PT. Telkom Akses Bangga Menjadi Generasi #Cari_aman

Pada hari senin, selasa, dan rabu tepanya tanggal 8, 9, dan 10 Agustus 2022 Astra Motor Kalimantan Barat memberikan edukasi Safety Riding kepada karyawan PT. Telkom Akses di Main Dealer Training Center. Bangga Menjadi Generasi #Cari_aman menjadi tema pada edukasi keselamatan kali ini, banyak keseruan yang dirasakan oleh peserta edukasi dari keseruan penyampaian materi sampai diskusi #Cari_aman.

Edukasi yang diberikan Astra Motor Kalimantan Barat kepada karyawan PT. Telkom Akses ialah berkendara secara aman dengan menerapkan konsep #Cari_aman ketika berada dijalan, #Cari_aman sendiri merupakan ungkapan yang populer dalam berkendara yang berarti Style dan Safety. Berkendara secara aman dan nyaman tentunya yang ingin diberikan oleh Astra Motor Kalimantan Barat dari Tagline #Cari_Aman ini.

PT. Telkom Akses Bangga Menjadi Generasi #Cari_aman
PT. Telkom Akses Bangga Menjadi Generasi #Cari_aman

Kegiatan yang dilaksanakan hingga 3 hari ini merupakan antusias dari PT Telkom Akses yang dimana peserta dibagi 3 Batch untuk 3 hari, agar peserta tetap aman ketika mengikiti edukasi Safety Riding. Pelatihan yang diberikan berupa teori dan juga praktek di lokasi kegiatan.

#Cari_aman sendiri memberikan kepercayaan pengendara untuk menjaga keselamatannya ketika berada dijalan, yang tentunya pengendara bebas mengekspresikan dirinya dengan menggunakan perlengkapan berkendara dalam berkendara dan tetap harus mengutamakan keselamatan berkendara.

Antofany Yusticia Ahmadi selaku Manager Marketing Astra Motor Kalimantan Barat mengungkapkan bahagianya dengan antusias karyawan perusahaan yang ingin sama-sama belajar tentang keselamatan berkendara #Cari_aman,”Kami Astra Motor Kalimantan Barat sangat senang dengan karyawan perusahaan yang antusias dalam belajar tentang keselamatan berkendara #Cari_aman.”, Tuturnya.

Keselamatan berkendara menjadi hal penting saat berada di jalan raya. Untuk itu, baik pengendara sepeda motor, mobil, maupun sepeda harus memiliki kesadaran penuh akan keselamatan diri sendiri dan orang lain.

75 persen kendaraan yang terlibat dengan 100.028 kecelakaan lalu lintas selama 2020 adalah sepeda motor. Namun, hal ini bukan sepenuhnya kesalahan kendaraan, tetapi berbagai aspek yang ada, seperti manusia dan lingkungan.

Maka dari itu, harus ada peningkatan dari segi kendaraan dan edukasi bagi pengendaranya. Terkait kendaraan, Hendrik mencontohkan salah satu fitur safety pada sepeda motor matik Honda, yakni Side Stand Swith.

Fitur tersebut akan mengurangi risiko kecelakaan akibat lupa menaikkan standar samping motor saat berkendara. Sebab, mesin motor mati secara otomatis saat standar samping diturunkan dan tidak bisa dihidupkan sebelum standar samping dinaikkan kembali.

Untuk diketahui, AHM Safety Riding Park di Cikarang merupakan fasilitas pelatihan keselamatan berkendara sepeda motor Honda terbesar di Asia Tenggara.

Safety riding center tersebut dapat menjadi tempat bagi masyarakat untuk meningkatkan skill mengendarai sepeda motor dan memperdalam pengetahuan mengenai keselamatan berkendara.

pengendara sepeda motor harus memiliki kesadaran penuh akan keselamatan berkendara. menjadi generasi #Cari_aman dengan tiga langkah, yaitu mengutamakan keselamatan, mulai dari diri sendiri, dan menjadi role model.

Bagi pengendara sepeda motor, misalnya, harus menggunakan perlengkapan berkendara yang memenuhi standardisasi, seperti helm, jaket, sarung tangan, celana panjang, dan sepatu. tanpa menggunakan helm, pengendara yang mengalami kecelakaan kemungkinan akan menderita luka berat, seperti lumpuh, lupa ingatan bahkan meninggal dunia.

kecelakaan di jalan raya sebenarnya bisa dihindari dengan dimulai dari diri sendiri, seperti dengan menggunakan helm, berkendara sesuai aturan, dan meningkatkan skill berkendara.

jika bertemu dengan pengendara lain yang masih ugal-ugalan di jalan, jangan terpancing untuk marah. sebagai pengendara, kita tidak memiliki kekuatan untuk menegur pengendara yang ugal-ugalan. Hanya polisi dan petugas lalu lintas yang berhak menegur mereka. Lebih baik, kita menjadi role model. Jadi, kita harus benar dalam berkendara dulu baru anti orang lain bisa mengikuti. Dengan demikian, akan terwujud generasi #Cari_aman untuk masa depan diri sendiri dan orang lain.

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *