RAINFOREST WORLD MUSIC FESTIVAL KEMBALI DI JUNI 2022!

Peringatan 25 tahun festival musik dunia, Rainforest World Music Festival akan diadakan dalam format hybrid. Festival musik yang paling ditunggu-tunggu di Malaysia, Rainforest World Music Festival (RWMF), kembali lagi, merayakan hari jadinya yang ke-25 sebagai acara hybrid untuk pertama kalinya sejak dimulainya festival musik pada tahun 1998.

RAINFOREST WORLD MUSIC FESTIVAL KEMBALI DI JUNI 2022
RAINFOREST WORLD MUSIC FESTIVAL KEMBALI DI JUNI 2022

Tahun ini, festival musik bertema “Legendary Rainforest Celebration” yang diadakan pada 17-19 Juni 2022 akan mengambil format hybrid, dengan konser fisik berlangsung di Desa Budaya Sarawak sementara pemirsa juga dapat melakukan streaming langsung dari rumah mereka melalui rwmf.net .

Dengan tujuan menyatukan dunia kembali dengan musik, RWMF akan menyambut kembali sejumlah artis internasional dari Kanada, India, Amerika Serikat, Finlandia, Thailand, Indonesia, Vietnam, Singapura, Jepang, Australia, Meksiko, Selandia Baru, Cina, Bhutan dan Seoul antara lain, dengan Majlis Seni Sarawak yang memadukan musik tradisional Sarawak dengan cita rasa internasional membuka pertunjukan tiga hari dalam kolaborasi musik pertama kali dengan Sarawak Tourism Board.

Rainforest World Music Festival 2022 juga akan menampilkan suara dan ritme Sarawak, menampilkan elemen musik dari beragam kelompok etnis Sarawak melalui pertunjukan yang menggembirakan yang akan mengangkat cita rasa suku Sarawak yang unik ke panggung internasional.

Pengumuman acara yang sangat dinanti dan ikonik di Sarawak ini dibuat hari ini oleh Datuk Seri Abdul Karim Rahman Hamzah, Menteri Pariwisata, Industri Kreatif dan Seni Pertunjukan, bersama dengan Puan Sharzede Datu Haji Salleh Askor, Chief Executive Officer Sarawak Tourism Board dan Capt Nasaruddin A. Bakar, Chief Operating Officer MASWings yang mewakili Malaysia Aviation Group.

Dalam sambutannya, Datuk Seri Abdul Karim Rahman Hamzah, Menteri Pariwisata, Industri Kreatif dan Seni Pertunjukan mengatakan: “Saya sangat bangga dengan seberapa jauh produk lokal kami telah berkembang. Dari sekitar 100 penonton untuk konser pertamanya di tahun 1998, hingga menjadi festival hybrid pertama di Malaysia. Penonton konser yang merindukan nuansa konser fisik dapat berkumpul untuk saling menghargai musik dunia, dan orang-orang di seluruh dunia dapat menikmati musik dunia secara langsung dari kenyamanan rumah mereka sendiri.”

Chief Executive Officer Sarawak Tourism Board, Puan Sharzede Datu Haji Salleh Askor mengatakan, “Setiap tahun kami berupaya membuat Rainforest World Music Festival lebih baik dari tahun sebelumnya. Pengalaman Virtual tahun lalu memberi kami umpan balik yang tak ternilai tentang bagaimana kami dapat bekerja untuk menggabungkan yang terbaik dari kedua dunia – fisik dan digital – untuk membuat edisi hybrid pertama RWMF tahun ini. Kami berharap menciptakan preseden unik untuk festival edisi ke-25 ini akan menjadi batu kunci untuk festival 25 tahun ke depan, menjembatani masa lalu dengan masa depan dan mempertahankan serta menciptakan kembali warisan musik kami dan tradisinya selama bertahun-tahun yang akan datang.”

Diumumkan juga bahwa akan ada penjualan tiket Early Bird mulai 18 April 2022 untuk konser fisik dan virtual. Mereka yang tertarik dapat pergi ke rwmf.net untuk mendapatkan tiket dalam berbagai kategori – Pass 1 Hari Dewasa (RM 150), Pass 3 Hari Dewasa (RM375), Pass 1 Hari Anak (RM80), Pass Anak 3 Hari ( RM155) dan Paket Keluarga 1 Hari – 2 Dewasa dan 2 Anak-anak (400).

Sementara itu, Malaysia Airlines dinobatkan sebagai mitra maskapai resmi Rainforest World Music Festival. Kolaborasi, yang juga merupakan kelanjutan dari kemitraan Malaysia Aviation Group (MAG) dengan STB akan membuat Malaysia Airlines, Firefly dan Journify menawarkan penawaran tak terkalahkan yang terdiri dari penerbangan dan tiket acara 3 hari untuk mendorong pengunjung dan mendorong langkah kaki ke Sarawak.

Berbicara atas nama Malaysia Aviation Group, Chief Operating Officer MASWings, Kapten Nasaruddin A Bakar mengatakan, “Kami merasa terhormat ditunjuk sebagai maskapai resmi untuk Rainforest World Music Festival edisi ke-25 yang sangat dinanti-nantikan, untuk mendatangkan wisatawan dari seluruh penjuru dunia. dunia ke Negeri Burung Rangkong.

Kolaborasi ini menandai kemajuan besar dalam kemitraan Malaysia Aviation Group dan Sarawak Tourism Board dan akan melihat kedua merek meningkatkan upaya pemasaran kami dalam mempromosikan Malaysia secara keseluruhan sejak pembukaan kembali perbatasan dan Sarawak sebagai tujuan pilihan yang aman untuk tahun 2022. Kami percaya ini kolaborasi sangat penting untuk membangun kembali industri pariwisata dan merangsang perjalanan domestik dan internasional dan akan membantu mendukung rantai nilai pemain industri seperti agen perjalanan, pemilik produk, pengrajin lokal dan mitra bisnis.

Malaysia Airlines mengoperasikan 70 kali penerbangan mingguan dari Kuala Lumpur ke Kuching selain 14 kali penerbangan mingguan langsung mulai 25 April 2022 dari Penang juga tersedia melalui operasi jet Firefly, semakin memperkuat komitmen kami untuk menyediakan konektivitas yang lebih baik dan mulus ke dan dari Sarawak.

Pada saat yang sama, kami terus membangun kepercayaan wisatawan dengan mempertahankan level yang tinggi

 

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.