Motor Honda Pilihan Anak Muda Kalimantan Barat

Motor Honda Pilihan Anak Muda Kalimantan Barat

Masih Bingung untuk memilih Motor Baru Akhir tahun? Ada beberapa jenis motor Honda yang bisa kamu pilih dan mungkin jadi tunggangan sehari hari. Apalagi jenis motor Honda ini bisa cocok digunakan di Jalanan Kalimantan Barat. Apa saja rekomendasi untuk dimiliki?

  1. Honda Genio
    Banyak motor matic yang Honda pasarkan di Indonesia, salah satunya Genio menjadi yang terbaru. Namanya memang mirip dengan mobil Honda Civic Genio. Namun apalah arti sebuah nama selama motor ini menawarkan fitur keren dan desain stylish bergaya retro modern. Secara desain memang mirip Scoopy, namun Genio terlihat lebih macho.
    Spesifikasi Honda Genio hampir mirip Scoopy dan Beat. Namun performa mesinnya jauh lebih bertenaga berkat mesin yang dirancang ulang dengan rasio lebih besar dan stroke lebih panjang. Alhasil mesin 110cc yang dibawanya mampu mengeluarkan tenaga sebesar 9 PS pada 7.500 rpm dan torsi 9.3 Nm pada 5.500 rpm.
    Mesin yang dipakainya sangat irit dengan konsumsi bahan bakar sekitar 60 km/liter. Honda juga membekalinya dengan lampu depan berteknologi LED, Power Charger, dan Ban Tubeless. Selain itu, tersedia pula fitur Combi Brake System dan Idling Stop System. Namun untuk fitur Idling Stop System yang tersedia pada tipe CBS-ISS.
  2. Honda Forza 250
    Boleh dikatakan Honda Forza merupakan motor matic Honda tercanggih di Indonesia. Hal ini sebanding dengan harga Honda Forza yang melebihi 80 Juta Rupiah. Dengan harga semahal itu, kita akan mendapatkan mesin bertenaga 250cc yang mampu memuntahkan tenaga sebesar 17.3 kW pada putaran mesin 7.500 rpm dan torsi 24 Nm pada 6.250 rpm.
    Spesifikasi mesin Honda Forza didukung teknologi Selectable Torque Control yang berguna untuk mengontrol putaran roda depan dan belakang, sehingga mencegah terjadinya selip. Selain itu, tersedia pula sistem pengereman ABS dan beragam fitur keren lainnya, seperti Smart Key System (Keyless), Headlamp LED, dan Windscreen yang bisa naik-turun secara otomatis.
  3. Honda PCX Hybrid
    Pasti banyak yang bertanya, apa yang membedakan antara PCX Hybrid dan PCX Standar ? Jawabannya adalah dilengkapi motor listrik yang bisa menambah tenaga PCX Hybrid sebesar 1.4 kW dan torsi 4.3 Nm. Alhasil motor ini jauh lebih bertenaga dibandingkan Forza standar. Teknologi hybrid tersebut juga membuat motor matic Honda terbaru ini semakin irit.
    Teknologi yang dimiliki Honda PCX Hybrid juga jauh lebih canggih. Telah tersedia fitur Riding Mode dengan tiga mode berkendara yang terdiri dari Drive Mode, Sport Mode, dan Idling Mode. Tak hanya itu, motor matic Honda terbaru ini juga mengadopsi sistem pencahayaan Full LED yang terpasang pada lampu depan, lampu belakang, hingga lampu sein.
    Fitur Smart Key System atau sistem penguncian Keyless tak lupa disematkan pada Honda PCX Hybrid. Lalu ada pula fitur Power Charger dan sistem pengereman ABS yang akan mengoptimalkan kontrol pengereman roda depan dan belakang yang seluruhnya memakai rem cakram.
  4. Honda PCX
    Ada dua pilihan Honda PCX konvesional, yakni tipe CBS dan ABS. Apabila disuruh memilih salah satunya, maka kami akan memilih PCX ABS. Pasalnya motor tersebut telah dilengkapi teknologi ABS (Anti-Lock Breaking System) yang memastikan kontrol pengereman lebih optimal saat mengerem mendadak.
    Kedua rodanya sudah dilengkapi rem cakram, sehingga dijamin aman. Nah bagi yang membeli varian CBS, maka akan mendapatkan teknologi Combi Brake System sebagai ganti ABS. Kemudian soal mesin, Honda sudah melengkapinya dengan mesin 150cc berteknologi eSP dengan keluaran tenaga sebesar 14.7 PS pada putaran 8.500 rpm dan torsi 13.2 Nm pada putaran 6.500 rpm.
    Menariknya lagi, semua tipe Honda PCX telah dilengkapi fitur Smart Key System yang terintegrasi pada Immobilizer, Anti Theft Alarm, dan Answer Back System. Lalu ada pula lampu depan dan belakang LED serta full digital panel meter untuk menampilkan informasi berkendara secara lengkap. Di sisi lain, tersedia pula fitur Power Charger untuk mengisi gadget saat berkendara.
  5. Honda Scoopy
    Honda Scoopy menjadi motor matic Honda terbaru 2019 yang paling digila-gilai anak muda jaman sekarang. Pasalnya motor ini memiliki desain stylish dengan menawarkan konsep retro modern dan sudah dilengkapi beragam fitur canggih, seperti Idling Stop System, Combi Brak System, Power Charger, hingga lampu depan LED Projector.
    Desain Honda Scoopy memang sangat menawan. Namun sayangnya harga motor matic Honda ini terus mengalami kenaikan. Di sisi lain, motor ini menawarkan mesin 110cc yang irit dengan tenaga 9.1 PS dan torsi 9.4 Nm.
    Mesinnya didukung teknologi eSP yang membuat performa mesin semakin responsif. Lalu ada pula velg ring 12″ yang didukung ban tubeless untuk menjamin kenyamanan saat berkendara. Tak berhenti sampai disitu saja kelebihannya, karena masih ada bagasi luas yang bisa menampung barang bawaan hingga 15.4 Liter dan speedometer modern yang menggabungkan antar panel meter digital dan analog.

Beli Motor Honda sekarang Yuk!
sampai detik ini Honda tetap memimpin penjualan motor matic di Indonesia. Beragam motor yang mereka pasarkan selalu laris manis diburu konsumen. Honda juga memiliki beragam motor matic dengan kapasitas mesin berbeda-beda, mulai 110cc sampai 250cc.
Dengan kualitas yang sudah terbukti, tak hayal masyarakat Indonesia lebih memilih motor matic Honda dibandingkan motor matic buatan Yamaha, Suzuki, ataupun merek lainnya. Terlebih motor matic Honda sudah dilengkapi beragam fitur canggih yang memastikan konsumsi bahan bakar selalu irit dan memiliki performa responsif.

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *