Run And Ride With HWBC

Pada hari Minggu tepatnya 27 Juni 2021 Astra Motor Kalimantan Barat bersama Paguyuban HWBC ( Honda Community West Borneo) melakukan Olahraga yang diberi nama event Run And Ride. Acara olahraga yang dihadirkan komunitas dari paguyuban HWBC berlangsung seru dan aman, dengan menerapkan protokol kesehatan.

Run And Ride With HWBC
Run And Ride With HWBC

Run And Ride yang berlangsung hari minggu ini mengundangan keseruan dipagi hari dengan agenda acara seperti lari pagi, senam, bagi – bagi hadiah dan makan bersama. Dengan event olahraga ini untuk komunitas ialah bertujuan agar komunitas juga memiliki kegiatan yang positif untuk komunitas HWBC sendiri dan membernya.

Dengan event Run And Ride yang bertujuan agar anggota komunitas motor Honda memiliki tubuh yang sehat serta kuat, apalagi komunitas saat ini mengurangi aktivitasnya yang suka berkumpul dan touring keluar kota.

Antofany Yusticia Ahmadi selaku Manager Marketing Astra Motor Kalimantan Barat mengungkapkan Acara kali ini kami mengajak Paguyuban HWBC untuk ikut dalam berolahraga dengan tujuan untuk memberikan kesehatan bagi tubuh dan kekuatan sebagai member Honda Community, “Astra Motor Kalimantan Barat mengadakan Acara Run And Ride Bersama Paguyuban HWBC bertujuan agar member Honda Community memiliki tubuh yang sehat serta kuat, dan semoga member Honda Community suka dengan event seperti ini dan tetap menjaga kesehatan tubuhnya” Tuturnya.

Supaya tetap aman saat berkendara, jangan lupa memperhatikan keselamatan terutama pada saat musim hujan, Apa yang harus diperhatikan?

Jangan sembarangan menerobos genangan air

Tips selanjutnya, mewaspadai genangan air di jalan, di mana sebisa mungkin menghindari genangan yang dicurigai ada lubang besar di bawahnya.

Jangan sembarangan menerobos genangan air yang tidak kita ketahui kedalamannya, karena hal ini bisa mengakibatkan kendaraan mogok ataupun terperosok ke dalam lubang.

Sebaiknya menggunakan jenis helm yang memiliki kaca khusus

Tips terakhir yaitu sebaiknya menggunakan jenis helm yang memiliki kaca khusus, sehingga terbebas dari resiko menimbulkan butiran air (embun) sehingga pandangan tetap jernih dan tidak mengganggu saat sedang berkendara.

keselamatan diri harus selalu menjadi prioritas, karena hal tersebut turut berkaitan dengan keselamatan para pengguna jalan lainnya. Karena itu, tidak berlebihan jika para pengguna motor berasumsi bahwa mengabaikan keselamatan berkendara sama saja dengan mempertaruhkan nyawa orang lain.

semisal jas hujan, helm maupun sepatu, sebab alat-alat itu dapat menjaga Anda dari potensi kecelakaan saat hujan. Gunakan jas hujan sesuai standar, setelan jas dan celana, dan hindari penggunaan model ponco karena risiko tersangkut di roda. Anda juga bisa memilih jas hujan dan helm dengan warna cerah agar terlihat pengendara lain saat pandangan terganggu hujan.

Jangan remehkan perlengkapan berkendara

Pakailah sepatu berbahan karet karena selain melindungi kaki, alas tersebut tidak mudah tergelincir saat Anda membutuhkan bantuan pijakan saat menanjak atau berhenti. Hal yang tidak kalah penting adalah ganti kaca helm dengan visor bening untuk mengopimalkan pandangan saat hujan.

Hujan turun tak menentu, oleh karena itu diperlukan persiapan yang matang terutama bagi yang berkendara menggunakan sepeda motor, agar tetap aman dan nyaman saat di perjalanan. Sebab, berkendara sepeda motor saat hujan turun sangat berisiko, mulai dari pandangan yang tergangu hingga harus pintar-pintar menguasai kendaraan, karena jalan menjadi licin.

Bagi para pengguna sepeda motor wajib waspada dan berhati-hati saat berkendara di jalan dengan selalu menerapkan teknik keselamatan berkendara (safety riding) yang tepat. Serta tetap mematuhi protokol kesehatan. Tentunya dengan menjalankan teknik keselamatan berkendara (safety riding) yang tepat serta tetap mematuhi protokol kesehatan. Dengan begitu, berkendara sepeda motor saat hujan bisa lebih aman.

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *