Touring Laki Bersama HSFCI Kalbar

Pada hari Sabtu tepatnya tanggal 12 Juni 2021, Astra Motor Kalimantan Barat bersama Komunitas Honda Street Fire Club Indonesia (HSFCI) Kalimantan Barat bersama melakukan Touring dari Kota Pontianak hingga Kayangan Resort di Bengkayang. Keseruan yang menarik menjadi daya tarik komunitas yang mengikuti kegiatan ini.
Astra Motor Kalimantan Barat bersama Komunitas Honda Street Fire Club Indonesia (HSFCI) Kalimantan Barat melakukan touring ke kayangan resort di bengkayang dengan titik start di Kota Pontianak.

Touring Laki Bersama HSFCI Kalbar
Touring Laki Bersama HSFCI Kalbar

Kegiatan yang dilakukan bertujuan menambah kebersamaan Komunitas dan merasakan ketangguhan Motor Honda CB150R, dalam acara ini juga disisipkan membersihkan pantai yang terkoordinasi dengan baik.

Komunitas HSFCI merupakan Komunitas yang memiliki member dari beragam daerah yang berada di Kalimantan Barat dengan menggunakan motor Honda CB150R, beranggotakan 20 orang Komunitas HSFCI melakukan Touring yang seru dan aman.
Antofany Yusticia Ahmadi selaku Manager Marketing Astra Motor Kalimantan Barat mengungkapkan Acara Touring Laki ini bertujuan untuk mengajak Komunitas HSFCI Kalimantan Barat untuk menambah kebersamaan komunitas dan merasakan tangguhnya dari motor Honda CB150R, “Astra Motor Kalimantan Barat bersama Komunitas Honda melakukan touring laki yang bertujuan untuk menambahkan kebersamaan komunitas dan merasakan tangguhnya motor Honda CB150R dengan aman dan nyaman.” Tuturnya.

Kelebihan Honda CBR150R 2021

1. Posisi Berkendara yang Sporty
Honda CBR150R 2021 menawarkan posisi berkendara yang sporty dan nyaman. Posisi badan menjadi agak condong ke depan, namun badan tetap terlihat tegap. Posisi ini didapat berkat penyematan setang di atas segitiga atau biasa disebut upper yoke. Dengan posisi berkendara tersebut, motor ini lincah untuk bermanuver, namun tetap nyaman untuk berkendara harian.

2. Panel Meter Full Digital yang Informatif
Informasi yang ditampilkan pada panel meter Honda CBR150R 2021 bisa dikatakan cukup lengkap. Tampilannya juga mudah dibaca baik saat berkendara siang hari atau malam hari. Informasi yang ditampilkan meliputi penunjuk kecepatan (speedometer), putaran mesin (tachometer), penunjuk waktu atau jam, posisi gir, konsumsi bahan bakar rata-rata, fuel meter, odometer, trip meter, dan konsumsi bahan bakar real time.

3. Suspensi Depan Upside Down Separate Function Fork – Big Piston (SFF BP)
Honda CBR150R 2021 sudah mengandalkan suspensi depan model upside down dengan tipe SFF BP keluaran Showa. Sekilas, suspensinya sama seperti yang digunakan pada Honda CBR250RR 2021. Tapi, sebenarnya ada perbedaan antara kedua suspensi tersebut. Suspensi Honda CBR150R 2021 menggunakan big piston. Keduanya sama-sama bagus, hanya beda peruntukannya saja. Suspensi depan Honda CBR150R 2021 menawarkan stabilitas pengereman yang lebih baik. Suspensinya cenderung digunakan untuk berkendara di aspal.

4. Sudah Disematkan Fitur Assist and Slipper Clutch
Fitur Assist adalah guna mengurangi beban pengoperasian clutch lever sekitar 15 persen dibandingkan dengan clutch konvensional. Sementara fitur Slipper Clutch, mengurangi guncangan yang disebabkan oleh pengereman engine yang mendadak saat penurunan gigi. Untuk fitur Assist and Slipper Clutch, Honda CBR150R 2021 mengandalkan cam aluminium yang ringan. FItur ini juga mulai tren di kalangan motor sport yang dipasarkan di Indonesia.

5. Seluruh Sistem Pencahayaan Sudah Berteknologi LED
Semua sistem pencahayaan pada Honda CBR150R 2021 sudah mengadopsi teknologi LED. Mulai dari lampu depan, lampu sein, hingga lampu belakangnya. Sementara pada kompetitor, rata-rata hanya menyematkan LED pada lampu depan dan lampu belakang saja. Lampu LED tidak hanya hemat energi dan tahan lama, tetapi juga menjadi simbol kelas premium CBR150R dan hadir sebagai “CBR generasi baru” dengan merefleksikan lampu CBR250RR dalam cover yang dirancang khusus.

6. Sudah Disematkan Fitur Emergency Stop Signal (ESS)
Mengikuti motor premium Honda lainnya, pada Honda CBR150R juga sudah dibekali dengan fitur ESS. Lampu sein kanan dan kiri akan menyala bersamaan ketika pengendara melakukan pengereman secara mendadak. Dengan begitu, pengendara yang ada di belakang bisa lebih waspada saat melihat sinyal ESS menyala. Sehingga, dapat meminimalisasi terjadinya kecelakaan atau tabrakan dari belakang.

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *