Meriahkan HUT Kota Pontianak Ke-250, AHASS Kalimantan Barat Beri Promo Khusus

Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) merupakan bengkel resmi Sepeda motor Honda yang memberikan layanan servis dan penggantian spare part serta AHM Oil untuk konsumen setia Honda yang terstandarisasi baik dari mekanik, tools maupun sistem layanannya.

Meriahkan HUT Kota Pontianak Ke-250, AHASS Kalimantan Barat Beri Promo Khusus
Meriahkan HUT Kota Pontianak Ke-250, AHASS Kalimantan Barat Beri Promo Khusus

Memperingati HUT Kota Pontianak Ke-250, AHASS Kalbar turut serta memeriahkannya dengan memberikan promo servis yang terbagi menjadi 3 paket yakni:

  1. paket Kapuas (untuk tipe motor cub),
  2. paket Khatulistiwa (untuk tipe motor matic) dan
  3. Bambu Runcing (untuk tipe sport) konsumen cukup membayar Rp. 250.000,-

Untuk paket jasa servis lengkap dan hemat hingga Rp. 50.000,-. Promo ini berlaku hingga akhir Oktober 2021 dengan waktu operational AHASS dari jam 08:00 s/d 17:000 WIB khusus area Kodya Pontianak.

Technical Service Manager Astra Motor Kalimantan Barat Iwan Hary Susilo mengungkapkan bahwa program ini digelar AHASS Kalbar guna memeriahkan dan menyambut HUT Kote tercinte kite Pontianak. “Kami berharap dengan adanya promo ini, konsumen dapat menjaga terus kondisi serta performa sepeda motor Hondanya di AHASS tentunya dengan protokol Kesehatan yang diterapkan . Pontianak Maju dan Tangguh”. Ungkap Iwan.
Program lainnya

Selain program diatas AHASS Kalbar juga memberikan program lainnya yakni konsumen cukup bayar Rp. 250,- saat melakukan servis yang berlaku hanya tanggal 23 Oktober 2021 saja dengan syarat:
1. Konsumen wajib booking di aplikasi MotorkuX
2. Wajib ganti oli
3. Berlaku di AHASS di Kodya Pontianak
Kemudian bagi konsumen yang melakukan transaksi menggunakan AstraPay untuk servis dan pembelian sparepart di AHASS dengan minimal transaksi Rp. 50.000,- akan mendapatkan cashback sebesar Rp. 25.000,-.

Kapan Sebaiknya Melakukan Service Motor?

Kinerja yang terus menerus akan membuat mesin motor perlu perhatian khusus karena adanya sisa-sisa pembakaran hasil kinerja mesin. Kondisi ini membutuhkan perawatan khusus berupa servis.

Servis secara berkala akan memberikan hasil yang maksimal, namun kelupaan servis karena sibuknya pekerjaan juga akan menurunkan performa motor kamu. Tak jarang pula, banyak orang tak tahu kalau ada waktu-waktu yang tepat untuk kamu melakukan servis terhadap motormu.

Berpatokan pada Speedometer

Kamu bisa melakukan servis terhadap sepeda motor kamu dengan berpatokan pada angka yang ada di speedometer. Angka yang ada pada speedometer ini menunjukkan sudah berapa jauh jarak yang ditempuh oleh sepeda motormu. Jarak ini juga bisa menunjukkan sejauh apa mesin motor kamu sudah bekerja.

Dalam hal ini, kamu bisa melakukan servis terhadap motor kamu tiap interval 2000-3000 km di speedometer kendaraanmu. Jangan lupa juga untuk mengganti oli motor kamu agar performa mesinnya semakin baik dan optimal setelah diservis.

Rutinlah bawa motormu servis ke bengkel

Selain menggunakan patokan angka pada speedometer, kamu juga bisa melakukan servis terhadap motor kamu dengan berpatokan pada bulan terakhir kamu servis. Biasanya, servis bisa kamu lakukan setiap 2-3 bulan sekali dalam setahun.

Agar kamu tidak lupa, kamu bisa membuat catatan kecil pada kalendermu untuk mengingatkan kamu melakukan servis pada motor kamu. Jangan sampai terlewat bulannya ya, agar seluruh komponen yang ada di dalamnya tidak mengalami kerusakan yang signifikan.

Waktu yang tepat untuk melakukan servis yang terakhir adalah ketika sepeda motor kamu bermasalah. Kamu sangat disarankan untuk segera melakukan servis jika kamu menemukan ada yang tidak beres dengan motor kamu, entah itu busi, karburator, filter, atau komponen selainnya.

Keterlambatan penanganan komponen yang rusak bisa berakibat fatal pada komponen yang lain. Hal ini dikarenakan antarkomponen dalam sepeda motor terhubung satu sama lain. Kalau tidak segera kamu servis bisa-bisa menambah pengeluaran karena harus turun mesin.

Jadi, jangan ragu ya untuk langsung servis jika memang ada yang tidak beres dengan motor kamu.

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *