Uji Ketangkasan Komunitas Honda di Acara CBR Track Day

Pada hari minggu tepatnya tanggal 24 Oktober 2021, Astra Motor Kalimantan Barat bersama Komunitas CBR di Kalimantan Barat menguji ketangkasan dalam dunia balap di Sirkuit Palapa Singkawang. Mendatangkan Pembalap Astra Honda Racing Team untuk memberikan pengalaman yang terbaik kepada pengguna Honda CBR, keseruan dan harapan yang ditunggu-tunggu komunitas pengguna CBR akhirnya didapatkan kembali di tahun 2021 ini.

Uji Ketangkasan Komunitas Honda di Acara CBR Track Day
Uji Ketangkasan Komunitas Honda di Acara CBR Track Day

Komunitas Pengguna CBR yakni CWB (CBR West Borneo), CCI (CBR Club Indonesia), dan HCI (Honda CBR Independent) menikmati event CBR Track Day 2021 di tahun ini dengan penuh semangat. Pengguna CBR yang terdata dalam komunitas pada kali ini mendapat tiket khusus dalam acara pada kali ini, karena tidak semua pengguna Honda CBR tidak semua dapat mengikuti acara CBR Track Day 2021 ini.

Uji Ketangkasan Komunitas Honda di Acara CBR Track Day
Uji Ketangkasan Komunitas Honda di Acara CBR Track Day

Honda CBR menjadi daya tarik komunitas karena memiliki body yang dinamis dan mesin yang tangguh, komunitas sangat antusias dalam mengikuti acara dengan mentaati keamanan Berkendara dan mengikuti protokol kesehatan. Acara yang dilaksanakan juga sangat meriah dengan diadakannya perlombaan antar class 150 dan class 250.

Antofany Yusticia Ahmadi Selaku Manager Marketing Astra Motor Kalimantan Barat mengungkapkan rasa antusiasnya juga terhadap komunitas CBR yang berada di Kalimantan Barat dan akan selalu mensupport Komunitas-Komunitas Honda yang memiliki nilai positif dalam dunia otomotif dan tidak merugikan pihak manapun.”Kami Astra Motor Kalimantan Barat sangat antusias terhadap komunitas Honda CBR dan juga Komunitas-Komunitas Honda yang berada di Kalimantan Barat, kami akan selalu mensupport komunitas untuk mencapai tujuan yang positif untuk dunia otomotif dan tidak merugikan siapaun.”, Tuturnya.

Uji Ketangkasan Komunitas Honda di Acara CBR Track Day
Uji Ketangkasan Komunitas Honda di Acara CBR Track Day

Honda CB 150R Street Fighter ini merupakan motor lelaki yang memiliki aura sportivitas yang sangat kuat, bagaimana tidak? Motor ini memiliki basis mesin yang sama dengan CBR 150R. Selain itu motor ini memiliki beberapa kelebihan yang membuat kompetitornya cukup terpukul meskipun belum mampu menguasai pasar motor sport. Pengen tahu apa saja sih 7 alasan membeli Honda CB 150R?

1. Mesin DNA CBR 150R

Sudah rahasia umum jika Honda CB 150R Street Fighter memiliki mesin yang sama dengan Honda CBR 150R. Meskipun sama ada beberapa pengurangan yang dilakukan oleh Honda untuk meminimalkan harga penjualan. Ya pastinya dong, secara motor ini dapat dibanderol dengan harga 22 jutaan. Diantaranya adalah pengurangan fitur 02 sensor namun digantikan dengan secondary air supply. Sisanya mungkin bisa dibilang sama seperti CBR 150R.

2. Transmisi 6 percepatan

Jika kompetitor memiliki transmisi 5 percepatan, maka Honda CB 150R ini sudah selangkah lebih maju dengan menggunakan transmisi 6 percepatan. Ini dikarenakan motor ini tidak mengalami down grade sistem transmisi seperti yang dilakukan oleh pabrikan sebelah.

3. Sasis Teralis

Sasis teralis ini sebenarnya banyak digunakan oleh motor-motor touring besar seperti Ducati dan Aprillia. Namun untuk kasus Honda CB 150R ini sepertinya sengaja diberikan untuk menghindari persamaan dengan produk kompetitor. Meskipun begitu sasis model teralis ini selain memberikan tampilan yang macho, ia juga lebih kuat dan lebih stabil untuk digunakan dibandingkan dengan sasis model diamond.

4. Mesin DOHC

Mesin DOHC yang memiliki 4 klep dikenal memiliki tenaga yang sangat baik pada putara atas. Sehingga untuk anda yang senang dengan membesut motor dengan kecepatan tinggi akan sangat tertolong dengan karakter mesin DOHC Honda CB 150R

5. Suspensi MonoShock

Suspensi MonoShock Honda CB 150R bukan semabrang MonoShock. Karena motor ini sudah dilengkapi dengan suspensi MonoShock plus link. Dengan penambahan link, pengendalian menjadi lebih stabil dibandingkan dengan suspensi MonoShock biasa.

6. Pendingin Mesin Radiator

Motor dengan pendingin mesin radiator memiliki performa pendinginan lebih baik dibandingkan dengan motor tanpa radiator. Terutama untuk anda yang senang bermain pada Rpm tinggi di perkotaan yang macet dan perjalanan panjang keluar kota, radiator ini sangat membantu dan memperpanjang umur mesin.

7. Speedometer Digital

Motor masa kini nggak keren kalau belum menggunakan speedometer digital. Motor ini dilengkapi dengan speedometer digital untuk penghitungan kecepatan, indikator bensin dan kilometer motor. Informasi yang terpampang pada speedometer juga terlihat dengan jelas!

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *