Prioritaskan #Cari_aman bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pontianak

Main Dealer Astra Motor Kalimantan Barat pada tanggal 23 Desember 2022 melakukan edukasi safety riding bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pontianak. Dalam event edukasi safety riding untuk kalangan Instansi kali ini, Astra Motor Kalimantan Barat berharap para peserta edukasi Safety Riding bisa menjadi pelopor Generasi #Cari_aman yang dapat mempelopori Keselamatan Berkendara saat naik motor dan menuruni angka kecelakaan di akhir tahun 2022 ini. “Astra Motor Kalimantan Barat berharap sosialisasi ini dapat menambah pengetahuan bagi instansi-instansi untuk menekan tingkat kecelakaan di Kalimantan Barat” kata Antofany Yusticia selaku Marketing Manager Astra Motor Kalbar, Jumat (23/12/2022).

Prioritaskan #Cari_aman bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pontianak
Prioritaskan #Cari_aman bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pontianak

Edukasi yang dilaksanakan bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pontianak ini berlangsung seru dan banyak dari peserta antusias dalam berdiskusi #Cari_aman tentang keselamatan berkendara. Adapun salah satu pembahasannya ialah peran usaha kita selaku generasi yang paham keselamatan berkendara agar dapat menyadarkan masyarakat akan pentingnya memakai perlengkapan berkendara ketika berkendara.

Memberikan edukasi dari cara pandang kita sebagai pengendara yang bersalah dan yang benar dalam memahami konsep keselamatan berkendara, banyak faktor dari kecelakaan ketika berada di jalan salah satunya ialah dari faktor manusia, dari faktor manusia khususnya ialah berasal dari segi pengetahuan tentang peraturan-peraturan dalam berkendara di jalan raya, segi teknik berkendara seperti halnya harus menguasai kendaraan sebelum kita berkendara dijalan raya, segi kesehatan juga berperan penting karena jika pengetahuan dan teknik berkendara sudah oke namun kesehatan kurang oke juga bisa menjadi faktor terjadinya kecelakaan, selanjutnya dari segi etika ketika berkendara banyak contoh dari berkendara yang tidak mencerminkan etika yang baik sehingga dapat menyebabkan adanya korban,yang terakhir dari segi emosi, dimana harus tetap menjaga diri dari emosi negative yang ada.

#Cari_aman sendiri merupakan selogan keselamatan berkendara dari Honda, memberikan pemahaman tentang pengetahuan peraturan lalu lintas, teknik dasar berkendara, hingga memprediksi bahaya ketika berada di jalan serta mengutamakan perlengkapan berkendara diantaranya seperti Helm, Jaket, Sarung tangan, Celana Panjang, dan Sepatu.

Memasuki fase kehidupan baru atau yg pada kenal menggunakan new normal rakyat harus mematuhi protocol kesehatan sinkron menggunakan peraturan yg dimuntahkan sang pemerintah. Dalam fase new normal ini, rakyat permanen diminta memakai masker waktu keluar rumah, rajin mencuci tangan menggunakan sabun, sampai permanen menjaga jeda fisik.

Begitu pula menggunakan pengendara sepeda motor yg harus memakai masker bila beraktivitas keluar rumah. Tetapi kenyataannya nir sporadis kita melihat masih poly rakyat yg memakai masker tetapi justru nir memakai Helm menggunakan alasan ribet memakai masker & helm. Hal ini yg sebagai perhatian penting, sebagai akibatnya team paling aman riding Astra Motor Bali mengangkat tema “ Kemanapun perginya selalu #Cari_aman, ingatlah masker & helm sama pentingnya”. Melalui media Instagram live pada official hondafansbali, materi yg pada sampaikan tentang macam & fungsi masker diantaranya, masker medis, masker kain menggunakan karet juga menggunakan tali, dan model praktek menggunakannya menggunakan helm yg full face & yg half face, dimana duanya sama-sama nyaman nir terdapat masalah.

Safety Riding & Community Promotion Astra Motor Bali, Ngurah Iswahyudi berkata pengendara sepeda motor permanen mematuhi anggaran berlalulintas ditengah syarat new normal ini seperti, memakai helm, membawa surat kendaraan, & perlengkapan lainnya dan selalu cari kondusif pada jalan raya. Dengan adanya protocol kesehatan, menggunakan masker sebagai hal yg harus buat digunakan waktu berada pada luar rumah.

Untuk ketika ini, masker memang sangat krusial, sama halnya menggunakan menggunakan helm. Menggunakan helm merupakan buat melindungi bagian tubuh yg paling krusial yaitu ketua berdasarkan resiko kecelakaan ketika berkendara, sedangkan meggunakan masker merupakan menjadi galat satu upaya buat mengurangi resiko penularan virus. Saat memakai masker,bagian ekspresi & hidung wajib tertutup, tetapi permanen bernafas menggunakan nyaman, begitu jua menggunakan memakai helm harus dikenakan menggunakan sahih & talinya dipastikan telah klik

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *