Spesifikasi All new Honda Vario 160

All new Honda Vario 160 menjadi penerus skutik pabrikan sayap mengepak yang lahir pada 2006 lalu. Pada generasi keenam ini, motor baru itu mendapat sejumlah ubahan dan pembaruan fitur dibandingkan model Honda Vario 150 yang dirilis pada 2018.

Menarik dibahas mengenai daftar ubahan pada produk anyar ini. Sebab pabrikan mengklaim setiap generasi Vario mengalami peningkatan fitur dan ragam penyempurnaan.

Dalam keterangan tertulisnya, PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan All New Honda Vario 160 dengan revisi menyeluruh pada mesin, sasis, desain dan fitur yang semakin canggih. Motor Honda Vario 160 ini adalah jawaban bagi pecinta skuter sport berperforma tinggi, kelas atas, kebanggaan dan gaya hidup pengendara yang menghargai perasaan kenyamanan berkendara dengan teknologi canggih.

All New Honda Vario 160 menghadirkan energi dan gaya baru dalam sebuah revolusi dalam desain, teknologi, dan fitur-fitur canggih yang dikemas dalam gaya berkendara masa kini. Model skutik Honda Vario 160 ini menampilkan sportivitas kelas atas dengan desain seperti transmisi otomatis berukuran besar yang mampu membuat bangga pengendaranya.

Berbekal mesin performa tinggi kapasitas 160cc 4 katup enhanced Smart Power Plus (eSP+), serta memiliki teknologi minim gesekan menjadikan skutik premium sporti Honda Vario 160 ini memberikan keseimbangan antara performa yang optimal dan kesempurnaan puncak saat dikendarai harian.

Performa mesin Honda Vario 160

Tak hanya memiliki desain yang memikat pecinta motor skutik premium sporti, performa tinggi dan beragam teknologi fitur canggih yang disematkan menjadi penyempurna All New Honda Vario 160. Mengusung mesin generasi terbaru dengan kapasitas 160cc 4 katup eSP+, berpendingin cairan, yang mampu mengurangi gesekan dan menghasilkan tenaga maksimal hingga 11,3 kW @8500 rpm dengan torsi puncak 13,8 Nm @7000 rpm. Sensasi bertenaga yang dihadirkan skutik premium sporti ini pun semakin mewujudkan kebanggaan dan kesenangan berkendara.

Diketahui All New Honda Vario 160 hadir dengan perubahan menyeluruh pada mesin, rangka, desain dan fitur yang semakin canggih. Motor produksi anak bangsa ini hadir di Tanah Air sebagai jawaban bagi pecinta motor skutik premium sporti berperforma tinggi yang memberikan kebanggaan dan menjadi cerminan gaya hidup pengendara yang menyenangi sensasi berkendara nyaman dengan teknologi tinggi.

All New Honda Vario 160 memberikan sebuah energi dan gaya baru dalam revolusi desain, teknologi dan fitur canggih yang disematkan sesuai gaya berkendara masa kini. Model skutik ini mengekspresikan premium sporti dengan tampilan desain layaknya matik besar yang mampu memberikan kebanggaan bagi pengendaranya. Berbekal mesin performa tinggi kapasitas 160cc 4 katup enhanced Smart Power Plus (eSP+), serta memiliki teknologi minim gesekan menjadikan skutik premium sporti ini memberikan keseimbangan antara performa yang optimal dan kesempurnaan puncak saat dikendarai harian.

Dalam memberikan kenyamanan dan mendukung performa tinggi, All New Honda Vario 160 hadir dengan pengaplikasian teknologi frame (rangka) eSAF (enhanced Smart Architecture Frame) membuat skutik premium sporti ini semakin lincah dan mudah dikendarai. Model ini mampu mengkonsumsi bahan bakar mencapai 46,9 km/liter. Pengetesan dilakukan melalui pengaktifan fitur ramah lingkungan Idling stop system dengan metode pengetesan WMTC (World-wide Motorcycle Test Cycle) EURO 3.

Harga Honda Vario 160

All New Honda Vario 160 dipasarkan dengan 2 tipe yaitu CBS dan ABS. Untuk tipe CBS terdapat warna Active Black, Grande Matte Black, dan Grande Matte Red. Sedangkan untuk tipe ABS, terdapat warna Active Black, Grande Matte Black, dan Grande White. Tipe ABS memiliki velg dengan warna burnt titanium serta sentuhan emblem Vario yang semakin memberikan kesan lebih premium.

AHM memasarkan All New Honda Vario 160 dengan harga on the road (OTR) DKI Jakarta Rp 25.800.000,-untuk tipe CBS. Sedangkan harga All Ne Honda Vario 160 ABS adalah Rp 28.500.000.

 

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *