Trabas Ajalah Boss menggunakan Honda CRF di Jalur Extrem

Pada hari minggu tepatnya tanggal 31 Oktober 2021 Astra Motor Kalimantan Barat Bersama Komunitas Trabas di Sintang menaklukan jalur ekstream untuk berkendara pada daerah Tempunak di Sintang. Trabas Ajalah Boss menjadi event keren yang disuguhi untuk pecinta olahraga ekstream yang menggunakan motor Honda CRF di Kalimantan Barat, banyak keseruan dan pengalaman saat melewati rintangan-rintangan yang terlewati.

 

Trabas Ajalah Boss merupakan Event disuguhi untuk pengguna CRF yang menyukai olahraga ekstream di Kalimantan Barat. Bertempatan di Sintang tepatnya daerah Tempunak olahraga ekstream ini dilakukan, sebagian besar pesertanya merupakan pecinta motor offroad satu ini, CRF menjadi primadona di kegiatan olehraga ini yang dikenal ekstream dan sulit ditakluki.

Tidak kalah seru dalam kegiatan ini para peserta juga dapat mendapat hadiah dengan cara diundi, banyak hadiah beragam yang bisa didapati oleh peserta, seperti Smarhphone, Jersey, Helm dan lainnya. Banyak keseruan yang dapat didapati jika pengguna CRF mengikuti kegiatan ini dari pengalaman dan juga keberuntungan.

Antofany Yusticia Ahmadi selaku Manager Marketing Astra Motor Kalimantan Barat mengungkapkan senangnya jika pengguna CRF menyukai kegiatan yang diselenggarakan Astra Motor Kalimantan Barat apalagi dalam kegiatan ini sangat menjadi perhatian dalam beberapa bulan terakhir untuk menciptakan pengguna CRF yang makin percaya diri dengan ketangguhan Honda CRF di segala medan.”Kami selaku Astra Motor Kalimantan Barat sangat senang kepada pengguna Honda CRF karena antusiasnya dalam mengikuti kegiatan yang diseleggarakan, semoga para pengguna CRF menjadi lebih percaya dengan menggunakan CRF yang terkenal tangguh disegala medan.”,Tuturnya.

Honda, bukan pemain lama di segmen motor dual purpose. Lini yang ditawarkan di Indonesia pun, terbilang sedikit jika dibanding Kawasaki. Salah satu model andalannya, Honda CRF150L. Dijual di Indonesia dengan harga Rp 33,67 juta (OTR Jakarta). Apa kelebihan dan kekurangannya?

 

PT Astra Honda Motor baru saja merilis Honda CRF 150L dengan sejumlah keunggulan karena datang belakangan dibandingkan penguasa pasar Kawasaki KLX 150BF. Kehadiran Honda CRF 150L bisa mengusik pasar KLX 150 yang stabil penjualannya pada 5.500 unit per bulan. Nah, seperti apa perbandingan spesifikasi berdasarkan data pabrikan.

 

Honda CRF 150L memiliki keunggulan soal tenaga dan torsi mesinnya meskipun hanya tipis. Pada CRF 150L ini, Honda menggunakan mesin turunan Verza 150. Mesin ini mampu menghasilan tenaga 12,91 PS pada putaran mesin 8.000 rpm dan torsi 12,43 Nm pada putaran 6.500 rpm. Sedangkan KLX 150BF disebut mampu menghasilkan power 12 PS pada 8.000 rpm dan torsi 11.3 Nm pada 6.500 rpm.

 

Kelebihan

Injeksi

Sistem asupan bahan bakar injeksi memang lebih modern ketimbang karburator. Model distribusi bahan bakar ini, lebih terkontrol mengalirkan kombinasi asupan udara dan bahan bakar (mixture) dalam ruang bakar. Pun dengan responsivitasnya, dengan ECU yang mengatur, jadi lebih baik.

 

Performa

Bermodal kubikasi yang cukup besar; 149,15 cc, Honda CRF150L bisa memompa daya dan torsi lebih optimal dibanding sang rival, KLX150. Temuan kami, performa tenaga CRF mampu menyentuh 12,75 dk, dengan torsi 12,43 Nm. Bandingkan dengan KLX yang berada di level 11,5 dk dan torsi 11,3 Nm.

 

Upside Down

Suspensi depan jenis ini, jelas andal memberikan respons saat bekerja meredam guncangan. Tak cuma itu, model upside down punya estetika lebih keren. Pembanding kami untuk CRF, KLX tipe standar yang masih menganut model teleskopik biasa. Kawasaki memang punya KLX BF dengan upside down tapi harganya lebih mahal.

 

Layar Digital

Panel instrumen digital harus kami akui cukup inovatif di kelasnya. Informasi kecepatan, jumlah bensin di tangki, hingga jarak perjalanan disajkan dalam angka-angka digital. Model case speedometernya juga terlihat kokoh dan mengesankan motor dual purpose.

 

Jaringan Luas

Jaringan Honda bisa disebut sebagai yang terluas. Mereka punya puluhan jaringan main dealer di kota-kota besar. Di daerah, ada ribuan diler dan lebih banyak lagi yang bersifat bengkel resmi (AHASS). Lantas ada pula bengkel mitra binaan yang siap melayani servis Honda CRF150L.

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.