Semangatnya Siswa SMA N 1 Sungai Raya Menjadi Generasi #Cari_aman

Pada hari Rabu tepatnya tanggal 28 September 2022 Astra Motor Kalimantan Barat bersama SMA N 1 Sungai Raya mengajak siswa untuk Menjadi Generasi #Cari_aman, edukasi yang diberikan berupa pemahaman tentang keselamatan berkendara secara aman dan nyaman. Banyak siswa yang senang menjadi Generasi #Cari_aman, dan merasa percaya diri ketika berkendara dengan #Cari_aman.

Semangatnya Siswa SMA N 1 Sungai Raya Menjadi Generasi #Cari_aman
Semangatnya Siswa SMA N 1 Sungai Raya Menjadi Generasi #Cari_aman

Edukasi safety riding yang diberikan kepada pelajar adalah edukasi yang menanamkan jiwa bertanggung jawab terhadap diri sendiri dan kepada orang lain ketika berkendara yang tentunya harus mengutamakan keselamatan berkendara, paham apa itu #Cari_aman, dan mampu memprediksi bahaya ketika berada dijalan.

Edukasi keselamatan berkendara ini tentunya memberikan peserta untuk saling berpendapat yang tentunya sesi ini merupakan diskusi #Cari_aman, yang dimana Diskusi #Cari_aman menjadi sesi yang paling disukai oleh peserta karena dapat bertanya dan berdiskusi tentang keselamatan berkendara.

Antofany Yusticia Ahmadi selaku Manager Marketing Astra Motor Kalimantan Barat mengungkapkan edukasi yang diberikan tentunya susuai dengan tingkatan-tingkatan pemahaman peserta edukasi agar dapat dikuasai dengan mudah dan dapat dipahami,”Kami Astra Motor Kalimantan Barat dalam mengedukasi tentunya mengkategorikan setiap materi #Cari_aman berdasarkan tingkatan peserta agar mudah dipahami dan dikuasai oleh peserta.”, tuturnya.

Konsep berkendara #Cari_aman kini memiliki pengertian yang lebih luas. Selain aman, nyaman dan aman dalam berkendara, juga mengutamakan efisiensi bahan bakar. Dari mana ?

Gaya mengemudi #Cari_aman, disadari atau tidak, memiliki dampak signifikan dalam mencapai penghematan bahan bakar yang lebih efisien. Berikut fakta-faktanya:

#Cari_aman Jangan Berkendara Kasar

Gaya mengemudi agresif menghabiskan konsumsi bahan bakar. Gaya mengemudi ini cenderung berakselerasi secara spontan dan tidak menentu dan lebih sering mendekat.

Karena buka tutup alami gas tidak menentu, pergerakan dan pengoperasian mesin juga akan sangat tidak menentu. Selain potensi kecelakaan, energi yang dihasilkan dari pembakaran bensin di ruang bakar juga terbuang percuma.

#Cari_aman Kecepatan konstan aman

Cobalah untuk mempertahankan kecepatan konstan pada kecepatan mesin rendah dan tinggi. Mempertahankan kecepatan konstan pada kecepatan engine rendah mengurangi upaya pengereman. Lagi pula, mengerem setelah berakselerasi membuang-buang energi. Oleh karena itu, ia menggunakan penundaan putaran mesin untuk mengerem secara perlahan.

Mengemudi dengan kecepatan konstan tidak hanya berdampak langsung pada konsumsi bahan bakar yang lebih irit, tetapi juga membuat mesin lebih nyaman dan lebih mudah dikendalikan.

#Cari_aman dengan menyesuaikan kecepatan mesin

Menggunakan kecepatan mesin tinggi di lalu lintas padat jelas tidak berguna. Yang terjadi adalah mesin menjadi lebih keras, tetapi mesin berjalan lambat. Menaikkan putaran mesin tidak hanya boros bensin dan tenaga, tapi juga menghemat pengendara lain. Kemungkinan penyebab kegembiraan di jalan raya.

Cari_aman dengan perubahan yang sesuai

Modifikasi mesin yang berlebihan, seperti mengganti ban di luar batas yang disarankan, akan menyebabkan mesin bekerja lebih keras. Hal ini disebabkan oleh peningkatan bobot dan peningkatan tahanan gelinding akibat gesekan antara roda dan permukaan jalan.

Mesin yang bekerja berat membutuhkan konsumsi bahan bakar yang lebih tinggi. Selain itu, semua modifikasi yang tidak wajar berdampak buruk pada kenyamanan dan keselamatan berkendara. Penelusuran_Aman dan Langganan

Cari_Aman Dengan Service Rutin

Perawatan AHASS secara rutin membuat mesin Anda tetap dalam kondisi prima dan membuat proses pembakaran bahan bakar lebih sempurna. Selain konsumsi bahan bakar lebih irit, mesin lebih nyaman dan aman dikendarai. Jadi pastikan service rutin dengan mengganti oli dan mengganti spare part dengan barang asli Honda

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *