Kopdar Laki untuk para Riders CB150R Street Fire

Pada hari Sabtu tepatnya 1 Mei 2021 Komunitas HSFCI (Honda StreetFire Club Indonesia) Pontianak ikut serta dalam Kopdar Laki yang memiliki tujuan untuk saling bersilahturahmi dengan Rolling City dan buka puasa bersama bertempat pada Intim Café di Kota Pontianak.

Kopdar Laki untuk para Riders CB150R Street Fire
Kopdar Laki untuk para Riders CB150R Street Fire

Ngebuburit dengan menyusuri keindahan kota Pontianak Rolling City yang dilakukan tentunya dengan mentaati peraturan lalu lintas dan standar keselamatan saat berkendara. Guna meningkatkan tali silaturahmi antar riders CB150R StreetFire Astra Motor Kalimantan Barat mengajak Komunitas HSFCI untuk buka puasa bersama di Café Intim di Kota Pontianak dengan protokol kesehatan menjadi syarat utama dalam Kopdar Laki ini.

Kopdar Laki yang dilakukan serentak seluruh Indonesia menjadi daya tarik komunitas karena disinilah ajang silaturahmi komunitas se nasional di Indonesia, Komunitas HSFCI juga menjadi komunitas yang terpilih dalam menjadi narasumber di live IG Honda Community dengan kesan yang sangat menarik.

Indra selaku Founders HSFCI (Honda StreetFire Club Indonesia) mengungkapkan dengan adanya event yang difasilitasi Astra Motor Kalimantan Barat ini semoga Riders-riders HSFCI tetap memiliki kerjasama yang baik dan tetap bersilahturahmi tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan, ”Kami memanfaatkan event yang difasilitasi oleh Astra Motor Kaliamantan Barat dengan sebaik mungkin dengan mengikuti alur acara yang seru ini dengan Rolling City, tentunya kami juga menerapkan protokol kesehatan dalam mendukung aturan pemerintah terkait Protokol Kesehatan” tuturnya.

Antofany Yusticia Ahmadi selaku Manager Marketing Astra Motor Kalimantan Barat mengungkapkan Kopdar Laki yang bertujuan menigkatkan tali silaturahmi dan Kerjasama antar riders HSFCI, dan nnti juga ada komunitas Honda lainnya yang akan kami support untuk kegiatan seperti ini dan tentunya tetap menerapkan protokol kesehatan, “Kami menyediakan dan memfasilitasi Komunitas Honda CBR150R untuk meningkatkan tali silaturahmi dan kerjasama yang baik melalui event Kopdar Laki dan tentunya diwajibkan menggunakan ” Tuturnya.

Apa aktivitas favoritmu untuk mengisi waktu sebelum berbuka puasa alias ngabuburit? Salah satu yang sering dilakukan banyak orang adalah jalan-jalan berkeliling sambil mencari makanan berbuka. Lebih enak lagi kalau kamu ngabuburit sambil naik motor. Sebab menjelang jam berbuka, biasanya lalu lintas sangat padat dan macet, sehingga ngabuburit adalah cara yang lebih praktis. Nah, biar acara ngabuburi pakai motor tetap aman, coba perhatikan beberapa tip berikut ini.

Jangan lupa helm

Meskipun kamu hanya pergi ke daerah sekitar rumah, jangan sampai lupa memakai helm. Ingat ya, keselamatan tetap yang utama. Apalagi saat kondisi jalan sedang ramai-ramainya menjelang jam berbuka puasa. Selain itu dengan menggunakan helm, kamu juga akan selalu siap saat harus berburu makanan di tempat yang lebih jauh.

Duduk dengan aman

Tidak jarang penumpang wanita yang menaiki sepeda motor duduk dengan posisi menyamping atau miring. Padahl posisi duduk seperti ini sebenarnya lebih berbahaya, lho. Posisi tubuh dan motor menjadi kurang seimbang. Pengemudi pun jadi lebih sulit mengendarai motor. Lebih aman jika Anda atau penumpang sepeda motor Anda menaikinya dengan posisi duduk lurus menghadap ke depan. Posisi tersebut membuat motor lebih seimbang dan mudah dikendalikan.

Letakkan bawaan di tengah

Nah, setelah memperoleh Makanan Ngabuburit yang kamu suka, tempatkan semua makanan dalam satu tas atau plastik sehingga mudah di bawa. Jika memungkinkan gantungan di bagian depan motor yang memang khusus untuk menggantungkan tas. Namun jika bawaanmu terlalu banyak dan rentan tumpah, letakkan di bagian tengah motor di antara pengemudi dan penumpang.

Jaga kesabaran, jaga puasamu

Lalu lintas menjelang berbuka biasanya padat merayap. Jaga terus kesabaranmu, jangan tersulut emosi ataupun tidak sabaran. Tetap tenang dan kemudikan motor dengan aman. Dengan menjaga kesabaran, kamu bukan hanya menjaga keselamatan diri saat berkendara tetapi juga menjaga puasamu.

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *