Komunitas Motor Honda menjadi Generasi #Cari_aman

Pada hari Rabu tepatnya 28 September 2022 Astra Motor Kalimantan Barat mengundang Komunitas Motor Honda Vario Owner Club Pontianak dan Genk BeAT Pontianak untuk mengikuti edukasi safety riding di AE Kitchen and Dessert. Edukasi berjalan dengan baik dengan diikuti oleh member-member komunitas Honda. Diskusi #Cari_aman menjadi sesi yang paling disukai oleh para peserta karena dapat bertanya dan saling berdiskusi tentang keselamatan berkendara.

Komunitas Motor Honda menjadi Generasi #Cari_aman
Komunitas Motor Honda menjadi Generasi #Cari_aman

Edukasi secara langsung ini diberikan oleh Astra Motor Kalimantan Barat guna selalu meregenisasi pemahaman kepada member komunitas Honda tentang keselamatan berkendara. #Cari_aman sendiri memiliki pemahaman yang safety and style untuk berkendara. Diskusi #Cari_aman sendiri menjadi sesi terbaik untuk peserta karena peserta dapat bertanya dan berdiskusi tentang keselamatan berkendara.

Antofany Yusticia Ahmadi selaku Manager Marketing Astra Motor Kalimantan Barat mengungkapkan akan fokusnya kepada komunitas Honda agar paham tentang #Cari_aman ketika berkendara,”Kami selaku Pembina Komunitas motor Honda di Kalimantan Barat akan selalu memberikan pemahaman #Cari_aman kepada komunitas motor Honda di Kalimantan Barat.”, tuturnya.

Berikut beberapa hal yang perlu diketahui dan dipersiapkan oleh para biker yang ingin berkendara #Cari_aman bersama keluarga.

Pengangkutan Barang dan Penumpang
Mengendarai sepeda bersama keluarga memang menyenangkan, namun butuh banyak konsentrasi jika Anda ingin mengobrol ringan dan bercanda dengan sesama pengendara. Hal ini dapat mempengaruhi konsentrasi dan keseimbangan.

Saat berkendara, alangkah baiknya jika penumpang bisa memegang pengendara atau memegang jaket pengendara untuk menjaga keseimbangan saat berkendara. Selain itu, penumpang harus mengikuti arah perjalanan pengendara di depannya.

“Hal terpenting saat mengendarai pembonceng adalah pembonceng menantang kelengkapan berkendara, bisa menjadi penumpang, dan membuat pengendara merasa aman dan nyaman. Juga, jangan membawa barang bawaan ekstra, terutama untuk kebebasan bepergian,” kata Lucky.

Harap berhati-hati untuk tidak mengemudi dengan lebih dari 2 orang dan membawa terlalu banyak barang bawaan. Aturan mengemudi untuk pengangkutan penumpang berlebih diatur dalam Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, khususnya Pasal 106 tentang Aturan Mengemudi Sepeda Motor yang Tidak Mengangkut Lebih Dari Satu Penumpang.

Sebaliknya, ketika membawa barang bawaan, pastikan lebar barang bawaan tidak melebihi stang, letakkan barang bawaan di belakang pengemudi dan jangan melebihi panjang sepeda motor atau pengemudi, dll, untuk meningkatkan kenyamanan berkendara. harus memperhatikan aturan untuk Tinggi bahu untuk mengemudi sambil duduk. Juga, ikat barang bawaan Anda dengan aman agar tidak kehilangan keseimbangan saat berkendara.

Agenda Perjalanan
Bahkan saat mengendarai mobil, sepeda harus memperhatikan jarak tempuh. Untuk perjalanan jauh lebih dari 2 jam berkendara, pengemudi harus istirahat setiap 2 jam.

Silakan lihat kondisi tubuh Anda yang lelah. Mengemudi jarak pendek kurang dari 2 jam membutuhkan banyak minum dan istirahat untuk menjaga tubuh Anda terhidrasi.

Merencanakan perjalanan merupakan salah satu hal yang dapat dilakukan oleh seorang biker, terutama bagi mereka yang melakukan perjalanan jauh. Pengemudi dapat memeriksa kondisi lalu lintas dari berbagai aplikasi perjalanan dan mencari jalan alternatif untuk menghindari kemacetan. Bikers juga harus melihat kondisi cuaca dan daerah yang dilalui untuk mendapatkan gambaran tentang kondisi tour dan peralatan yang dibawa.

“Para bikers perlu mengetahui kondisi trail yang akan mereka lalui dengan melihat aplikasi peta digital atau membaca referensi yang bisa menambah informasi. Termasuk tempat belinya,” kata Lucky.

Perlengkapan berkendara
Sepeda motor masih dalam masa pandemi, mempengaruhi penggunaan perlengkapan berkendara. Selain helm dan sarung tangan, pengendara harus mengenakan perlengkapan berkendara yang memenuhi seluruh tubuh seperti jaket, celana, sarung tangan, dan sepatu, serta mengenakan masker saat berkendara. Selalu gunakan masker saat beristirahat di tempat umum. Ini mengurangi risiko terkena virus dan penyakit lainnya.

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *