Mengupas Tuntas All New Honda PCX160

Astra Motor Kalimantan Barat melakukan Live Streaming di Instagram dengan Program NGOPREK (Ngobrol Online Seputar Komunitas) bersama Komunitas Honda PCX Club Indonesia Chapter Pontianak, Astra Motor Kalimantan Barat bersama mengupas tuntas Product All New Honda PCX160.
Ngobrol Online yang bertemakan kupas tuntas All New Honda PCX160 ini Astra Motor Kalimantan Barat mengundang Komunitas Honda PCX Club Indonesia Chapter Pontianak dengan berbincang secara virtual bersama Ketua Komunitas HPCI yaitu Mahendra.

Ngoprek Mengupas Tuntas All New Honda PCX160
Ngoprek Mengupas Tuntas All New Honda PCX160

Dari bincang-bincang yang di bahas oleh komunitas HPCI Chapter Pontianak Kalimantan Barat Honda PCX160 memiliki dimensi yang lebih besar dan kerangka yang lebih ringan dan nyaman serta aman ketika dikendarai, memiliki performance baik, suspensi nyaman yang dapat meredam getaran, lampu LED, dan HSTC (Honda Selectebel Traction Control).

Antofany Yusticia Ahmadi selaku Manager Marketing Astra Motor Kalimantan Barat mengungkapkan Bincang Online ini dengan Program NGOPREK (Ngobrol Online Seputar Komunitas) memberikan informasi lebih terkait All New Honda PCX160 kepada masyarakat dari sisi Komunitas Honda PCX Club Indonesia Chapter Pontianak, “Program Ngobrol Online Bareng Komunitas yang disiarkan di Instagram bertujuan memberikan informasi yang lebih terkait All New Honda PCX160 kepada masyarakat dari sisi Komunitas Honda” Tuturnya.

All New Honda PCX160 merupakan bagian dari segment AT High yaitu All New PCX. Skutik tersebut kini mengadopsi mesin yang lebih bertenaga dengan kapasitas 160cc 4 katup enhanced Smart Power plus (eSP+), serta memiliki teknologi minim gesekan dan performa yang meningkat. Hal itu membuat skutik premium ini mampu memberikan kesempurnaan puncak saat dikendarai harian maupun jarak jauh.

Spesifikasi All New Honda PCX160

Desain
Bicara soal desain, Honda PCX 160 mirip dengan Honda PCX 125 terbaru yang beberapa waktu lalu rilis di Eropa. Desain fascia-nya dibuat lebih agresif dengan dukungan LED dan DRL (Day Running Light). Desain lampu depan yang bersudut dengan posisi yang lebih horizontal dan melebar.
Honda PCX 160 Cc Resmi Meluncur di Indonesia, Harga Mulai Rp 30 Jutaan
Bentuk lampu belakang pun tak kalah tajam, dengan siluet huruf ‘X’ saat lampu rem menyala. Kesan cahaya efek tiga dimensi dihadirkan pada desain lampu belakang skutik premium ini.

Mesin
Honda PCX 160 menjanjikan mesin yang lebih bertenaga dari generasi sebelumnya. Skutik premium Honda kali ini mengusung mesin eSP+, SOHC, 1 silinder, 4 katup, PGM-Fi. Beda dengan PCX 150 yang masih menggendong mesin 149 cc, 2 katup.
Honda mengklaim mesin ini mampu meningkatkan efisiensi percampuran udara-bahan bakar dan efisiensi pembuangan gas pembakaran. Tak hanya itu, mesin ini juga memiliki rasio kompresi tinggi (12.0), gesekan antar komponen yang minim, dan sistem pendinginan yang lebih efisien.

Fitur
Honda PCX 160 dilengkapi sistem kunci kontak Honda SMART Key. Dengan fitur ini, proses menyalakan mesin motor semakin praktis karena pengendara hanya perlu mengantungi remote keyless, dan tinggal memutar kenop dan menekan tombol starter. Fitur ini juga membuat motor lebih aman dari incaran maling.

Varian
Di Indonesia All New Honda PCX 160 dipasarkan dengan 3 tipe yaitu CBS, ABS, dan e:HEV
Untuk tipe CBS terdapat warna Wonderful White, Majestic Matte Red, Glorious Matte Black, dan Marvelous Matte Gray. Sedangkan untuk tipe ABS, terdapat warna Wonderful White, Majestic Matte Red, Briliant Black, dan Royal Matte Blue.

Turut diperbaharui, tampilan All LED light system yang berkelas disemua titik pencahayaan. Fungsinya, menyempurnakan tampilan visibilitas dan kesempurnaan dalam berkendara. Desain digital full panel meter terbaru yang canggih juga disematkan untuk memberi informasi secara lengkap dan akurat.

Kelebihan lainnya, motor ini dilengkapi teknologi minim gesekan, performa tetap bertenaga namun tetap irit bahan bakar dan ramah lingkungan. Teknologi canggih Honda smart key system untuk menghidupkan mesin tanpa kunci mekanik serta fitur ansew back system yang sudah terintegrasi turut meningkatkan keamanan perjalanan.

All New Honda PCX dapat mendukung kestabilan berkendara, karena dilengkapi ABS alias anti lock braking system. Teknologi ini merupakan sistem pengereman canggih yang memberikan kenyamanan dalam berkendara. Dalam melakukan pengereman, motor ini juga semakin efisien dan ramah lingkungan dengan fitur ISS atau idling stop system. Fitur itu dapat mematikan mesin secara otomatis saat kendaraan berada dalam kondisi berhenti selama tiga detik

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *