Trabas Ajalah Boss ke Hutan Binjai

Pada hari Sabtu tepatnya 7 Agustus 2021 Astra Motor Kalimantan Barat bersama Komunitas Olahraga Ekstrem Trabas di Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat melakukan Bakti Sosial besama untuk Pondok Pesantren Thafidz di Kelurahan Dak Jaya Kec. Binjai Hulu dan Berolahraga dengan Trabasan di Hutan Binjai Hulu.

Trabas Ajalah Boss ke Hutan Binjai
Trabas Ajalah Boss ke Hutan Binjai

Trabas pada kali ini selain bertujuan untuk olahraga semata, Astra Motor Kalimantan Barat dan komunitas Trabas di Sintang bersama-sama melakukan bakti sosial ke pondok pesantren yang belum lama ini terjadi kebakaran dan menghanguskan 3 pintu, dari bantuan yang diberikan Astra Motor Kalimantan Barat dan Komunitas Trabas Sintang ialah berupa bantuan untuk membersihkan puing-puing reruntuhan bangunan setelah kebakaran dan memberikan donasi berbentuk uang.

Olahraga yang ekstrim ini dimeriahkan dengan doorprize yang dibagikan oleh Astra Motor Kalimantan Barat dengan bentuk undian. Tak kalah seru juga peserta yang ikut ialah peserta dari berbagai daerah di Kabupaten Sintang, selain orang dewasa juga ada anak perempuan berusia 10 tahun yang ikut dalam Olahraga Ekstrem ini.

Segala medan yang dilalui ialah jalan tanah, berbatu, lumpur dalam, hutan, kebun sawit, perbukitan yang mengacu ardenalin pengendara penikmat Trabas. Kendaraan yang disarankan untuk dibawa untuk Trabas juga jangan salah pilih, Honda CRF merupakan kendaraan yang cocok untuk olahraga Ekstrem ini. Seperti yang kita ketahui Honda CRF merupakan motor yang selain cocok dipakai saat melewati jalan perkotaan, Honda CRF ini juga cocok dipakai untuk jalan Offroad dengan setting part yang mudah dilakukan.

Santoso selaku peserta Trabas mengungkapkan Acara yang disupport langsung oleh Astra Motor Kalimantan Barat sangat seru dan bermanfaat,” Acaranya seru dan bermanfaat dengan support yang diberikan dari Honda berupa Hadiah dan support lainnya ketika menyalurkan hobi pengguna Motor Honda CRF.” Tuturnya.

Antofany Yusticia Ahmadi selaku Manager Marketing Astra Motor Kalimantan Barat mengungkapkan Astra Motor Kalimantan Barat akan selalu mensupport kegiatan Komunitas yang berada di Kalimantan Barat dengan kegiatan-kegiatan yang bersifat positif untuk masyarakat maupun komunitas itu sendiri,” Kami selaku pihak Astra Motor Kalimantan Barat selalu mensupport kegiatan Komunitas yang ada di Kalimantan Barat yang tentunya bersifat positif.” Tuturnya.

Berikut Kelebihan Motor Honda CRF

Injeksi
Sistem asupan bahan bakar injeksi memang lebih modern ketimbang karburator. Model distribusi bahan bakar ini, lebih terkontrol mengalirkan kombinasi asupan udara dan bahan bakar (mixture) dalam ruang bakar. Pun dengan responsivitasnya, dengan ECU yang mengatur, jadi lebih baik.

Performa
Bermodal kubikasi yang cukup besar; 149,15 cc, Honda CRF150L bisa memompa daya dan torsi lebih optimal dibanding sang rival, KLX150. Temuan kami, performa tenaga CRF mampu menyentuh 12,75 dk, dengan torsi 12,43 Nm. Bandingkan dengan KLX yang berada di level 11,5 dk dan torsi 11,3 Nm.

Upside Down
Suspensi depan jenis ini, jelas andal memberikan respons saat bekerja meredam guncangan. Tak cuma itu, model upside down punya estetika lebih keren. Pembanding kami untuk CRF, KLX tipe standar yang masih menganut model teleskopik biasa. Kawasaki memang punya KLX BF dengan upside down tapi harganya lebih mahal.

Layar Digital
Panel instrumen digital harus kami akui cukup inovatif di kelasnya. Informasi kecepatan, jumlah bensin di tangki, hingga jarak perjalanan disajkan dalam angka-angka digital. Model case speedometernya juga terlihat kokoh dan mengesankan motor dual purpose.

Jaringan Luas
Jaringan Honda bisa disebut sebagai yang terluas. Mereka punya puluhan jaringan main dealer di kota-kota besar. Di daerah, ada ribuan diler dan lebih banyak lagi yang bersifat bengkel resmi (AHASS). Lantas ada pula bengkel mitra binaan yang siap melayani servis Honda CRF150L.

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *