Ngebuburide Bersama MC Kota Pontianak Dengan PCX160

Pada hari selasa tepatnya tanggal 4 Mei 2021, para komunitas MC asal kota Pontianak mengikuti acara Ngebuburide yang diadakan oleh Astra Motor Kalimantan Barat menggunakan motor Honda PCX160. Diawali Rolling City dengan menyusuri kota pontianak di sore hari, para MC pontianak berakhir berbuka puasa di Hotel Neo Kota Pontianak.

Ngebuburide Bersama MC Kota Pontianak Dengan PCX160
Ngebuburide Bersama MC Kota Pontianak Dengan PCX160

Astra Motor Kalimantan Barat yang mengajak Konsumen PCX160 dan para MC asal kota pontianak untuk berbuka puasa bersama di Hotel Neo berjalan dengan mengikuti protokol kesehatan berjalan dengan baik, diawali dengan Rolling City untuk menyusuri kota pontianak dengan motor Honda PCX160 para MC asal Kota Pontianak merasakan sensasi berkendara dengan motor Honda PCX160.

Honda PCX160 memang menjadi kendaraan yang cocok untuk menjelajah wilayah perkotaan hingga perdesaan, menyusuri kota Pontianak untuk menikmati suasana kota Pontianak pada sore hari menjadi daya tarik peserta dalam mengendarai Honda PCX160 pada acara Ngebuburide bareng PCX160 ini.

Komunitas MC ini ialah Galih, Didi ismariadi, Ezagustian, Ogik, Ilham Kurniawan, Deni MC, Ario Sabrang, Beben, Bob Maulidan, Ical Lele, Dino, Bunsent, Dedy bandalam, Kamil, Maharadi, Eki Prayoga, Eman, Ilham Volare, Fietra Rey. Komunitas ini merupakan kumpulan para MC-MC yang berada di Kota Pontianak yang diundang untuk menghadiri acara Ngebuburide Bareng PCX160.

Kamil selaku MC asal kota Pontianak mengungkapkan keseruan terhadap acara Ngebuburide Bareng PCX150 yang diselenggarankan Astra Motor Kalimantan Barat yang juga menerapkan protokol kesehatan merupakan pengalaman baru dalam berkendara menggunakan motor Honda PCX160 dalam menyusuri Kota Pontianak pada sore hari, “wah saya sangat merasakan keseruan dalam acara Ngebuburide bareng PCX160 dengan menerapakan protokol kesehatan yang diselenggarakan oleh Astra Motor Kalimantan Barat apalagi pas Rolling City pada sore hari untuk menyusuri kota Pontianak itu seru banget habis itu baru kita buka puasa bersama dan menikmati hiburan di Hotel Neo”, tuturnya.

Antofany Yusticia Ahmadi selaku Manager Marketing Astra Motor Kalimantan Barat mengungkapkan Acara Ngebuburide bareng PCX160 ini bertujuan untuk mengajak MC-MC kota Pontianak bersama Konsumen asal kota Pontianak untuk saling bersilaturahmi dan merasakan keunggulan dari PCX160, “Astra Motor Kalimantan Barat dalam menyelenggarakan acara Ngebuburide bareng PCX160 tentunya menerapkan protokol kesehatan acara yang diselenggarakan juga bertujuan untuk membuat ajang silaturahmi antara pengguna motor PCX160 dari kalangan Konsumen dan MC-MC asal kota Pontianak keseruan tentunya menjadi tujuan kita apalagi Honda PCX160 ini cocok dalam hal riding ketika berada di jalan perkotaan.” Tuturnya.

Apakah kamu tertarik untuk melakukan ngabuburit bersama teman dengan motor? Yuk, simak cara-caranya berikut ini.

Perhatikan muatan motor

Macet tentu saja pemandangan yang biasa terlihat menjelang waktu berbuka. Semakin sore semakin banyak kendaraan yang melintas. Nah, kalau kamu tetap ingin aman berkendara, muatan motor harus kamu perhatikan. Anak-anak remaja atau ABG sering kali ngabuburit atau jalan-jalan sore (JJS) dengan bonceng tiga. Duh, yang seperti ini sama sekali tidak kelihatan keren justru dapat membahayakan pengendara itu sendiri dan orang lain. Jadi, kalua kamu mau ngabuburit aman dengan motor, perhatikan muatan motor ya!

Gunakan atribut keselamatan

Mentang-mentang kondisi jalanan sedang padat, kamu sengaja tidak memakai helm. Atribut keselamatan berkendara itu hukumnya kudu alias wajib. Jadi, selama kamu berkendara, lengkapilah atribut keselamatan berkendara. Atribut keselamatan berkendara ternyata tidak hanya helm saja, kaca spion, dan lampu sein juga perlu ada. Ingat, pengendara yang hebat adalah pengendara yang mengutamakan keselamatan. Jangan sampai kelalaianmu membuat ngabuburitmu menjadi tidak lancar dan membahayakan diri sendiri dan orang lain.

Perhatikan kecepatan berkendara

Dengan alasan mengejar waktu berbuka sering kali kita menjadi terburu-buru. Tak ayal kita menjadi kebut–kebutan di jalan. Jika kamu akan berkendara pada sore hari selama bulan Puasa, sebaiknya pertimbangkan terlebih dahulu jarak yang akan ditempuh sehingga dapat mengestimasi waktu yang diperlukan agar tiba di tempat tujuan tanpa terburu-buru. Jika jarak tempuhnya jauh, berangkatlah lebih awal agar selama perjalanan perasaan kamu menjadi tenang dan tidak terburu-buru.

 

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *