Ngobrol Online di Bulan Agustus Yang Meriah

Pada hari Rabu tepatnya 21 Agustus 2021 Astra Motor Kalimantan Barat melakukan Live Streaming di Instagram dengan Program NGOPREK (Ngobrol Online Seputar Komunitas) mengulik keseruan Astra Motor Kalimantan Barat di bulan Agustus.

Ngobrol Online di Bulan Agustus Yang Meriah
Ngobrol Online di Bulan Agustus Yang Meriah

Ngobrol Online ini mengupas keseruan dibulan Agustus yang dimana Astra Motor Kalimantan Barat banyak melakukan kegiatan seru seperti melakukan aksi sosial dengan acara Trabas di wilayah binjai, turing kemerdekaan dari makam pahlawan kubu raya ke jungkat beach mempawah, mengadakan lomba jingle PCX160, dan Lomba Reels di Instagram, tidak kalah eksis juga Astra Motor Kalimantan Barat mengadakan edukasi safety riding ke perusahaan, government dan sekolah-sekolah yang berada di Kalimantan Barat.

Antofany Yusticia Ahmadi selaku Manager Marketing Astra Motor Kalimantan Barat mengungkapkan Bincang Online ini bertujuan menceritakan keseruan bersama Astra motor Kalimantan Barat di bulan Agustus , “Program Ngobrol Online Bareng Komunitas yang disiarkan di Instagram bertujuan memberikan informasi yang lebih terkait Keseruan kegiatan Astra Motor Kalimantan Barat di Bulan Agustus, dan mengajak konsumen untuk ikut dalam berpartisipasi dalam keseruannya” Tuturnya.

Bagi yang ingin melakukan perjalanan. Ada baiknya mempersiapkan diri sebaik mungkin sebelum touring. Beberapa hal ini mungkin berguna dan bisa dijadikan acuan perjalanan guna cari aman ala Honda

Cek kesehatan

Pastikan kondisi tubuh dalam kondisi baik, jika perlu cek kesehatan pada dokter untuk memastikan kesehatan untuk kesiapan sebelum melakukan perjalanan jarak jauh. Dan hindari mengkonsumsi obat-obatan selama dalam perjalanan touring.

Cek Jalur Tujuan

Cek Jalur yang akan dilewati adalah hal penting dan jangan sampai terlupakan. Sebelum kita melakukan perjalanan, harus mengetahui tujuan yang kita tuju dan jalur yang akan kita lewati. Beserta beberapa opsi jalur lainnya jika jalur utama terjadi kendala dan tidak dapat dilewati. Selain itu gunakan GPS jika memang memungkinkan, sehingga memudahkan pada saat menemui persimpangan. Pastikan GPS terpasang diholder dengan posisi tidak menghalangi pandangan dan berfungsi dengan baik.

Tentukan tempat pemberhentian istirahat

Hal yang sering terlupakan oleh rider adalah tidak mempersiapkan tempat berhenti untuk beristirahat, sehingga rider sering memaksakan sampai ketempat tujuan dan melupakan istirahat ataupun menunda. Sangat berbahaya jika dibandingkan dengan meluangkan waktu beberapa saat.Riders Disarankan 2 jam sekali untuk beristirahat sehingga tubuh pun dapat kembali fokus

Catat nomer penting di setiap daerah

Memiliki nomer penting disetiap daerah yang dilewatit seperti polisi terdekat, rumah sakit terdekat, maupun diler motor honda terdekat adalah hal wajib. Sehingga ketika terjadi hal hal darurat yang tidak diinginkan kita dapat segera menghubungi.

Bagi para pecinta sepeda motor, touring jadi sebuah kegiatan yang wajib dilakukan. Pada beberapa komunitas motor, touring juga jadi sebuah agenda kegiatan yang wajib. Namun untuk melakukannya ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam persiapan touring diantaranya barang-barang yang wajib dibawa dan apa saja yang digunakan saat touring.

Touring merupakan perjalanan jarak jauh, biasanya jarak yang ditempuh minimal 500 kilometer. Untuk hal tersebut ada beberapa hal yang harus diperhatikan berkaitan dengan persiapan sebelum melakukan perjalanan touring diantaranya sebagai berikut.

Surat kendaraan

Salah satu hal penting dalam persiapan touring adalah mempersiapkan surat-surat kendaraan, seperti Surat Ijin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) serta Kartu Tanda Penduduk (KTP) merupakan surat-surat wajib yang harus dibawa saat melakukan perjalanan jarak jauh. Lain halnya jika melakukan touring lintas Negara terdapat beberapa surat-surat yang juga harus dipersiapkan seperti SIM Internansional, Paspor dan Carnet.

 

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *