Menjajal Ketangguhan ADV150 dalam Acara ADV Urban Exploride 2021

Pada tanggal 16 Oktober 2021 tepatnya hari Sabtu Astra Motor Kalimantan Barat bersama Komunitas HAI Chapter Pontianak dan Perwakilan Paguyuban HWBC melakukan Touring dalam acara ADV Urban Exploride dengan rute dari Pontianak ke Singkawang. Dalam touring kali ini Komunitas HAI Chapter Pontianak mendapat banyak keseruan dan perjuangan dalam melalui medan sepanjang jalan.

Menjajal Ketangguhan ADV150 dalam Acara ADV Urban Exploride 2021
Menjajal Ketangguhan ADV150 dalam Acara ADV Urban Exploride 2021

Acara Touring Bersama komunitas merupakan acara yang biasanya rutin dilakukan setiap bulan. karna adanya pandemi ini aktivitas acara touring di kurangi, yang biasanya setiap bulan kini cuma enam bulan sekali. Tetapi itu tidak masalah untuk para anggota komunitas karna demi menjaga keselamatan Bersama.

Rute touring kali ini dari Pontianak – Singkawang dimana kita perginya PP alias pulang-pergi. Berangkatnya di pagi hari kemudian di malam harinya pulang. Selama di perjalanan banyak sekali rintangan yang dihadapi karena perbaikan jalan dan juga cuaca, itulah yang membuat touring ini semakin seru.

Keseruan saat touring merupakan hal yang sangat menyenangkan. Bisa banyak belajar tentang cara berkendara dengan baik, bertemu dengan teman-teman baru, punya pengalaman yang baru yang dimana tidak semua orang bisa mendapatkan hal ini. Yang terpenting kebersamaan dan kekompakan harus tetap terjalin Bersama anggota komunitas.

Menjajal Ketangguhan ADV150 dalam Acara ADV Urban Exploride 2021
Menjajal Ketangguhan ADV150 dalam Acara ADV Urban Exploride 2021

Menurut Antofany Yusticia Ahmadi selaku Manager Marketing Astra Motor Kalimantan Barat mengungkapkan acara turing ADV Urban Exploride kali ini sangat seru dan bertujuan meningkatkan kembali kegiatan komunitas yang sempat rehat sejenak dengan adanya pandemi, turing yang diwajibkan menggunakan riding gear dan prokes berjalan dengan baik dan lancar,”

Touring ADV Urban Exploride yang seru ini bertujuan memberikan fasilitas untuk pengguna motor ADV agar mereka dapat menjajal ketangguhan dan memberikan pengalaman, turingnya juga diwajibkan menggunakan riding gear dan harus taat prokes.”, Tuturnya.

Kelebihan Motor Honda ADV 150

Kunggulan honda ADV 150 yang pertama pastinya sudah sangat begitu jelas terlihat dari sisi desain motor yang begitu pas sebagai jenis motor petualang, dengan ground clearance yang tinggi membuat sepeda motor honda matic yang satu ini dapat melalui berbagai medan dengan lebih mudah.

Ditambah dengan posisi duduk dengan stang yang pas, menjadikan para pengguna akan lebih merasa nyaman dan tidak mudah letih pada berkendara dengan jarak yang jauh. Selain itu, bentuk jok atau tempat duduk yang empuk juga akan menambah kenyamanan didalam berkendara serta posisi kaki yang lebih panjang menjadikan para pengguna akan lebih santai.

Selain itu, kelebihan motor honda ADV 150 yang lainnya ialah telah dilengkapi dengan sejumlah fitur – fitur yang cukup lengkap, beberapa fitur tersebut diantaranya ialah penggunaan lampu LED pada bagian lampu depan dan belakang. Pada bagian lampu depan juga telah terpasang fitur DRL atau Daytime Running Light yang akan memberikan kesan lebih modern terhadap motor honda matic yang satu ini, sedangkan pada lampu bagian belakang juga telah terpasang fitur ESS atau Emergancy Stop Signal. Dimana fitur ini akan bekerja ketika terjadi keadaan darurat seperti misalnya melakukan pengereman mendadak pada saat kecepatan tinggi.

Kelebihan honda ADV 150 yang lainnya lagi ialah ada pada bagian speedometer, dimana jenis speedometer yang digunakan sudah menggunakan jenis speedometer digital, sehingga tampilan informasi seperti fuel meter, speedometer, battery indicator dan yang lainnya akan tersaji secara lebih modern dan tepat.

Ditambah lagi, pada bagian kemudi juga terdapat Power Charger in Console Box, menjadikan para pengguna dapat melakukan pengisian pada smartphone dan menyimpannya pada bagian console box. Bukan hanya itu, sepeda motor honda ADV 150 ini juga telah dilengkapi dengan tempat penyimpanan yang sangat besar yaitu 28L, sehingga para pengguna dapat dengan lebih mudah menyimpan barang bawaannya.

Untuk kelebihan honda ADV 150 yang lainnya lagi terdapat pada bagian suspensi belakang, dimana suspensi belakang honda ADV 150 menggunakan jenis suspensi Twin Subtank. Menjadikan para pengguna akan lebih merasa nyaman saat berkendara, terutama pada saat melalui jalanan yang tidak baik. Sedangkan kelebihan motor honda ADV 150 yang lainnya lagi ialah sistem pengereman sudah menggunakan jenis wavy disc brake untuk roda depan dan belakangnya, menjadikan pengereman dapat dilakukan dengan lebih baik dan lebih aman. Serta dapat memberikan kesan yang lebih agresif terhadap sepeda motor honda matic yang satu ini.

Kelebihan honda ADV 150 yang terakhir ialah ada pada bagian mesinnya, meskipun untuk penggunakan mesin honda ADV 150 ini sama dengan jenis mesin yang digunakan pada mesin honda PCX yaitu 4 tak, SOHC, eSP, ISS dengan kapasitas mesin 150cc, sehingga perfoma mesin honda ADV 150 ini bisa dikatakan sudah cukup mumpuni dan dapat melaju dengan cukup gesit dijalanan. Ditambah lagi dengan penggunaan sistem bahan bakar PGM-FI yang akan membuat konsumsi bahan bakar honda ADV 150 ini akan semakin irit. Hal tersebut tentunya akan membuat para pengguna menjadi lebih merasa aman dan nyaman saat berkendara.

 

 

 

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *