Siswa Rutin Belajar #Cari_aman

Pada hari Senin tepatnya tanggal 22 Agustus 2022 Astra Motor Kalimantan Barat rutin menyuarakan safety riding ke Siswa-siswa di Kalimantan Barat salah satunya ini kepada siswa SMA Gembala Baik di Pontianak. Edukasi Safety Riding yang diberikan ini secara online. Banyak siswa yang senang dengan edukasi yang diberikan, dengan diberikannya sesi tanya jawab membuat siswa dapat mengetahui yang benar dan yang salah ketika berkendara.

Siswa Rutin Belajar #Cari_aman
Siswa Rutin Belajar #Cari_aman

Edukasi Safety Riding ini bertujuan agar siswa paham konsep #Cari_aman yang dimana harus aman dan nyaman ketika berkendara secara safety dan style. Edukasi yang diberikan juga merupakan kebutuhan yang harus diketahui oleh siswa di Kalimantan Barat tentang keselamatan berkendara.

Memberikan pemahaman tentang keselamatan berkendara dengan menggunakan perlengkapan berkendara dengan aman dan tetap bergaya, agar siswa tidak ada alasan untuk tidak menggunakan perlengkapan berkendara dengan alasan ribet, gerah dan tidak keren.

Antofany Yusticia Ahmadi selaku Manager Marketing Astra Motor Kalimantan Barat mengungkapkan keinginannya agar siswa-siswa di Kalimantan Barat harus #Cari_aman dengan menggunakan perlengkapan berkendara ketika berkendara sepeda motor dan paham keamanan saat berkendara,”Kami Astra Motor Kalimantan Barat ingin pelajar di Kalimantan Barat paham tentang konsep #Cari_aman yang harus menggunakan perlengkapan berkendara.”, tuturnya.

Saat musim hujan, genangan air sering terjadi di tepi dan di tengah jalan. Jarang, genangan air adalah lubang berisi air di jalan. Mengemudi melewati genangan air, sepeda tiba-tiba menabrak permukaan lubang.

Kondisi ini tidak hanya berbahaya bagi kehidupan kita, yang dapat terjadi kapan saja, tetapi juga dapat membahayakan kondisi sepeda Anda. Kondisi jalanan berlubang seringkali merusak beberapa komponen mesin. Nah, ini dia 7 komponen sepeda motor yang kamu periksa setelah naik potty road. Apakah kamu? Baca ulasan lengkapnya di sini!

Ban

Ban adalah komponen utama dan pertama yang terkena langsung lubang. Ada serat logam di dalam ban yang bisa berubah bentuk dan posisinya jika sering terbentur.

Kondisi ini dapat menyebabkan ban menjadi kental dan pecah-pecah, bahkan ban yang ekstrim bisa pecah sewaktu-waktu. pelek

Lapisan berikutnya yang bisa menjadi masalah dalam tabrakan lubang adalah roda sepeda motor. Roda logam bisa rusak karena terlalu sering membuat lubang.

Bahkan, roadbike bisa pecah jika terlalu sering ditabrak. Roda runcing, di sisi lain, dapat ditekuk kapan saja.

Bantalan Roda

Bantalan adalah komponen sepeda motor yang menerima beban dari putaran ban dan meminimalkan gesekan yang terjadi antara tromol dan gandar. Seringnya roda menabrak saat mengemudi di atas lubang menyebabkan beban bantalan yang tinggi. Hasilnya adalah keausan cepat pada bantalan atau bantalan roda.

Kondisi ini menyebabkan roda berputar tidak menentu dan membahayakan keselamatan pengendara sepeda motor.

Suspensi

Suspensi adalah bagian sepeda motor yang dirancang untuk mengurangi benturan dan benturan mendadak yang terjadi pada sepeda motor.

Namun, jika sepeda motor sering terbentur sangat keras di jalan berlubang, hal ini akan berdampak negatif pada suspensi. Segel karet bisa bocor dan bocor oli suspensi. Juga, poros pegas bisa ditekuk. Kondisi ini, yang sering kita sebut Shock Breaker, sudah mati.

Bearing

Komponen yang satu ini memiliki fungsi yang sama dengan bearing atau bantalan roda. Comstar juga bisa aus jika sepeda motor sering kena lubang. Kondisi ini juga mengganggu kestabilan stang. Setang bisa bergetar dan mempengaruhi performa berkendara pengendara. Bahkan, mengemudi secara ekstrim bisa menjadi berbahaya bagi pengemudi itu sendiri.

Baut

Sepeda motor kami dilengkapi dengan begitu banyak baut. Baut ini dipasang untuk benar-benar menghubungkan satu komponen ke komponen lainnya. Sepeda yang menabrak lubang sering kali mengurangi kekuatan bautnya.

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *