Kupas Tuntas CB150R Bersama yang Berpengalaman

Pada hari Rabu tepatnya 23 Juni 2021 Astra Motor Kalimantan Barat melakukan Live Streaming di Instagram dengan Program NGOPREK (Ngobrol Online Seputar Komunitas) bersama Komunitas Honda Street Fire Club Indonesia Chapter Pontianak Kalimantan Barat, Astra Motor Kalimantan Barat bersama mengupas tuntas Product All New Honda CB150R.

Kupas Tuntas CB150R Bersama yang Berpengalaman
Kupas Tuntas CB150R Bersama yang Berpengalaman

Ngobrol Online yang bertemakan kupas tuntas All New Honda CB150R ini Astra Motor Kalimantan Barat mengundang Komunitas Honda Street Fire Club Indonesia Chapter Pontianak Kalimantan Barat dengan berbincang secara virtual bersama Pengurus Nasional Devisi IT yaitu Geni Alditra atau yang biasa dipanggil Wak Gen.

Dari bincang-bincang yang dibahas oleh komunitas HSFCI Chapter Pontianak Kalimantan Barat Honda CB150R memiliki dimensi yang lebih besar dan nyaman serta aman ketika dikendarai, memiliki performance baik, suspensi nyaman dengan teknologi Up Side Down yang dapat meredam getaran, lampu LED, dan Digital Panel Meter yang futuristik.

Antofany Yusticia Ahmadi selaku Manager Marketing Astra Motor Kalimantan Barat mengungkapkan Bincang Online ini dengan Program NGOPREK (Ngobrol Online Seputar Komunitas) memberikan informasi lebih terkait All New Honda CB150R kepada masyarakat dari sisi Komunitas Honda Street Fire Club Indonesia Chapter Pontianak, “Program Ngobrol Online Bareng Komunitas yang disiarkan di Instagram bertujuan memberikan informasi yang lebih terkait All New Honda CB150R kepada masyarakat dari sisi Komunitas Honda” Tuturnya.

Mengapa Harus Memiliki All New Honda CB150R

Honda CB 150 R ini merupakan motor sport honda yang pertama kali dikenalkan ke publik pada tahun 2015 yang membawa desain yang begitu sporty dan gagah berkat penggunaan konsep streetfigther yang melekat pada tubuh motor ini. Maka dari itu tidak heran jika Honda CB 150 R ini memiliki karakter yang begitu berkarakter terutama pada bagian depan motor yang menggambarkan karakter agresif. Dengan membawa tampilan tersebut, kita tidak heran jika motor ini banyak di idolakan oleh kaum pria.

Tidak hanya menampilkan desain motor yang sporty dan berkarakter saja, untuk menunjang berkendara yang lebih bertenaga pabrikan Honda mempercayakan motor ini dengan mesin type 4 langkap dengan 4 katup yang mempunyai kapasitas mesin 150cc. Dengan menggendong mesin tersebut, Kelebihan Honda CB 150 R mampu berjalan di diameter langkah 57,3 x 57,8 mm dengan tenaga maksimal yang mampu dikeluarkan sebesar 16.9 PS/ 9000 rpm dengan torsi puncak 13,8 Nm/ 7.000 rpm, sangat bertenaga bukan?

Sedangkan untuk menopang beban yang lebih bertenaga, Honda CB 150 R ini mengandalkan rangka berjenis Diamond Frame. Yang mana rangka tersebut sudah sangat dikenal akan ke kokohannya. Lalu untuk menunjang kebutuhan handling yang mumpuni, pabrikan motor berlambang sayap ini menyematkan jenis suspensi tunggal untuk bagian belakang dan teleskopik untuk bagian depan. Dengan memadukan kedua suspensi tersebut, Kelebihan Honda CB 150 R yang siap dirasakan oleh bikers yaitu sistem kejut yang begitu halus dan sempurna.

Tongkrongan sporty dengan seluruh lampu yang sudah mengadopsi LED bikin motor ini tampil lebih elegan. Selain itu, posisi berkendara di atas CB150R Street Fire ini nyaman akibat posisi setang, jok, dan footstep pas. Panel spidometer juga sudah full digital dengan lampu latar biru muda.

Di sektor mesin, motor ini juga sudah menusung teknologi generasi terbaru yang minim friksi, Mulai dari sistem noken as menggunakan pelatuk roller. Pastinya bikin lebih irit, konsumsi BBM nya 40 kilometer untuk satu liter bensin. Untuk yang suka teknologi tinggi, mesin powerfull ini layak jadi pilihan utama.

Bahkan, PT Astra Honda Motor (AHM) sudah mempersiapkan variasi tambahan siap pasang. Seperti cover seat, radiator protector, engine cover, dan fender eliminator.

Mesin yang digunakan tak ada bedanya, tetap menggunakan mesin DOHC, 4 langkah, 4 katup, berpendingin cairan, dan berkapasitas 149,16 cc. Rasio kompresi dan ukuran diameter dan langkah juga tetap sama. Tapi, melihat data spesifikasi yang dikeluarkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM), generasi terbaru memiliki tenaga dan torsi yang lebih rendah dibandingkan generasi lama. All New CB150R StreetFire generasi terbaru memiliki tenaga maksimum 16 tk pada 9.000 rpm dan torsi maksimum 13,7 Nm pada 7.000 rpm. Sementara generasi lama, tenaganya mencapai 16,6 tk pada 9.000 rpm dan torsi hingga 13,8 Nm pada 7.000 rpm.

Tentunya, generasi terbaru mendapatkan cukup banyak fitur baru. Pertama, desain panel meter yang sudah full digital berubah. Panel meter yang baru menampilkan informasi posisi gigi dan konsumsi bahan bakar. Setelah itu, suspensi depan juga sudah mengandalkan suspensi model upside down. Suspensinya dari Showa dengan tipe Separate Function Fork – Big Piston (SFF-BP).

 

 

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *