert jalan Paris 2 Kota Pontianak, yang memberikan kenyamanan untuk para komunitas Honda dari parkiran yang aman, ruangan-ruangan yang nyaman, makanan konsumsi yang enak dan higinis. Suasana inilah yang membuat komunitas fokus dan nyaman mengikuti edukasi safety riding.

Komunitas Honda Semangat Menjadi Generasi #Cari_aman
Komunitas Honda Semangat Menjadi Generasi #Cari_aman

Penyampaian Edukasi Safety Riding juga disukai oleh komunitas dengan pemberian edukasi yang sangat seru yang disampaikan oleh Instruktur Safety Riding Astra Motor Kalimantan Barat dengan adanyanya juga sesi diskusi #Cari_aman yang membuat para peserta dapat menyampaikan pertanyaan-pertanyaan tentang keselamatan berkendara.

Antofany Yusticia Ahmadi selaku Astra Motor Kalimantan Barat mengungkapkan harapannya untuk para peserta tetap aman dan nyaman ketika belajar konsep #Cari_aman guna meningkatkan keamanan ketika berkendara menggunakan sepeda motor,”Astra Motor Kalimantan Barat berusaha agar peserta tetap aman dan nyaman ketika belajar konsep #Cari_aman guna meningkatkan pemahaman keselamatan berkendara.”, tuturnya.

Tentu saja, semua pengendara sepeda motor harus mempraktikkan praktik berkendara yang baik dan benar untuk meminimalkan risiko kecelakaan berkendara. Untuk dapat berkendara dengan aman dan nyaman, kesadaran keselamatan berkendara ini harus diperhatikan.

Saat mengendarai motor, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar bisa sampai ke tempat tujuan dengan selamat. Yuk, simak tips berkendara di bawah ini.

Peralatan Mengemudi
Sebelum mengemudi di jalan raya, Anda harus memperhatikan integritas mengemudi Anda. Mulai dari helm, kaca spion, dan sarung tangan. Juga, pastikan kendaraan Anda siap untuk berangkat.

Patuhi Rambu Lalu Lintas
Jangan pernah mengabaikan rambu lalu lintas, bahkan jika Anda sedang terburu-buru. Selain itu, jangan melewati trotoar. membahayakan Anda dan pejalan kaki. Sabar dan patuhi rambu lalu lintas. Jangan gunakan HP saat mengemudi

Hindari menjawab obrolan dan panggilan saat mengemudi, karena banyak kecelakaan disebabkan oleh penggunaan ponsel saat mengemudi.

Mempersiapkan Rencana Keberangkatan
Harap siapkan jadwal sebaik mungkin dengan mempertimbangkan waktu perjalanan yang dibutuhkan. Jangan menambah kecepatan, menghormati hak pengguna jalan lain, atau menimbulkan bahaya.

Hati-hati Menggunakan Lampu Sein
Pada dasarnya, lampu sein berfungsi sebagai penanda untuk berbelok dan bermanuver saat mengemudi. Jadi ingatlah untuk menyalakan lampu sein Anda tergantung di mana Anda mencoba berbelok. Jangan bingung pengemudi lain dengan kode lampu sein yang Anda berikan!

Dalam situasi apa pun Anda tidak boleh mengendarai sepeda motor dengan lebih dari satu penumpang. Selain itu, selalu perhatikan kepatuhan berkendara yang aman untuk meminimalkan risiko kecelakaan. Karena keselamatan adalah yang utama.

Jadi bisa dibilang pengertian safety riding merupakan suatu bentuk perilaku berkendara yang aman dan nyaman, aman dan nyaman ini dalam artian aman bagi diri sendiri dan juga bagi pengendara lain. Bisa dibilang safety riding ini merupakan sikap kita untuk mengkondisikan diri agar bisa mengendarai kendaraan dengan aman.

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *