Komunitas Wajib Menjadi Generasi Cari Aman

Pada hari Kamis tepatnya tanggal 24 Februarui 2022 Astra Motor Kalimantan Barat memberikan edukasi safety riding kepada komunitas Khambe C70 Kalimantan Barat guna meningkatkan kepercayaan generasi #Cari_Aman dalam berkendara dengan aman dan nyaman. Banyak Keseruan yang didapatkan oleh peserta dari quiz yang diberikan, pertanyaan tentang keselamatan berkendara hingga ajang diskusi terkait keselamatan berkendara.

Edukasi Safety Riding Tingkat Perusahaan yang diberikan ini ialah pak Prastya Agusta selaku Instruktur Safety Riding Astra Motor Kalimantan Barat yang sudah tersertifikasi oleh PT Astra Honda Motor. Edukasi Safety Riding yang berguna meningkatkan kepercayaan peserta dalam berkendara sebagai generasi #Cari_Aman ketika berkendara.

Edukasi yang diberikan bersifat Online menggunkan Sistem Webinar yang dimana Astra Motor Kalimantan Barat selalu memberikan yang terbaik untuk komunitas agar tetap aman ketika mendapatkan edukasi safety riding, banyak games yang diberikan untuk peserta yang membuat edukasi safety riding ini sangat seru dan nyaman di ikuti.

Antofany Yusticia Ahmadi selaku Manager Marketing Astra Motor Kalimantan Barat mengungkapkan akan selalu memberikan edukasi kepada masyarakat tentang keselamatan berkendara yang terfokus dari setiap jajaran rana dari Sekolah, Instansi, Goverment, Komunitas hingga Umum, “Kami Selaku Pelopor Keselamatan Berkendara akan selalu memberikan edukasi safety riding kepada masyarakat tentang pentingnya berkendara secara #Cari_Aman agar masyarakat tetap aman ketika berkendara dari setiap jajaran rana Sekolah, Instansi, Goverment, Komunitas hingga Umum.”, Tuturnya.

Sadar atau tidak, gaya berkendara Cari_Aman sangat memengaruhi terwujudnya konsumsi bahan bakar yang lebih efisien. Berikut adalah faktanya :

Cari_Aman Tak Berkendara Agresif

Gaya berkendara agresif membuat konsumsi bahan bakar lebih boros. Karena gaya berkendara ini cenderung lebih sering melakukan buka dan tutup gas secara spontan tak beraturan.

Buka dan tutup gas secara spontan tak beraturan membuat pergerakan dan manuver motor pun jadi tak beraturan pula. Selain berpotensi menimbulkan kecelakaan, tenaga yang dihasilkan dari pembakaran bensin di ruang bakar akan terbuang sia-sia.

Cari_Aman Dengan Kecepatan Konstan

Usahakan menjaga kecepatan konstan baik di putaran mesin rendah maupun tinggi. Mempertahankan kecepatan konstan di putaran mesin rendah akan mengurangi penggunaan rem. Karena pengereman setelah melakukan akselerasi membuat energy terbuang sia-sia. Jadi manfaatkan deselerasi putaran mesin dan lakukan pengereman secara perlahan.

Selain berimbas langsung pada konsumsi bahan bakar yang lebih irit, berkendara dengan kecepatan konstan membuat motor lebih nyaman dan mudah dikendalikan..

Cari_Aman Dengan Sesuaikan Putaran Mesin

Penggunaan putaran mesin tinggi di situasi jalan padat jelas tak ada manfaatnya. Yang terjadi hanyalah suara raungan mesin terdengar lebih keras tapi motor bergerak lambat.

Cukup gunakan putaran mesin rendah saat jalan sedikit tersendat dan naikkan secara perlahan jika jalan mulai lancar.Selain tak membuang bensin dan tenaga secara percuma, raungan mesinnya pun tak mengganggu pengendara lain yang berpotensi menyulut keributan di jalan raya.

Cari_Aman Dengan Modifikasi Secara Wajar

Modifikasi motor secara berlebihan seperti mengganti ban melebihi batas yang dianjurkan membuat mesin bekerja lebih berat. Karena bobot bertambah dantahanan terhadap roda saat menggelinding akibat adanya gaya gesek antara roda dengan permukaan jalan jadi lebih besar.

Mesin yang bekerja lebih berat membutuhkan konsumsi bahan bakar lebih banyak. Selain itu, modifikasi yang tak wajar pun akan berpengaruh pada kenyamanan dan keamanan berkendara.

Cari_Aman Dengan Service Rutin

Melakukan service berkala di AHASS akan menjaga motor selalu dalam kondisi prima dan membuat proses pembakaran bahan bakar jadi lebih sempurna. Selain berdampak pada konsumsi bahan bakar yang lebih irit, motor pun jadi lebih nyaman dan aman dikendarai.

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.