Nobar MotoGP Honda Community

PT Astra Honda Motor bersama Astra Motor Kalimantan Barat menggelar aktivitas Nonton Bareng MotoGP bersama 80 member komunitas Honda CBR yang tergabung dalan Komunitas Honda CBR Independent, CBR Club Indonesia Pontianak, dan CBR West Borneo pada tanggal 24 Oktober 2021. Program ini juga sebagai salah satu bentuk aktivitas dalam upaya mempererat kembali persaudaraan dan silahturahmi antar bikers.

Nobar Nonton Bareng Motor GP Honda Community
Nobar Nonton Bareng Motor GP Honda Community

Sebelum Nonton Bareng MotoGP, Para Bikers Melaksanakan Touring Dengan Menempuh Jarak 153 KM Sebagai Lokasi Nonton Bareng. Di lokasi acara, bikers Honda mendapat sosialisasi terkait aktivasi kartu loyalitas untuk komunitas Honda di Indonesia melalui HondaCommunity ID dengan website terbaru.

Selain Itu, para peserta juga dapat menjajal produk impian yakni CBR250RR dan CBR150R yang dihadirkan dilokasi Acara.

Nobar Nonton Bareng Motor GP Honda Community
Nobar Nonton Bareng Motor GP Honda Community

Pada balapan MotoGP putaran minggu ini, para peserta juga turut menyaksikan laga debut pebalap Astra Honda Racing Team Mario Suryo Aji dalam gelaran Grand Prix Moto3 di Circuit Marco Simoncelli, Italia. Mario merupakan jebolan Astra Honda Racing School tahun 2016 dan berkiprah di berbagai kompetisi balap tingkat international seperti Asia Talent Cup (ATC) pada tahun 2017, Asia Road Racing Championship di Kelas Asia Production (AP) 250 di tahun 2018 dan saat ini berkiprah di FIM CEV Moto3 Junior World Championship dari tahun 2019.

Nobar Nonton Bareng Motor GP Honda Community
Nobar Nonton Bareng Motor GP Honda Community

Kini, Mario Suryo Aji mendapat kesempatan Emas Wildcard GP Moto3 sebanyak dua seri berturut-turut.

Antofany Yusticia Ahmadi selaku Manager Marketing Astra Motor Kalimantan Barat mengungkapkan acara kali ini bertujuan mempererat kembali hubungan atar komunitas yang berada di Kalimantan Barat, menyatukan komunitas-komunitas Honda CBR dengan Event Nobar MotoGP,”Event Kali ini bertujuan mempererat kembali komunitas-komunitas CBR di Kalimantan Barat dengan menyatukan komunitas dengan event-event yang mereka sukai.”, Tuturnya.

Sebagian dari kita mungkin kerap bertanya-tanya, apa sebenarnya kepanjangan CBR pada motor sport besutan Honda? Benarkah itu hanya sekadar nama tanpa makna, atau memiliki arti khusus yang tersembunyi?

Sejak pertama masuk Indonesia 19 tahun lalu, Honda CBR-series langsung menjadi idaman konsumen muda. Selain tampilannya yang sporty, kendaraan tersebut diburu lantaran banderolnya yang terbilang menarik.

Sayangnya, meski penjualannya di Indonesia terbilang moncer, namun belum banyak pihak yang tahu, ‘CBR’ sejatinya suatu singkatan dari kalimat berbahasa Inggris. Biar tak penasaran, yuk kita telusuri asal muasalnya.

Berasal dari Singkatan, Ini Kepanjangan Honda CBR
Pada 2014 lalu, laman Autoevolution pernah mencari tahu arti di balik nama CBR. Menurut mereka, kepanjangan CBR masih diperdebatkan lantaran Honda Global tak pernah memberikan keterangan secara pasti.

Sebagian menyebut, CBR merupakan kepanjangan dari Closed Body Racer, namun ada pula yang mengatakan CBR merupakan singkatan dari Commuter Bike Racer. Bahkan tak sedikit yang berpendapat, CBR adalah Cross Beam Racer mengingat model tersebut menggendong mesin yang ditempatkan di seluruh bingkai balok motor.

Namun dari sekian banyak pernyataan mengenai makna dari nama CBR tersebut, nampaknya City Bike Racing adalah nama yang paling masuk akal dan bisa diterima. Sebab, hal tersebut mengindikasikan, bahwa CBR bisa dikemudikan di jalan raya dan nyaman digunakan untuk harian.

Apalagi, di laman diskusi Honda-tech, dikutip Senin 24 Mei 2021, disebutkan bahwa kakek moyang CBR yang bernama CB merupakan singkatan dari City Bike. Penambahan huruf ‘R’ di belakang, mengacu pada makna ‘racing’ lantaran tampilan kendaraan yang lebih sporty dibandingkan pendahulunya.

 

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *