Peringati Hari Anak, Astra Motor Tebar Bantuan Sembako

Astra Motor Kalimantan Barat melalui program Astra Motor Peduli, kembali tebar bantuan kepada puluhan anak di Panti Asuhan Al – Haq. Bantuan yang diserahkan langsung kepada pengurus Panti asuhan ini, mendapat sambutan hangat oleh seluruh anak-anak panti asuhan dan menjadi hiburan tersendiri bagi anak-anak yang mendapat kunjungan tim Astra Motor.

Peringatan hari anak international yang jatuh pada tanggal 20 November 2021, menjadi momentum bagi Astra Motor untuk ikut merayakan dengan cara berbagi kepada anak-anak yang kurang beruntung. Berbagai macam sembako seperti Gula, Tepung, Beras, telur, Minyak, dan kebutuhan lain nya turut diserahkan kepada Pengurus panti Asuhan AL -Haq yang terletak di Jl. Usaha baru, Desa Sungai Rengas Kab. Kubu raya.

Marketing Manager Astra Motor Kalimantan Barat, Antofany Yusticia Ahmadi mengatakan bahwa Astra Motor akan tetap terus memberikan kontribusinya untuk program-program CSR di bidang Pendidikan, Lingkungan, Kesehatan, Sosial dan ekonomi, seperti musibah Banjir yang saat ini masih melanda masyarakat sintang serta bantuan Sembako untuk anak-anak panti asuhan “kami berharap semoga bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi adik-adik di panti asuhan AL-HAQ”. Ungkap Antofany.

Disela-sela kunjungan, Tim Astra motor juga ikut berbagi kebahagiaan dengan memberikan makanan ringan bagi anak-anak yang berhasil menghafal doa sehari-hari. Tak luput, 74 anak-anak peserta didik pun ikut mencoba keberuntungan utuk mendapat hadiah yang tentu saja menjadi hiburan tersendiri seluruh anak-anak.
Bapak Syamsuri yang menjadi salah satu pengurus Panti asuhan yang ikut menerima langsung bantuan dari Astra Motor pada tanggal 18 November 2021 ini mengucapkan ungkapan terimakasih kepada Astra Motor “Saya dan seluruh anak-anak mengucapkan ribuan terimakasih karena telah datang dan berbagi dengan adik-adik di panti asuhan AL-HAQ, semoga Allah membalas semua kebaikan”. Ungkapnya.

Sekalian juga mau bagi informasi, seberapa penting tekanan ban motor. Ukuran Tekanan Angin Ideal Ban Motor
Ada 2 jenis ban yang terpasang di motor, yakni ban depan dan belakang, masing-masing juga memiliki ukuran tekanan angin yang berbeda. Pada umumnya, ukuran ban belakang lebih besar dikarenakan sebagai penggerak motor untuk percepatan, dan ketika ada muatan selalu bertumpu pada roda belakang. Sedangkan untuk roda depan cenderung ke pengendali sehingga tidak perlu ukuran ban dan tekanan angin yang besar agar stir bisa lebih mudah alias ringan untuk dikendalikan.

Untuk tekanan ban motor matic yang tidak memiliki beban terlalu berat, tekanan angin ban motor 28 – 30 psi saja sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan ban depan. Dimana untuk tekanan 28 psi lebih ditujukan untuk pengendara yang sering bepergian sendirian, sedangkan kalau dibuat berboncengan atau membawa beban berat, maka sangat disarankan untuk memberikan tekanan 30 psi saja supaya lebih nyaman.

Sedangkan untuk tekanan angin ban belakang ketika berkendara sendirian itu 31 psi saja sudah cukup, namun kalau untuk pembawaan berat atau berboncengan, lebih disarankan 33 psi saja. Ini bertujuan agar permukaan ban tidak terlalu banyak menempel pada permukaan aspal yang menyebabkan tarikan semakin berat.

Kemudian untuk motor bebek sedikit berbeda lantaran beratnya yang sedikit lebih besar ketimbang Matic. Tekanan angin ban yang direkomendasikan untuk roda depan yakni 29 – 30 psi, sedangkan untuk roda belakang lebih disarankan untuk mengatur pada tekanan 31 – 33 psi, dengan ketentuan yang sama seperti motor matic tadi.
Dan tekanan angin ban untuk motor sport lebih besar lagi, dimana ini menyesuaikan dengan ukurannya. Ketika lebih sering dipakai berkendara sendirian bisa mengatur tekanannya pada 32 psi untuk ban depan, dan maksimal 34 psi ketika dipakai untuk muatan. Sedangkan ban belakang bisa mengatur tekanannya pada 39 – 41 psi.

 

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.